Monday, August 06, 2018

Pisang Bakar Keju Saus Kinca


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh...

Resep pisang bakar ini mengingatkan saya ke pisang gapit, yang dulu diperkenalkan abah saya waktu kami mampir ke Balikpapan untuk transit Tanjung - Pulau Bunyu. Jadi saat kangen abah dan mama menyapa, pisang gapit ini salah satu penawarnya. Yah gitu deh, penawar rindu selalu pake makanan. Gimana gak gembul?

Pisang Bakar Keju Saus Kinca
( resep @ayudiahrespatih dengan beberapa penyesuaian bahan)

10 buah pisang kepok

Saus kinca :
-- Ayu pake durian, saya gak pake - gak punya :p
100 gram gula merah, sisir
2 sdm gula pasir
1/2 sdt garam
350 ml santan (Ayu pake cream yg diencerkan dgn air)
Larutan maizena (tambahan saya)

Topping :
Keju parut (resep Ayu pake almond)

Gepengkan pisang, bakar di pan datar sampai kedua sisinya matang
Masak bahan saus kecuali maizena sampai mendidih, beri larutan maizena, aduk2 sampai mengental.
Sajikan pisang dengan parutan keju dan saus kinca.



Pisang bakar hangat-hangat disajikan sore hari, setelah bocah pulang dari main sepeda dan mandi, uwoowww maa syaa Allah, langsung habis tak bersisa!

Alhamdulillah. Sehat-sehat semua ya mantemaan. Barakallahu fiikum...

Semoga resepnya bermanfaat dan selamat mencoba ^^
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh.

Sunday, May 13, 2018

Bistik Ayam



Assalamu’alaikum manteman, udah hari Ahad aja ya, dan gak kerasa 4 hari lagi Ramadhan, maasyaaAllah. Udah mempersiapkan apa saja manteman buat puasa besok? Stok bumbu aman? Sembako? Halahh... etapi mendingan kalo saya sih biar puasa bisa khusyu’dan gak capek bin rempong, kalo bisa dapur aman, stok lumayan. Yaa paling enggak bahan yang kita gak perlu umpel-umpelan di pasar saat puasa deh.

Wednesday, April 18, 2018

Arem-Arem



Assalamu’alaikum...

So, mumpung bocah udah pada bobok, mari ngeblog sebentar. Err sebenernya sih udah dari tadi duduk di depan komputer, tapi ya gitu deh, mampir sebentar ke facebook, nengok email, buka pinterest tipis-tipis, intip youtube bentar hahaha... stralah ya maklumi saja, mumpung syepi dan koneksi wifi lagi hokeh.

Tuesday, April 17, 2018

Lemon Cake



Assalamu’alaikum manteman...

Jadi ya punya 4 anak yang semuanya di rumah dan selalu dan selalu kalo ke dapur nyarinya makanan, demi kemaslahatan bersama – baca : gak rewel dan gak nangis kejer atau teriak histeris hanya gara-gara ditatap penuh arti oleh sodaranya sendiri – mamak harus selalu punya cara untuk membuat mereka kenyang. Punya resep cake andalan yang semakin ke sini semakin sering saya obrak abrik menyesuaikan persediaan bahan dan kondisi keuangan (dan utang) negara...

Monday, April 16, 2018

Banana Bread



Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh...
Soreee! Jadi tadi pagi itu dengan pedenya ke dapur pengen baking. Siapin pisang yang emang udah mateng banget dan main langsung halusin aja. Pede juga mecahin telor dan ngelelehin margarin. Sekalinya lihat wadah tepung, eng ing eng... tinggal dikit dong ihiks. Marasnya ulun leh Ciil.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...