Sunday, January 29, 2012

A letter for my 13m baby, Jingga



Jingga Hanainunnisa

Apa yang kau ketahui tentang cinta, Nak?

Memang, mereka bilang, pertanyaan perihal cinta dan kasih, adalah pertanyaan yang tak berjodoh dengan jawaban apapun. Dikupas sedemikan dalam sekalipun, pertanyaan tentang cinta kasih tak akan selesai di satu jawaban, selalu akan ada pertanyaan-pertanyaan lanjutan darinya.

Ah, seperti kau ketahui, mamamu ini memang terlalu banyak membaca novel, ya Nak… Terlalu banyak aksara dan kata yang ingin mama ajarkan padamu sekarang, terlalu banyak keasyikan yang ingin mama bagi untuk kamu, Jingga, perihal indahnya cinta kasih anugerah Tuhanmu. Membaca bening matamu, menikmati senyum dan tawa polosmu, saat ini, tak berbatas rasa mama padamu.


Ah, sekali lagi mama selalu meracau tak tentu arah, bukan, Nak? Padahal sesederhana pikiranmu. Sesimpel pola di kepalamu. Apa yang sekarang kau ketahui tentang cinta kasih, saat ini, jawabanmu pasti sama dengan yang ada di kepala mama saat ini. Sesuatu yang memang ada dan terbentuk semenjak semesta tercipta, sesuatu yang sudah kau damba semenjak berada di kerajaan rahim, sesuatu yang selalu ingin kuberikan tak henti sampai usiamu cukup nanti, sesuatu yang kelak akan selalu membuatmu pulang pada mama; sejauh apapun kau mengejar citamu kelak, dan sesuatu yang di setiap tetesnya akan mendapat rahmat Tuhanmu dan aliran doa ajaib dari para malaikat penjagamu.

Ya, Jingga, arti cinta kasih itu, adalah ASI.

Januari 29, 2012
Mama.

2 comments:

Terimakasih yaa sudah mampir dan berkomentar ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...