Wednesday, April 18, 2018

Arem-Arem



Assalamu’alaikum...

So, mumpung bocah udah pada bobok, mari ngeblog sebentar. Err sebenernya sih udah dari tadi duduk di depan komputer, tapi ya gitu deh, mampir sebentar ke facebook, nengok email, buka pinterest tipis-tipis, intip youtube bentar hahaha... stralah ya maklumi saja, mumpung syepi dan koneksi wifi lagi hokeh.

Tuesday, April 17, 2018

Lemon Cake



Assalamu’alaikum manteman...

Jadi ya punya 4 anak yang semuanya di rumah dan selalu dan selalu kalo ke dapur nyarinya makanan, demi kemaslahatan bersama – baca : gak rewel dan gak nangis kejer atau teriak histeris hanya gara-gara ditatap penuh arti oleh sodaranya sendiri – mamak harus selalu punya cara untuk membuat mereka kenyang. Punya resep cake andalan yang semakin ke sini semakin sering saya obrak abrik menyesuaikan persediaan bahan dan kondisi keuangan (dan utang) negara...

Monday, April 16, 2018

Banana Bread



Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh...
Soreee! Jadi tadi pagi itu dengan pedenya ke dapur pengen baking. Siapin pisang yang emang udah mateng banget dan main langsung halusin aja. Pede juga mecahin telor dan ngelelehin margarin. Sekalinya lihat wadah tepung, eng ing eng... tinggal dikit dong ihiks. Marasnya ulun leh Ciil.

Sunday, April 15, 2018

Gulai Ayam Tahu




Assalamu’alaikum...

Soreee! Jadi seminggu yang lalu salah seorang teman mengadakan acara makan bareng dalam rangka syukuran walimahan beliau seminggu sebelumnya di pulau Jawa. Balik ke Kalimantan gak afdol dongs ya kalo gak ada acara perkenalannya. Jadi begitu taklim mingguan selesai, acara makan-makanpun dimulai. Ada tongseng dan gulai kambing. Heuu jam 9 malam makan berat, mana takuuut? Mahahaha..

Wednesday, April 04, 2018

Cumi Asin Tumis Pedas

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh...

Ada yang suka nonton vlog masak gak sih? Ini kebiasaan baru saya kalo semua kerjaan udah selesai dan waktunya leyeh-leyeh on the bed dengan batre hape terisi penuh dan wifi lantjar jaya. Beberapa di antaranya adalah vlog masak mbak Christina, duh betah deh, sambil ngiler aja lihat dapur beliau yang ketje itu. Nah kapan hari lihat vlog masak cumi asin pedas, maasyaaAllah, saya ngiler sejadi-jadinya. Kebayang banget pas adegan mukbang, antara asin, pedes, asem dan syedap berpadu di setiap suapan, duh mak jaaan tenan.

Sampe kemarin, saya masih belum dapet cumi asin. Bukan karena gak ada yang jual, tapi kalo pas ke pasar qodarullah lupa aja gengs, hiks hiks. Sementara hati sangat rindu dengan si cumi asin, akhirnya hanya bisa dipendam dalam-dalam di relung hati yang paling pojok.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...