Saturday, September 22, 2012

dia itu, abahku






abah, ka eli, puji kecil... he let me walk alone, but always keep watch on me...





Pada puisi, aku merindukanmu, abah...

Pada puisi, izinkan aku abah
bercerita tentang gerimis yang menyertai kepergianmu,
atau hujan yang membasahi pilar nisanmu,
pohon kamboja mulai meranggas,meski bunga bunga kecil berteduh di bawah daun daun kering

Pada puisi aku datang abah,
bukan hendak menggugat takdir kematianmu
atau menghujat Sang Pemilik Maut
kali ini ingin aku katakan
kepergianmu adalah pelajaran tanpa kamus
perenungan panjang untuk dipahami bahwa hidup adalah pembuktian
tuk wujudkan syukur dan sabar 
ketika harus menjalani skenarioNya

Pada puisi aku akan kembali menemui abah,
lewat huruf huruf yang mengajari tentang arti kematian
bila esok telah kutemukan muara kasihNya tak bertepi
akan kuceritakan kembali
sepuluh malam kepergianmu
dan sepuluh bunga yang masih berteduh
di bawah pohon pohon kamboja
(anonim)

aku dalam rengkuhmu, abah...
 I am a princess. 
All girls are. 
Even they live in tiny old attics. 
Even if they dress in rags. 
Even if they aren't pretty, or smart, or young.
They are still princesses.
All of us.
Didn't your father ever tell you that?
Didn't he?
(Frances Hodgson Burnett ; A Little Princess)



buku surah yassin ini baru tadi siang kuterima dari ka eli. dan rindukupun semakin membuncah

Dedicated for my dad
HAMZAH MUHAMMAD
12 Januari 1938 - 14 September 1992

maaf baru puji posting sekarang ya bah
dari kemarin pengen nulis tentang abah
namun kerinduan terkalahkan oleh desakan air mata
dan bongkahan kangen yang membuat jemari kaku di atas keyboard...

abah, kami,
kangen abah...

4 comments:

  1. saya bersyukur sekali, memiliki kakek sprti beliau.
    saya bersyukur sekali memiliki kenangan masa kecil bersama dengan beliau yang adik-adik sepupu saya tak memilikinya.

    i love my grandpa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa...wulan kan cucu pertama kesayangan kai :)
      we love and miss him, and he knows that.

      Delete

Terimakasih yaa sudah mampir dan berkomentar ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...