Friday, August 30, 2013

Tentang Bakwan KW3

Yess, Tanjung hujan (lagi) sore ini. Hawa panas yang bikin gerah dan bikin anak-anak susah tidur siang, terganti dengan hawa sejuk dari angin dan guyuran hujan yang benar-benar deras. Alhamdulillah…

Begitu terjaga, azan Ashar berkumandang. Hujan masih menyisakan gerimisnya, waktu si abang berpamitan shalat ke mushola. Dengan mata masih separuh terpejam, perut krucuk-krucuk, saya bangkit pelan dan tertatih-tatih menuju dapur, refleks sepertinya, hihi. Entah kenapa perut kosong selalu bikin otak bekerja lebih cepat walaupun dalam keadaan mengantuk. Terbersit pengen bikin bakwan. Cek kulkas, cuma ada wortel dan daun bawang, seledri pun tinggal seuprit. Padahal kan bakwan baru resmi jadi bakwan beneran kalo ada taoge, kol dan udangnya. Yah sutralah, adanya wortel ini, tak akan menghalangi saya bikin bakwan KW3. Lafeeer, Cyiiin…hihi.

Thursday, August 29, 2013

si merah keren mungil yang baru :))






Mainan baru si mama, hadiah dari pak ayah di siang bolong...
Alhamdulillah...

Cool. Isn't it?
:))

Wednesday, August 28, 2013

Kue lumpur mini a la dapurnya Lubna Jingga




Jadi, hari ini ceritanya cuma mau pamer loyang kue lumpur mini baru ini beserta first trialnya, dan ternyata oke banget hasilnya...! Lembut, gurih, langsung hap! Dimakan anget-anget, paaas banget sama cuaca sore tadi yang mendung setelah hujan deras. Laris maniiis...:)

Bahannya simpel :

1 cup terigu
1 buah kentang ukuran sedang, kupas rebus lalu haluskan
5 sdm gula pasir
1 sdt garam
1 bungkus santan instant encerkan dengan 450mL air
2 buah telur
1/2 sdt baking powder
keju cheddar parut secukupnya
mentega untuk mengoles loyang

Monday, August 26, 2013

Jadi, Biarkan Saja Mereka Tertawa dan Bahagia Saat Ini!

Hari Minggu kemarin jadi hari yang ‘sibuk’ buat anak-anak saya dan anak-anak tetangga saya. Mengapa? Ada acara 17 Agustusan! Hiyaa, telat yah booook…


Gak apa-apa deh, masih Agustus ini kaan, yang penting anak-anak senang dan bakalan jadi cerita ntar kalo dia sudah besar. Lihat saja ekspresi-ekspresi lucu dan excited mereka yang berhasil saya abadikan kemarin. 


Saturday, August 24, 2013

Sebentar Lagi :)

"When she is a daughter, she opens a door of jannah (heaven) for her father. When she is a wife, she completes half of the deen of her husband. When she is a mother, jannah lies under her feet. If everyone knew the true status of a muslim women in Islam, even the men would want to be women." (Ulama)

Saturday, August 17, 2013

Tentang review soto banjar dan JJS

Jadii, sore tadi JJS bareng si abang dan anak-anak. Kebetulan kemarin dapet rekomendasi dari kakak ipar tentang kedai soto banjar yang baru sebulan terakhir buka. Namanya Kedai Soto Banjar Bapukah Bang Andy. Mendengar kata ‘soto banjar enak’, saya dan abang pengen segera bergegas nyobain. Dan inilah penampakannya…


Tentang Lebaran 1434 H kemarin :)

saya sama anak-anak dan ponakan... ini baru sebagian. masih banyak yang gak ikut foto :))

Jadii, lebaran 1434 H sudah lewat satu pekan lebih dikiit yah. Semoga belum terlambat ; taqabalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum…:)

Wednesday, August 14, 2013

Tentang rasa takut itu...

credit


Imam Ali bin Abi Thalib ra berkata: “Bukanlah kesulitan yang membuat kita takut, tapi ketakut­an itulah yang membuat kita sulit. Karena itu, jangan pernah men­coba untuk menyerah dan jangan pernah menyerah untuk menco­ba. Maka jangan katakan kepada Allah SWT bahwa kita punya masalah, tapi katakanlah kepada masalah itu bahwa kita punya Allah SWT”

Semalam suami saya dapat SMS kalimat di atas dari salah satu temannya. Entah mengapa saya merasa SMS itu pas sekali dengan keadaan saya sekarang ini. Kok bisa tau yah, dia? Saya sedang diliputi ketakutan dan rasa panik yang sepertinya berlebihan. Mengapa? Sudah masuk (atau mendekati) HPL, sodara-sodarah!

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...