Friday, November 09, 2012

Mokka Cupcake ala Saiyah...


Huhhuuuii…

Sekali lagi sukses eksekusi cupcake. Kalau kemarin saya eksperimen sama bubur kacang ijo yang saya bikin sebelumnya satu panci penuh (tapi yang saya pake buat cupcakenya cuma satu mangkuk kecil, hehehe), kali ini eksperimen jatuh kepada sebungkus kopi moka instant punya ayah dan sebungkus kecil santan instant(juga).

Dan seperti biasanya, kalo eksperimen saya berhasil, akan dengan bangga saya aplot di semua jejaring sosial yang saya miliki. Huahaha. Biasa, pencitraan…:D

Oke, seperti biasanya, ini dia penampakannya, pemirsah…




Dan ini…



Daaan ini penampakan bagian dalam cupcake fenomenal ini (appaa coba).. Dari penampakannya, terbayang kelembutannya, bukaaan?


Resep? Okeeeh, karena saya emak baik hati, rendah hati dan tak suka menabung, maka dengan senang hati saya akan share resepnya. Cekidot kejedot pemirsaaahhh…

Bahan :
  • 3 butir telur
  • 75 gr gula pasir
  • 50 gr margarin
  • 1 bungkus kecil santan instant (saya pake Kara)
  • 1 sachet kopi moka bubuk instant
  • 125 gr terigu
  • 1 sdt baking powder
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt vanilla ekstrak

Cara  :
  • Campur dan ayak tepung terigu, kopi bubuk, baking powder dan garam, sisihkan.
  • Lelehkan margarin, campur dengan santan instant, aduk rata, sisihkan.
  • Kocok telur dan gula pake mikser sampai mengembang. Masukkan vanilla ekstrak.
  • Masukkan campuran terigu, aduk rata.
  • Masukkan campuran margarin dan santan, aduk rata.
  • Masukkan ke loyang cupcakes yang sudah dilapisi cup kertas sampai 3/4 penuh. Panggang di oven yang sebelumnya sudah dipanaskan. Tunggu deh sampe mateng…:D



Untuk icingnya saya pake butter cream yang dikocok barengan sedikit gula halus dan susu kental manis. Taburi kayu manis bubuk. Kalo ada cream cheese, pastinya lebih enak lagi looh…!

Asli, saya sukah ama cupcakes inih, makanya saya pamerin terus fotonya di DP BBM sayah...*penting gak sih?*

6 comments:

  1. Replies
    1. iya dong pastinyaa...hihihi...:D

      Delete
  2. YUk coba kita kembangin lagi mba :))

    Salam Minggu Pagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuk, mas, bagaimana caranya yah...hehehe...

      Delete
  3. pagi2 belum sarapan datang kemari... jadi laperrrrr....
    cleguuk deehh.... :D

    ReplyDelete

Terimakasih yaa sudah mampir dan berkomentar ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...