Friday, November 02, 2012

Antara kulkas, bubur kacang ijo dan cupcake, apa hubungannya?


Yess!!

Kenapa yess? Karena NO… aheheheh…

Hari ini lengkap deh kebahagiaan saya. Kenapa eh kenapa judi itu harramm…et dah mpe salah… kenapa saya bahagia? Ada yang bisa jawab? Mana suaranya? *kenapa berasa jadi kayak konser dangdut gini ya?*

Serius. Ada band. Hari ini, kukas saya udah bisa diambil dari tempat service kulkas (he’eh lah, masak tempat service becak?), insyaAllah gak bakalan rusak lagi, kata tukang servicenya (ya iyalah, masak tukang becaknya?), selama kulkasnya gak dicolokin (minta ditabok pake oven). Katanya sih yang rusak tuh saluran apanya gitu yang mampet, nah solusinya ya ditambah freon, katanya. Padahal menurut saya, kalo mampet,  solusinya kan minum air putih yang banyak lalu minumlah obat pencahar (sembunyi takut disambit stoples). Ah, semoga saja pak PLN gak sembarangan matiin nyalain matiin nyalain listrik tanpa seizin saya lagi, biar kulkas saya gak ngadat lagi. Mari aminkan berjamaah yaaa…*efek mantengin TL Ustadz Yusuf Mansur *.


Alhamdulillah, kulkas saya udah nangkring di tempat dia mangkal seperti biasanya, deket pintu dapur. Kenapa saya taruh di dekat pintu dapur? Supaya kalo pas pulang dari pasar, sayanya aus, saya bisa langsung minum aer dingin yang ada di dalam kulkas tersebut, pemirsa (penting gak sih…). Salah ding, yang bener, kenapa saya naronya di dekat pintu dapur adalah kalo saya naronya deket pintu toilet, takutnya pas kebelet sayanya salah buka pintu, kan berabe…*tiaraaappp!!!*

Nah,  kebahagiaan saya yang kedua, adalah saya berhasil bikin anak-anak makan bubur kacang ijo. Kenapa? Karena mereka emang males kalo disuruh makan kacang ijo, apalagi makannya sambil kayang, males banget kan? Saya aja emoh kalo gitu. Solusinya? Saya seludupin bubur kacang ijonya di dalam cupcake.  Saya  blender kacang ijonya, masukin di adonan cupcake. Rasanya, mangstabh, Gan! Lembut selembut-lembutnya. Dan rasa kacang ijonya tertutup oleh rasa cokelat dan gurih kejunya. Huahahahihihihi… *ketawa kunti*



Caranya? Hmm kasih tau gak yaa. Kasih tau gak yaa…:D oke oke baiklah kalau pemirsa memaksa…

Bahannya :
3 butir telur
3 sdm gula pasir (sedikit karena sayanya udah manis..eh kagak, maksudnya karena bubur kacang ijonya udah manis duluan)
setengah mangkuk burjo plus sedikit kuah santannya, blender halus
75 gr margarin, lelehkan, campur dengan burjo halus
100 gr terigu + 50 gr cokelat bubuk + 1 sdt baking soda diayak
sejumput garam
keju cheddar parut
kalo ada susu, masukin aja. Berhubung stok susu abis, yaa saya gak pake. Lumayan, irit.

caranya:
mixer telur dan gula sampai mengembang, masukin campuran tepung, aduk pakai spatula, jangan pakai sekop.
masukkan campuran margarin dan burjo halus, aduk balik menggunakan spatula, perlahan namun rata (nyontek Farrah Quinn).
tuangin di loyang cupcakes sampai ¾ penuh. Taburi keju, karena adanya cuman keju. Kalo punya berlian, pastinya saya taburi…keju aja. Hehe. Panggang deh di oven kurleb 35 menitan. Sekian dan terima bersih.

Coba deh bikin. Enak dan tentunya sehat bangets. Komen anak-anak dan ayah? Gak ada tuh. Saking enaknya mungkin… atau saking gak enaknya? Entahlah, hanya Tuhan yang tahu…*peluk tiang listrik*.

Oiyah, ngomongin perihal oven (emang tadi ngomongin oven ya?), selama ini saya baru pake oven tangkring Hock punya. Pengennyaaa punya oven dari Modena entu tuhh *mengkhayal bisa bikin kue-kue spektakuler pake oven modena--sambil plintir jilbab*.

Next proposal nih, dari sekian banyak proposal-proposal lain yang menunggu untuk dikabulkan oleh yang mulia tuan Muhari Rubadi, termasuk proposal pasang wi-fi buat di rumah, biar kalo ngenet gak pake rempong lari ke cozy…halahh…

Daan yang terakhir, yang bikin saya sueneeeng buangets, adalah ketika pak pos nganterin pesenan spatula dan baloon whisk saya dari Mama Vio sang pemilik Dapur Hangus. Makachee ya Mbaak… aku padamu deh. Ramekinnya sisain buat saya selusin ya mbak…*kedip-kedip ke ayah*


Yuk maree, sambil digado cupcakesnyaaa…J


Oke, tetep sehat, tetep semangat, karena kita akan terus jalan-jalan di wisata kuliner. Pokok’e, maknyuss…! *berharap Pak Bondan mampir di blog saya dan terkesan sama blog saya dan kemudian ngajakin kru Trans TV mampir di rumah saya ngicipin cupcakenya saya*

4 comments:

  1. Kulkassss...salah satu keajaiban dunia yang harus dijaga di tiap rumah hihihi... Welcome back kulkas, semoga sehat selalu. Idiihhh, namaku disebut, aku jadi ge er :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, makanya paniiik banget pas kulkas ngadat. maklum, usianya udah 4 taunan...
      halaah, mbak Ika jagonya ngeblog, mpe betah deh ngendon di situh...:D

      Delete
  2. sy juga pernah kelimpungan gara2 kulkas rusak bahkan akhirnya mati.. huh gara listriiiikkk.. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi, ternyata saya tidak sendirihhh... kata tukang service-nya sih, kalo pas mati listrik, kulkasnya di-off-in aja dulu mbak, soale takutnya ntar pas nyala, listrik belum stabil, trusnya mati lagi deh, kan kasihan kulkasnya... ntar kalo dah stabil, baru deh diidupin lagi...begituh katanyah...:D

      Delete

Terimakasih yaa sudah mampir dan berkomentar ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...