Friday, April 12, 2013

Stop Complaining, Make Something...!


“If you can channel the best part of you that is bigger than yourself, where it’s not about your ego and not about getting ahead, then you can have fun and you aren’t jealous of others. You see other people's talent as another branch of your own. You can keep it rooted in joy. Life is long and there are plenty of opportunities to make mistakes. The point of it all is to learn.”  ~ Ethan Hawke

2 hari ini saya disibukkan dengan pesanan kue dari temannya kakak. Mulai dari fruit pie yang bikinnya mesti satu-satu dan telaten, sampai pudding cokelat-marie-keju. Alhamdulillah, semua pesanan sudah nyampe di tempat.

Senang? Iya dong. Puas? So far, saya puas. Karena ini adalah pesanan pie perdana buat saya. Biasanya pada pesen pudding, brownis , cupcake atau kue ultah saja. Alhamdulillah, untuk first trial, sukses euy…!


Monday, April 08, 2013

Sebuah Review ~ Cerita Di Balik Noda

Judul
:
Cerita di Balik Noda
Pengarang
:
ISBN
:
9789799105257
KPG
:
901130619
Ukuran
:
200 x 135 mm
Halaman
:
248 halaman
Harga
:
Rp 40,000


Noda.

Sesiapapun yang membaca atau mendengar kata ini, pasti mengernyitkan dahi tanda  tidak suka dan terpikir “ya harus dibersihkan segera, gak pakai nanti!”

Terlebih untuk ibu dari 3 anak semacam saya, yang 2 di antaranya masih balita, noda adalah musuh yang paling akrab sekaligus paling dibenci. Betapa tidak, hampir setiap hari saya bergumul dengan noda. Di pakaian, di lantai, di lampit, di seprei, di piring, di bantal, di dinding, walaah… mulai dari noda makanan, cokelat, crayon, spidol, pensil, pup, susu, malah terkadang bedak dan lipgloss saya pun turut menjadi korban. Ampun ampun deh…

Sunday, April 07, 2013

ketika harga sebatang pohon cukup untuk membayar utangmu


Pagi ini iseng saya membuka situs berita nasional di internet. Mata ini terpaku pada sebuah berita, yang sesungguhnya sudah seminggu ini bergulir, namun karena ketiadaan tayangan TV di rumah, saya jadi tak sempat mengikuti perkembangannya. Dan tanpa terasa airmata mengalir deras di pipi saya.

Ya, kasus Nenek Artija dan anak kandungnya.


Saturday, April 06, 2013

dunia sementara, akhirat selama-lamanya

gambar dari sini


wahai manusia..
jangan engkau tertipu daya
oleh dunia yang fana
sebagai tempat ujian bagi kita

dunia sementara
akhirat selama-lamanya

Friday, April 05, 2013

Pasar Terapung dan Pulau Kembang ; Wisata Tak Terlupakan


Halo Keke dan Naima, salam kenal…:)

Kenalin, nama tante, Puji. Tante berasal dari sebuah kabupaten kecil di wilayah Kalimantan Selatan, namanya kabupaten Tabalong. Keke dan Naima sudah pernah ke Kalimantan apa belum ya?

Nah kalau belum pernah, pas banget nih, tante mau promosiin tempat wisata di wilayah Kalimantan ke Keke dan Naima. Kemarin tante baca dari blognya Bunda Keke dan Naima, kalian pengen berlibur ke berbagai tempat di Indonesia, bukan?

Wednesday, April 03, 2013

Katakan BIG NO Untuk Balsem dan Obat Merah!


Seminggu yang lalu kami sowan ke rumah Kak Faisal, kakak kandungku. Sudah lumayan lama sih gak mampir ke sana, kalo gak hujan ya panas cetar membahana seperti siang ini nih. Cuaca memang lumayan ekstrim akhir-akhir ini. Setelah seharian panas, sorenya hujan deras disertai petir. Atau setelah sepagian hujan deras, siangnya bakalan panas terik. Sampai-sampai si ayah berkomentar “Ma, di bumi aja panasnya begini ya, bikin kering kerontang, apalagi di neraka kelak, kita dikasih jeda sebentar gak gitu buat ngaso setelah disiksa di dalam api neraka??” masyaAllah, saya gak bisa berkata-kata.

Balik lagi ke rumah kakak saya. Sekalian membawakan sedikit penganan buat anak-anaknya kakak, berangkatlah kami. Sesampainya di sana, ada sedikit kehebohan. Si Hanif, anak kedua aka bungsu kakak sedang mengamuk sembari memukul-mukul bapaknya. Menangis sejadi-jadinya.

“Mau jajan es itu lho, tante, yang lewat depan rumah tadi…” cerita Mbak Sri, istri Kak Faisal dengan logat Jogja medhok-nya setelah aku bertanya heran, kok si Hanif sampai mengamuk begitu. “Lho, biasanya dibelikan tho, Mbak?” tanyaku lagi.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...