Saturday, December 08, 2012

2013 is coming...!







Oke, sudah memasuki hari kesepuluh Desember. Saya belum nulis apa-apa sehubungan bulan terakhir di tahun masehi ini. Biasanya sudah terpeta di kepala, evaluasi 12 bulan terakhir dan resolusi tahun mendatang. Eeh datenglah undangan untuk ikut serta nulis perihal ini dari neng Windi, jadilah sekarang duduk manis (biasanya sih juga manis, tapi ini kudunya lebih manis biar bisa konsen nulis dan dapet hadiah dari neng Windi, karena kabarnya salah satu hadiahnya adalah IPAD…hihihi…*bersicepat ambil sandal jepit lalu kabuuuur) di depan laptop.




Eh ngomongin laptop, Alhamdulillah saya udah punya laptop! Itu salah satu resolusi saya ama kangmas Badi tahun kemarin ; LAPTOP. Kenapa laptop, padahal udah punya PC segede gaban (gaban tu segede apa sih?) di cozynet. Laptop kan praktis yaa, bisa dibawa kemana dimana gitu. Nah, kangmas Badi kan senengnya ngegambar tuh. Kalo pake laptop, jadinya gampang, mau ngegambar di kamar kah, mau di meja makan kah, mau sambil ngupil di depan tipi kah, bisaa, asal gak sambil boker aja ya sayang (si kangmas Badi ini paling seneng boker lamaaaa banget, setelah ditelusuri ternyata belio bokernya sambil baca buku…hiiihhh…jorse bangse morse korsase ya Cyiiin…Untungnya buku yang dibawa ke toilet itu udah saya baca semua, kalo gak rugi deh saya, karena bisa dipastikan saya gak akan menyentuh buku itu untuk jangka waktu yang lama. Ini sebenernya modus, biar gak pada minjem buku…hieheheh…). Nah, lalu saya kan punya dua balita gitu, jadi kalo mau brosing brosing sembari ngejagain mereka main n bobok, gampang, gak mesti ke cozynet dulu. Ehh pada prakteknya, laptopnya emang kebeli, tapi modem gak punya. Mau pasang wi-fi sendiri, mihil. Yasuds, terima nasib saja, baru bisa onlen kalo di cozynet.



Okeh, kembali ke laptop. Di bulan April 2012 lalu, akhirnya si keren merk Asus itu kami boyong ke rumah cozy. Yaah, walo kredit, tetep bolehlaah saya klaim itu mimpi yang jadi nyata..:D

Hmm, berikutnya, yang kesampean di tahun 2012 kemarin adalah saya berhasil beli beberapa peralatan dapur. Mixer Phillip baru, blender merk Panasonic baru, beberapa loyang dan baking tools keren baru. Trus nyobain banyak resep baru, nyobain bikin makanan sehat homemade bin irit, kue-kue lazis binti wuenak tenan. Hebring kaaan?


Di pertengahan tahun, diwarnai sedikit mendung. Kakak Reza, udah mulai bersekolah di pondok pesantren Al Islam Kambitin. Ya, memang dia sendiri yang kepingin sekolah di sana. Orang tua mana yang gak kaget, sangsi, sedih, tapi bangga? Di usianya yang keduabelas, dia memutuskan sesuatu yang benar-benar gak kepikiran di kepala saya beberapa bulan sebelumnya. Iya, saya berpikir, dia bakal memilih sekolah umum biasa yang ada gak jauh-jauh dari rumah. Tapi pondok pesantren? Subhanallah, saya dan suami langsung bilang “iya” walaupun di kemudian hari sepeninggal kakak Reza, saya gak berhenti berurai airmata, kangen bangeet sama anak ini! 

Naah di bulan Agustus, Ramadhan datang. Waktunya mudiiik!! Horeee…. Tapi aneh aja sih, mudik kok ke kota ya? Dari Jakarta mengunjungi sekaligus berlebaran di rumah kakak saya, lalu ke Semarang, tempat mertua berdomisili.  Pulang kota mah ini namanya, hehehe. Eh, banyak loh yang nanya, emang Semarangnya dimana? Ya saya jawab ; di Semarangnya dong! Bukan di kabupatennya apalagi kecamatan atau desanya –ini pengaruh sayanya tinggal di kabupaten, jadi seneng banget dapet mertua yang selain baik hati banget, mereka emang tinggalnya di Semarang-NYA.  Penting banget ya informasi ini? Wekekek.

kopdar ama Jeng Windi dan Om Ahmed dari Ruang Tengah
Asli, saya seneeeeng banget bisa mudik (lagi). Belum saya ceritain ya di blog ini? Nih ya, kita ke Jakarta pertengahan Ramadhan. Yang paling senang ya anak-anak, pada ketemu sama sepupu-sepupunya. Saya, ketemu siapa? Ya ketemu kakak-kakak saya yang cantik-cantik dong aah… lalu ketemu siapa lagi? Ya ketemu suami-suami kakak saya, ponakan-ponakan saya. Lalu ketemu siapa lagi? Taraaaa… Saya ketemu  alias kopi darat perdana sama si empunya giveaway ini yang adalah tak lain tak bukan Jeng  Windi Teguh. Nah, sekalian saya cerita ya, gimana sih kok bisa kenal ama jeng ajaib ini? 


Sekitaran dua tahun yang lalu, saya ikutan sebuah grup di fesbuk, namanya grup Ruang Tengah. Aneh ya namanya? Tapi yakin deh, isinya pada asik-asik dan kita udah kayak sodara di situ. Nah, salah satu anggotanya ya si Jeng Wind ini. Kenapa saya sebut aneh? Iyaa, waktu itu dia cerita di grup bahwa dia LDR ama suaminya, dia tuh kerja di sebuah bank gitu, lalu dia ngekost, masak mie instant tiap hari, pokoknya kalo buka grup RT, selalu ada Windi Teguh. Ya saya takjub aja ama jeng satu ini, mandiri banget, trus LDR pula, eh hobinya pun sama ama saya : buku (biar terkesan pinter nih, eike ngaku suka buku). Tulisannya juga oke-oke. Udah gitu punya beberapa buku antalogi pula. Baik hati juga. Buktinya saya pernah dikirimin buku-buku haratiss ama dia. Hehh, gimana gak keren coba si Jeng Windi ini*modus biar menang *ditimpuk IPAD :D.


Oke, trusnya, next destination : mudik ke Semarang. Rumah mertua. Kangeen banget. Sama ibuk, bapak, adik-adik, ponakan. Tapi sedih, Cuma 3 hari. Jadilah, waktu sempit itu kami manfaatkan sepadat dan seberkualitas mungkin untuk ketemuan ama sodara-sodulur-sebangsa-setanah air, sekaligus ngajakin anak-anak ‘berkenalan lebih akrab’ dengan tanah kelahiran ayahnya. Alhamdulillah, walaupun badan rasanya rontok semua saking capeknya, anak-anak gak ada yang sampe jatuh sakit. Apa rahasianya? Yang ini rekomended buat Jeng Windi pembuat giveaway yang kebetulan sedang hamil muda : sering-sering konsumsi madu dan habbatussauda. Yess, asli, ciyus gak bohong. Apa khasiatnya? Silakan gugling. Wekekek… 

Oh iya, di sini anak-anak dapet pengalaman naik kereta api untuk yang pertama kalinya lho. Asyik banget keretanya, keren, namanya Argo Sindoro. Jadi ceritanya kereta ini membawa kami pulang ke Jakarta dari Semarang, rutenya melewati pesisir pantai yang saya lupa nanya ama Pak Kondekturnya nama pantai ini apa, yang subhanallah cantiiiiik sekali. Asli, saya pecinta pantai, makanya saya gak kepikiran mengabadikan pantai ini di kamera hp saya saking takjubnya. Saya sampai bangunin kakak Reza agar pemandangan mengagumkan itu gak terlewatkan begitu saja olehnya. Jadi di pantai itu ada banyaak sekali batu karang kecil-kecilnya, ombaknya memukul-mukul di sela-sela beting, kecil tapi mengagumkan. Itu pemandangan di sebelah kanan kereta. Kebetulan, saat itu masih pagi. Lalu saya menoleh kea rah kiri kereta. Subhanallah, berjajar dengan rapi pohon-pohon di sepanjang rel, indah banget karena saat itu matahari pagi sedang cantik-cantiknya. Pohon-pohon itu seakan merentangkan dahan-dahannya untuk menyambut matahari, seperti mendongakkan kepala dengan angkuh sembari menyerap sebanyak mungkin hangatnya sang Surya*beegh bahasanyaaa… pokoknya indah banget!

Oke, apa lagi berikutnya? Ya iyalaah, bukuuu. Iya, buku. Banyak buku. Kita borong banyak banyak banyak buku di Jakarta. Sampe over weight di bandara *tepok jidat suami. Kenapa buku? Ya karena kita pecinta buku (lagi, biar kesannya pinter gimana gitu). Hihihi. Itu bisa dibilang resolusi yang kesampaian gak ya?

Hmm, apa lagi ya yang terjadi di 2012? Oh ya, di tahun 2012 ini, saya memasuki usia 31 (tidaaak!), suami baik hati saya usia 36, kakak Reza ganteng usia 13 (gak jauh beda ama mama ya nak, cuman dibalik aja angkanya, wakakak), Lubna cantik usia 4, dan Jingga unyu-unyu insyaAllah usia 2 tanggal 28 besok. Mudah-mudahan sisa usia kita semua barokah, ya keluargakuu… aamiin.

Lalu 2013?

Banyak banget resolusi saya dan kangmas Badi. Kemungkinannya Cuma dua : sukses, atau tertunda (lagi). Gak boleh ada kata gagal yaa. Sebut saja tertunda. Yaah, seperti pengen bikin usaha kuliner. Pengen ngelengkapin koleksi buku Buya Hamka. Pengen ngelengkapin baking tools. Pengen punya kamera canggih biar bisa motret (ya iyalah buat motret, masak buat ngulek sambel?). pengen mengurangi kebiasaan ngambek. Pengen mengurangi debat kusir ama kangmas Badi. Pengen lebih istiqomah. Pengen jadi ibu dan istri yang lebih baik *halah kurang baik apa sih eike?...hihihi…

Oh iya, saya juga pengen mama saya sembuh. Atau setidaknya membaik kondisinya. Ya, mama menderita pengapuran parah di lutut kanannya, sampai beliau susah jalan dan duduk. Kalo jalan mesti dibantu tongkat.. doakan mama saya yaa pemirsaa…

Kemarin iseng-iseng survey ke orang-orang terdekat, perihal makna tahun baru. Waktu saya tanya ke kangmas Badi, tahun baru itu apa sih yah? Trus belio jawab dengan santainya, “tahun baru ya dek? Hmm, tanggal merah ya? Yess, bisa di rumah seharian…” capek deh.

Trus, tanya ke mama, tahun baru itu apa. Mama langsung nyerocos “waah, besok kalo kamu ke pasar, beliin mama kalender baru yaa…!” ciyus…

Trus, tanya ke Reza, kata Reza “bisa libur gak yaa…Reza pengen lihat kota lagi, maa… di sini tiap hari lihat hutan, bosen…” grrrr…

Tanya ke ponakan, jawabnya “rame, tante, ada suara terompet dimana-mana, kembang api, konser dangdut dimana-mana…” – terlihat banget ya, saya itu tinggalnya di pelosok yang masih seneng dangdutan.

Trus tanya ke diri sendiri, tahun baru itu maknanya apa?

Maknanya : tanggal 1 nya tanggal merah, jadi gajiannya mundur paling gak 3 harian. Artinya : ngutang dulu ke tukang sayur deeh. Hyuuk…



6 comments:

  1. hihihi....saya senyam-senyum sendiri baca tulisannya, mbak. *selera humornya dahsyaaat ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi... kok senyum senyum sih? :D makasih yaa udah mampir...

      Delete
  2. ah si denny ini selera humornya rendah, gak lucu kok ga lucu ;).
    mommy puji udah punya laptop ya cie cie, senengnya. bisa sambil koprol ngga main laptopnya #bayangin puji ngulek sambel sambil internetan.
    Ji, semoga mamanya segera sembuh dan pulih ya, aamiin.

    hmm kalo tahun baru menurut aku, .... artinya cuti bersama, besoknya bakal dapet kado horeeeeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. aw aw aw... si empunya giveaway komen euy... bagaimana ini...? ini bagaimana...? hihihi...
      allahumma aamiin, makasih doanya ya mommi Windi...

      Delete
  3. 2012 tinggal menghitung hari ya.. semoga semua resolusi tercapai.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak...sebentar lagiii...:D allahumma aamiin...

      Delete

Terimakasih yaa sudah mampir dan berkomentar ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...