Sunday, October 30, 2011

b l a n k . . .


aku ingin menuliskan sesuatu.

banyak sekali yang berseliweran dikepalaku. ingin bercerita banyak hal. tapi duniaku terlalu ramai, pikiranku tak dapat fokus ke satu cerita.
ada suara lubna, ada jeritan jingga, ada protes kakak, ada alunan mp3 di winamp yang tak berhenti seakan aku memerlukannya untuk menghiburku.

fiuhh... entahlah, apakah ini yang membuaku mandeg menulis. jariku berhenti di atas keyboard. mataku tertumbuk pada kelap-kelip kursor monitor. tak ada ide. atau terlalu banyak ide. entah.
huruf-huruf itu mendua di mataku. winamp tak berhenti bernyanyi untukku.

aku butuh ruang untuk bernafas. tapi ketika aku punya ruang sendiri, ketika sunyi menyelimutiku, ketika hanya ada suara ketikan keyboard, apakah aku bisa dengan lancar menulis? entah, aku pun tak tahu.
padahal hanya padanya aku bisa bercerita tentang apapun tanpa takut dicuekin, tanpa takut salah, tanpa gelisah akan tanggapan bosan, menguap, ataupun sekedar balasan "hmm, masak sih?" dengan mata dan pikiran si pendengar entah kemana. aku tak perlu berusaha agar si pendengar fokus padaku, dan bukannya pada rokok yang diisapnya, atau pada tayangan berita tawuran di televisi, atau pada infotainment yang tak berhenti bercerita perihal kawin-cerai artis jaman sekarang.

padahal aku ingin menuliskan sesuatu. ceritaku. cerita di hidupku yang penuh warna. selagi aku masih muda dan bisa mengingat banyak hal.
di sinilah sebenarnya aku ingin bercerita. agar kelak anak cucuku bisa membacanya tanpa perlu kususah payah bercerita pada mereka. tempatku bebas berbagi tawa, senyum, bahkan airmata tanpa khawatir dikatakan tak solider karena si pendengar suasanana hatinya sedang tak sejalan dengan apa yang ingin kuceritakan.

aku ingin bercerita. agar kelak ini terbaca sebagai sebuah sejarah. ya, sejarah hidupku.
aku ingin bercerita.
cerita apa? entahlah.
aku akan memberitahumu nanti. segera.

2 comments:

  1. apa yg ada dibenakmu cobalah ditulis tanpa takut untuk disinisi apalagi nervous yang menggergaji,so keep writing sayang.selalu mendukungmu meski terkadang daku terpaksa mengkeritik peudeus disetiap huruf-hurufmu yang berserakan dimana-mana....cheers!

    ReplyDelete
  2. just try to be better day by day...keep reminding n holding me, kangmasku...:)

    ReplyDelete

Terimakasih yaa sudah mampir dan berkomentar ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...