Saturday, November 09, 2013

maka bersiaplah...


Seperti halnya kau dan aku tahu bahwa hanya engkau dan Tuhan yang tahu betapa berat hidup yang telah kau jalani selama ini, menari dengan airmata, bercanda dengan duka, bersenandung nestapa, bergumul dengan tawarnya cinta. Percaya atau tidak, bagian terbaiknya adalah kau selamat sampai sejauh ini tanpa tercedera. 

Dan kejutannya adalah, itu hanyalah sebagian kecil sekali wujud dari kasih sayangNya padamu!

Seperti halnya kau dan aku tahu, hidup memang selalu tak mudah, sesekali dia menggerus hati, sesekali dia menetesimu embun, bahkan terkadang menghempasmu ke sela beting jeram. Dia tak sekalipun bertanya padamu tentang hidup macam apa yang kau impikan, seterang apa kau ingin dian itu menerangimu, bahkan kalau kau tak waspada, dia akan meninggalkanmu jauh di belakang.


Seperti halnya kau dan aku tahu, engkau masih bernafas sempurna dan katup jantungmu masih bekerja dengan baik di dalam sana. Tersebab itulah, seperti halnya kau tahu, ada sebuah harga yang sepatutnya kau bayar untuk itu semua : bersyukur. Sulit memang, namun bukan tak mungkin. Ya, atas apa yang kau raih dan genggam, atas siapa yang telah dengan murah hati mengatrolmu sampai di puncak, atas keajaiban-keajaiban yang terjadi di luar ekspektasimu, atas semua berkah-berkah yang mulai datang mengitarimu, atas kebahagiaan yang berhamburan di sekelilingmu.

Seperti halnya kau dan aku tahu, hidup menyajikan banyak sekali pilihan, menawarkan beragam rasa, memberikan sejuta sensasi di setiap keputusan. Dan bagian terbaiknya adalah, kau bebas untuk memilih kemana kau ingin melangkah.

Bahagiakah kau? Seperti kau dan aku tahu, hanya kau dan Tuhan yang tahu tentang itu.

Dan tersebab keajaiban-keajaiban itu, hai Teman, aku ingin mengingatkanmu -- barangkali kau lupa -- tentang satu hal : atas apapun pilihanmu, ada hal penting yang kau harus tahu ; adalah kelak, kau sendirilah – ya, kau sendirian, tidak bersamaku atau bersama siapapun engkau saat ini -- yang akan berdiri di sana; bertanggungjawab atas pilihan-pilihan yang telah kau buat.


Maka bersiaplah.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih yaa sudah mampir dan berkomentar ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...