Wednesday, September 25, 2013

Dia hanya… tidak biasa

Kemarin, di sela ke-hectic-an mengurusi baby Gaza dan dua kakaknya, saya menyempatkan blogwalking sebentar melalui hp. Yaa tepatnya sembari menyusui (buat saya membaca artikel melalui hp itu beda dengan di laptop, kalo pake hp biasanya saya bisa lebih konsen baca, karena walaupun ada beberapa tab yang terbuka saya gak tergoda membuka tab lain yang sepertinya lebih menarik, jadi harus membaca satu postingan sampai kelar dulu baru deh buka yang lain, selain itu kan sayang juga biaya GPRS-nya kalo saya gak baca sampe tuntas, hehe)…

Beberapa di antaranya ada kisah-kisah mengharukan perihal peristiwa melahirkan dan kesibukan sebelum dan sesudahnya. Kalau saya bacanya sebelum Gaza lahir, kemungkinan saya bakalan ikutan mules dan kontraksi, karena mereka menceritakannya begitu detil dan benar-benar bikin terharu, merasakan betapa saya juga 20 hari yang lalu mengalami hal yang sama seperti yang mereka ceritakan itu. mulai dari pembukaan awal sampai akhir, kontraksi yang datang dan pergi, sakitnya yang semakin menjadi, sampai akhrnya si bayi berhasil keluar dan happy ending lah cerita itu.

Tuesday, September 24, 2013



aku paham, karenanya aku diam...
namun tatkala aku terus diam, kenapa kau malah menikam?!

Sunday, September 15, 2013

Cerita Untuk Semesta : Muhammad Gaza Maulana


Sudah 10 hari usiamu, nak. Selama 10 hari  ini, mama, ayah dan kakak-kakakmu memanggilmu dengan sebutan Dek Gaza. Ya, Gaza. Kami suka sekali dengan nama itu, nak… semenjak beberapa saat setelah kau lahir,  nama itu sudah mama bisikkan ke telingamu. Assalamu’alaykum, Gaza…

Thursday, September 05, 2013

rasa sakit itu...


Konon rasa sakit itu serupa api yang sedang membakar porselen, menjadikannya bertambah keras dan kokoh.


Proses menyalin tumpukan dosa menjadi bersih tanpa noda.


Proses menyalin ketidaktahuan menjadi sebongkah pemahaman.


Atau proses menyalin ragu menjadi keyakinan untuk mencintai.


Atau sakit adalah proses menyalin ingkar dan kufur menjadi rasa syukur akan sehat dan hidup.

Bahkan kupu-kupu pun harus melalui metamorfosis yang menyakitkan sebelum akhirnya menjadi makhluk indah yang dapat terbang bebas, bukan?

Bahkan pelangi baru hadir setelah hujan yang kadang disertai badai, bukan?

Sepadan. Ya, pasti sepadan. Karena itu janji Allah. Bismillah..

*note : ditulis di antara kontraksi menjelang persalinan*

Wednesday, September 04, 2013

Whoops... semakin dekat ya Nak...:)

Baiklah,  sudah sejak subuh tadi kamu mengirim sinyal kedatangan, nak… dan siang tadi, sinyal itu bertambah kuat dengan hadirnya pertanda seperti lazimnya orang mau melahirkan. Mama, ayah dan kakak-kakak memutuskan untuk berjalan-jalan ke taman kota sebentar, biar nantinya bisa lebih lancar, hehe... nanti kalau kamu sudah datang, kita jalan-jalan ke sini lagi yah sayang :)


LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...