Sunday, June 16, 2013

ini biasa, ini baik-baik saja





Dari Abu Hurairah Radliyallaahu ‘anhu bahwa ada seseorang berkata: Wahai Rasulullah, berilah aku nasehat. Beliau bersabda: “Jangan marah.” Lalu orang itu mengulangi beberapa kali, dan beliau bersabda: “Jangan marah.” Riwayat Bukhari. 

…maka aku pun diam. Masih diserang juga? Lalu kamu mau apa lagi?

Tahukah kamu siapa orang yang bangkrut? Para sahabat menjawab, “Allah dan rasulNya lebih mengetahui.” Nabi Saw lalu berkata, ” Sesungguhnya orang yang bangkrut dari umatku ialah orang yang datang pada hari kiamat dengan membawa amalan puasa, shalat dan zakat, tetapi dia pernah mencaci-maki orang ini dan menuduh orang itu berbuat zina. Dia pernah memakan harta orang itu. Di akhirat orang-orang yang disakitinya menuntut dan mengambil pahalanya sebagai tebusan. Bila pahalanya habis sebelum selesai ganti rugi atas dosa-dosanya maka dosa orang-orang yang menuntut itu diletakkan di atas bahunya lalu dia dihempaskan ke api neraka.” (HR. Muslim)

…lalu aku akan membiarkanmu merugi kelak? Aku bisa apa? Seperti halnya diriku, kau pun memiliki dua malaikat di bahumu yang mencatat apa yang telah diriku dan kau lakukan. Lalu catatan seperti apa tentang mereka yang memendam lama sakit hati padamu? Dan catatan seperti apa milikku kelak ketika aku tak berbuat apapun untuk memperbaikinya, sedikit saja?

Aku hanya sedang berusaha memberitahumu sesalah apa diriku ketika aku membiarkanmu terus menerus menyakiti sekelilingmu.

Aku hanya sedang berusaha memberitahumu sekeras apapun aku ingin menyangkal aku bukan bagian dari dirimu, aku tak bisa, karena memang kenyataannya aku tidak bisa.

Aku hanya sedang berusaha tanpa henti menyuntikkan keyakinan kepada hatiku bahwa aku bisa baik-baik saja, aku biasa dan akan terus menjadi terbiasa dengan kenyataan tidak baik-baik saja ini.

Barangkali aku memang harus berusaha ekstra luar biasa untuk menjadikan ini hal biasa.


gambar dipinjam dari  http://www.thedphoto.com/inspiration-fix/stunning-portrait-landscape-photography-from-konovalov-vladimir/

No comments:

Post a Comment

Terimakasih yaa sudah mampir dan berkomentar ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...