Wednesday, June 19, 2013

Cerita Untuk Semesta : atau bagaimana, nak?


Sabtu, 08 Juni 2013


Lalu ada apa denganmu di dalam sana, nak…
Marahkah kau pada mama? Marah kenapa, nak? Mama sudah melakukan dosa apa, sayang?


Hari ini, puncak dari keresahan 2 minggu terakhir, dada terasa sesak dan penuh, kontraksi pelan yang kerap muncul, tak nyaman melakukan apapun, lekas lelah dan terasa berat, akhirnya terjawab sudah.



Setelah mendengar pacu detak jantungmu yang begitu bersemangat, bu bidan itu bilang pada mama dan ayah bahwa posisimu sungsang, nak. Kepalamu berada begitu dekat dengan dada mama, dekat dengan jantung mama. Perasaan takjub dan syahdu pada awalnya ketika mendengar tanda kehidupan darimu berganti dengan kecemasan luar biasa, nak. Tekanan darah mama juga relatif tinggi. Ah…

Kenapa, nak, tak nyaman kah posisi biasamu? Apakah kau tak nyaman dengan apa yang mama biasa lakukan akhir-akhir ini? Apakah mama terlalu banyak beraktivitas sehingga kau memutuskan berpindah posisi? Apakah kau ingin lebih mendengar suara riuh kakak-kakakmu di luar sini? Atau apakah kau ingin lebih dekat mendengar detak jantung mama?

Maafkanlah mamamu ini, nak… maafkanlah atas segala ketidaknyamanan ini. Maafkanlah atas kesalahan mama tak begitu menyadari pentingnya memeriksakan dirimu secara rutin.

Sekarang kamu mau mama melakukan apa, nak? Membaca buku saja kah sepanjang hari? Atau kita menulis bersama, mengisi kekosongan blog untukmu ini, atau bagaimana? Atau kita jalan-jalan saja, bersenang-senang bersama ayah dan kakak-kakakmu, nah, bagaimana, nak, mau pilih yang mana?



Ayolah, nak, katakan pada mama, bagaimana cara menebus ini semua…?

gambar dari google



No comments:

Post a Comment

Terimakasih yaa sudah mampir dan berkomentar ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...