Wednesday, February 13, 2013

I'm coming back!


Hiyyaaaa… lama gak ngeblog, pada kangen kaan pastinyaah… *belum-belum udah pada pasang jepretan karet aja nih… lariiii....!*

Baiklah, saya akan cerita kemana saja saya selama ini. Hiatus kah? Bosen ngeblog kah? Travelling keliling dunia a la Mbak Trinity di Naked Traveler-kah? Ato udah punya blog baru? Ato lagi rame pesenan kue sehingga gak sempat sedetik pun ngeblog? Yak,semua jawaban anda salah, pemirsah…*yee siapa pula yang jawab?*


Ceritanya, sebulan yang lalu, saya rada sial. Ya, sial aja gitu. Ujung kuku jari tengah kiri saya nusuk masuk  ke jari saya (mbulet ye?). Awalnya sih biasa saja, gak kerasa apapun, apalagi saya kan seorang ibu rumah tangga gitu ya, mulai dari kerjaan nyupir alias nyuci piring, nyuci baju, ngepel, nyetrika, nyapu, manjat genteng rumah, naik pu’un kelapa ampe ngelenong di fesbuk saya jabanin semua (bo’ong tapi). Jadilah si kuku tadi gak keurus. Lama-lama, berasa ganggu, sakit Ciin! Eh diperhatiin, udah nampak nanah aja tuh di dalam kulit si jari yang ketusuk kuku. Saking saya sayang ama tu jari, alias saya gak berani menyentuh apalagi ngeluarin nanahnya, ya saya biarin aja, dodol ya? Lama kelamaan, tu nanah menjelma menjadi seonggok kutil. Bersemayam dengan manisnya di ujung jari saya. Sakit? Enggak, Ciin. Gak sakit. Tapi teramat sakiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiit!!! Gak boleh kesenggol dikit, mau main bacok aja si sayanya.

Bodohnya saya, biar tu kutil aka cantengan aka mata ikan (katanya Budhe Beta) gak mengganggu kinerja saya (ni apa lagi bahasanya), saya tutupilah pake hansaplast. Oles bioplacenton, tutup, udah, bisa kerja lagi deh. Belakangan saya baru tau, bukan bioplacenton obatnya, heuheu…

Jadilah saya semakin panik. Airmata bisa dengan gampang menetes kalo kesenggol Jingga ato Una. Okeh okeh, saya menyerah… akhirnya saya BBM bu dokter Dina temen saya, saya ceritain lah kronologi terjadinya si kutil. Ama dokter dina, saya disuruh kirim fotonya si kutil. Iiih, gaya bener si kutil, pake difoto segala. Begitu bu dokter menyaksikan sendiri itu foto, jatuhlah vonis itu. Saya disuruh nyamperin beliau di IGD hari selanjutnya. Ngapain di IGD? Hang out. Ya enggak lah. Diperiksain. Kalo emang separah yang terlihat, terpaksalah diekstraksi kukunya, kata beliau. Saya tanya, apaan  tuh ekstraksi? Dilepas, jawab bu dokter dengan santainya. Appaaaahhhh???! Oh tidaak….

Sementara nunggu ke IGD, si saya disuruh minum antibiotik. Padahal kondisi saya lagi gak memungkinkan untuk mengkonsumsi obat-obatan. Kenapa? Ada deeh. Mau tau aja…:p ntar ya saya cerita kenapa saya gak boleh minum obat sembarangan… sabar dong ah… makanya baca terus postingan ini sampe abis… wokeh?

Besoknya, pergilah si saya ke IGD RS Tanjung dengan dianterin ama pak Suami dan anak-anak saya tercinta. Perasaan saya? Dag dig dug jeder. Iya, asli, saya tuh sebenarny paling males aka takut kalo disuruh berurusan ama dokter apalagi sampe mesti ke IGD dan bersentuhan langsung ma alat-alat serem bin horor ituh. Mau pulang, malu ama tukang parkir. Hiks…

Daan, bu dokter memang tengah menunggu kehadiran saya dengan senyum manis penuh intrik. Heheheh.. dengan lembut beliau pegang tangan saya, memeriksa dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, dan akhirnya setelah beliau menarik nafas sok masygul, beliau berkata “harus diekstraksi nih, bu, kalo gak, infeksinya akan semakin meluas ke bawah kuku dan bakalan susah sembuhnya kalo si kuku gak diangkat…”

Maka lemaslah seluruh jiwa raga saya, pemirsa. Hanya ada satu kata ke bu dokter. “sakit?” dan beliau dengan senyum cerah ceria menjawab “lebih sakit nahan kutilnya kali bu. Oiya, masih lebih sakit partus kok, tenang ajaaa….” Huuuuuuhhhhuuuuuhhh……. Makasiiiih bu dokter…:(

Dan dimulailah prosesi horor itu. Eng ing eng… sutra ya, saya gak usah nyeritain detail prosesnya. Ngilu Bos…:’( yang jelas, 3 minggu setelah itu, jari tengah saya sukses tanpa kuku, dan sukses penyembuhannya. Oiya, sepanjang masa penyembuhan, jari tengah kiri saya kan ngacung terus tuh, gak boleh kesentuh apapun. Saya berujar dalam hati, untuuung waktu itu saya nolak waktu disuruh pindah ke Amrik, kalo gak, saya gak tau gimana reaksi orang-orang yang saya temui dengan jari tengah kiri saya yang mengacung terus. Hohoho…:’(

Gak terasa, 4 minggu sudh berlalu semenjak peristiwa horor itu. Jari tengah kiri saya udah bisa berfungsi sebagaimana seharusnya. Udah bisa ngetype. Udah bisa nyuci piring lagi. Tapi sampe detik ini saya belum baking apapun. Iyaaa, kangen pengen bikin kue. Tapi kayaknya gak mungkin saya lakukan dalam waktu dekat.

Kenafa?

Indra pengecap dan penciuman saya masih gak beres. Lho? Kok bisa? Ya bisa lah. Wanita gitu lho. Kalau kamu wanita seumuran saya dan sudah bersuami, gak dikunjungi Sang Bulan 2 bulan berturut-turut, inilah yang bakalan kamu rasakan. Mual tiap hari kayak orang mabok laut. Gak nafsu makan apapun kecuali yang kecut-kecut dan pedas (entah apa yang terjadi dengan hormon, lidah dan penciuman saya). Kepala keliyengan. Bawaannya pengen rebahan terus, ngantuk terus, gak tahan nyium yang aneh aneh include bau badan, bau ketek, bau pesing, bau terasi, bau sirup kurma, sampe bau mulut saya sendiri saya gak tahan, sampe sehari saya harus sikat gigi berkali-kali….! Halahhh… payahnya sayaa…

Padahal di pengalaman saya sebelumnya, saya gak percaya dengan yang namanya ngidam dan mabok. Saya percaya itu cuman permainan sugesti. Iya, sugesti kalo orang hamil tu sebenernya pengen lebih diperhatiin, disayangi, dimanjain. Ada kan tuh, orang hamil yang bawaannya gak mau dandan, gak bisa lihat sinar mmatahari, gak suka dideketin suami (kalo saya mah setiap waktu pengennya deket suami, biar bisa disayang-sayang terus, hehehe). Gak suka bau nasi yang baru mateng. Nah kalo itu emang lebay. Maksud saya, ya yang seperti saya alami sekarang ini. Ternyata saya merasakannya juga… gak nafsu makan apapun. Gak mood ngelakuin apapun. Mual. Pusing. Pegel-pegel. Ah, gak enak banget!!!

Sebelumnya, dengan yakin saya bilang sama Pak suami, saya pengen menikmati masa mengidam ini. Ya, kapan lagi coba, merasakan mengidam, kalo gak pas hamil? Saya nolak minum obat anti mual yang direkomendasikan bu bidan. Tapi kenapa semakin hari kondisi saya semakin gak memungkinkan untuk menikmati ini? Aseli dah, saya lemees banget. Mualnya itu lho, saya gak kuat…. Ah, ternyata si saya bisa ambruk juga, kalah melawan amukan hormon!

Pak suami sampe bingung, dan mulai sering bertanya, “ade maunya maem apa? Abang mesti ngapain?” heu… kalo ade tau mah, udah dari kemarin-kemarin ade kasih tau kali, sayang. Sayanya aja bingung, saya maunya apa…:( tapi saya benar-benar wajib bersyukur, saya punya suami seperti beliau. Aseli, sebulan terakhir ini saya mendadak hobi ngeberantakin apapun, tapi males ngerapihin. Nah beliau dengan ikhlasnya melakukan itu.  Termasuk nyuci piring, nyapu, mandiin anak-anak, sampe masak… ai lop yu abangkuu……*kecup*

Tapi emang bener kata orang sih, di balik gak enaknya masa mengidam itu, ada suami dan sekeliling yang mendadak begitu sayang dan peduli sama kita. Mau ini, mau itu, dituruti. Gak boleh terlalu capek. Gak boleh terlalu emosi. Gak boleh sedih. Gak boleh nangis. Horee… dan senangnya, yang berpesan demikian ke Pak Suami tak lain adalah ibu mertua saya sendiri aka ibu-nya beliau. Maka jadilah saya ratu di rumah saya sendiri. Hmm, tapi gak mau lama-lama ngidam ah. Rugi, gak bisa menikmati makan apapun. Padahal di luar sana lagi musim duren, lai, cempedak, langsat… surga euy!

Mudah-mudahan bener kata orang lagi yaa, masa mengidam itu hanya ada di trimester kehamilan yang pertama. Trimester kedua, dimulailah masa hepi. Iya, hepi. Pengen makan terus. Pengen dandan terus. Pengen jalan-jalan. Pengen belanja. Aah, udah gak sabar… yang pasti, saya pengen kembali berwisata kuliner… hiks… sedih deh, gak bisa makan enak itu…:(

Itulah pemirsa, cerita sebab kenapa sebulan terakhir ini saya gak mood nulis dan ngelakuin apapun… ayah, kakak Reza, kakak Una, Jingga, maafin mama ya, mama belum bikin kue apa-apa…:(

Saya, lagi ngidam. Kamu?

10 comments:

  1. wowwww, selamat mommy puji. Barakallahu. yeay kita bisa bentuk geng nih, geng bumil ceriaaa :) semoga mualnya cepat berlalu ya. ah ternyata hamilku menular# geer. karen adekku yg namany puji juga lagi hamil looo mommy, xixixix mungkin ini tahun hamil sedunia

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyee... allahumma aamiin...:D slamet juga yaa buat Puji adeknya mommi Windi... berkah 2013 niiih...

      Delete
  2. oya templatenya baru . lebih seger

    ReplyDelete
  3. ngidam..? oh, itu masa laluku, Ji.. :)

    Selamaattt yaa.. trnyata dirimu mengikuti jejakku.. emak dari 4 anak..
    Moga sehat dan ceria slalu yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah, masa lalu yang bukan tak mungkin terulang lagi ya Mbak Lindaaa... hihihi...

      insyaAllah, mudah2an sehat cerah ceria selalu buat Mbak Linda sekeluarga... aamiin...

      Delete

Terimakasih yaa sudah mampir dan berkomentar ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...