Friday, January 24, 2014

Tentang Gagal Fokus :(



Saat ini saya sedang bermasalah dengan diri saya sendiri. Susah fokus. Susah mengikuti rule. Beberapa kali ikut haloqah juga tak kunjung membuat saya ‘lurus’, pertanyaan-pertanyaan di kepala saya berlompat-lompatan tanpa henti menuntut jawaban, namun saya gak kunjung puas dengan jawaban yang ada.  Saya yakin, yang bermasalah sebenarnya adalah saya, bukan siapapun…L

Jadi, untuk saat ini, saya ingin ada ‘jeda’ dulu dari segala macam kegaduhan di kepala saya. Saya ingin menata kembali hati dan pikiran saya. Sudah terlalu banyak yang masuk ke kepala namun kemampuan saya memfilter masih sangat minim. Facebook sudah saya deaktive-kan. Twitter juga sudah lama gak saya tengokin. Saya sudah benar-benar kewalahan dengan hiruk pikuknya, hehe… Masih sih sosmed-an, tapi yang minim prokon. Masih aman sejauh ini, haha. Ibarat bejana, kepala saya ini sudah terlampau penuh, sampai tumpah ruah isinya.


Mungkiiin, ini masih menyangkut masalah hormon dan kelelahan, makanya mudah pundung. Saya beruntung sekali, punya suami yang benar-benar ‘mendengar’ saya tatkala saya sedang down seperti ini. Mendengar bukan hanya karena punya telinga, namun benar-benar mendengar apa yang ingin saya sampaikan, baik dengan bahasa verbal maupun gesture. Sering, pak ayah suruh saya istirahat kalau Gaza sedang tidur, atau memberikan saya keleluasaan membaca buku saya. Tapiii, saya gak kunjung tenang, sodara-sodaraaa… Entah ada apa dengan saya ini. Efek sakit kemarin kah, saya juga gak ngerti. Yang jelas, saya memang butuh waktu untuk ‘sendiri’, memfilter lagi apa-apa yang seharusnya saya serap, dan apa-apa yang kudunya saya buang biar gak wasting energy.

Oh iya, semalem ngobrol lagi sama pak ayah. Perihal umur. Perihal mati. Perihal ‘sangu’ yang masih sedikiiiiiiiiiiiiiiit sekali. Perihal siap atau tidak siap. Perihal bagaimana nanti saat sudah tua.

Ya, menjadi istiqomah itu ternyata susah sekali… Tidak perlu jauh-jauh mengibaratkan. Untuk shalat saja masih malas di awal waktu L bagaimana iniii…?

“Bayangkan saja, De, kalau malaikat maut menjemput sementara kita belum shalat… Padahal malaikat maut itu nyamperin kita setiap 21 menit, 70 kali dalam sehari…” kata pak ayah.

“Iya ya yah… Dan katanya juga bagaimana keadaan kita mati itu juga mencerminkan siapa dan bagaimana kita di masa hidup…” imbuh saya pelan.

Jadi, doakan saya ya teman-teman, supaya bisa istiqomah beribadah. Saya… saya takut kalau saya dijemput, sangu saya gak cukup L


ALLAH Subhanahu Wata'ala berfirman :

كُلُّ نَفْسٍ ذَائِقَةُ الْمَوْتِ وَنَبْلُوكُم بِالشَّرِّ وَالْخَيْرِ فِتْنَةً وَإِلَيْنَا تُرْجَعُونَ
Setiap yang hidup akan merasai mati, dan KAMI menguji kamu dengan kesusahan dan kesenangan sebagai cobaan,dan kepada KAMI lah kamu akan kembali.. (QS. Al-Anbiya : 35)

Diriwayatkan oleh Abdullah bin Abbas Radliyallahu 'anhu bahwa Rasulullah Shalallahu'alaihi Wasallam bersabda:


"Bahwa malaikat maut memperhatikan wajah manusia di muka bumi ini 70 KALI DALAM SEHARI."


Ketika Malaikat Izrail datang merenungi wajah seseorang, didapati orang itu sedang bergelak-tertawa. Maka berkata Izrail : Alangkah herannya aku melihat orang ini, padahal aku diutus oleh ALLAH untuk mencabut nyawanya kapan saja, tetapi dia masih terlihat bodoh dan bergelak tertawa…






7 comments:

  1. Jadi ninggali facebook dan twitter yg hiruk pikuk, beralih ke socmed lain yg lebih 'adem'?
    toss....!!
    masih sesekali ngintip siih... tapi kalo baca2 timeline kok malah bikin tambah puyeng dg hiruk pikuknya... dg orang2 yg kayanya tuh kerjaannya cuma nyari2 keslahan orang laiiin aja.. terutama di twitter. sebenernya gampang ya, tinggal unfollow orang2 yg seperti itu... tapi kok kadang2 penasaran hahaha.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh iyaa... yg lebih adem maksudnya IG-kah? kalo iya toss lagi hihi... suka aja liat gambar2 makanan, gambar2 orang narsis (hehe...), gambar anak2, dan gambar apa pun...

      Delete
    2. toss balik mbak :p
      gaaak, kalo bisa sih gak ngintip2 dulu hahaha... idem, mbak, aku lagi seneng di IG dan blogging saja dulu. seneng lihat foto2 bagus dan seneng bikin foto2 bagus jugaaa...;)

      Delete
  2. haduuuhh, ini ngomongin mati, mendadak jadi grogi sendiri, lah wong sangu-ku juga belum seberapa....
    Aku punya akun twitter, mbak. Tapiiiiii... udah lupa passwordnya, hahaha... FB masih sesekali liat. Yang masih 'panas' dan kupertahanin emang cuma instagram, habis enteeenggg dan nyegerin mata karena kan liat foto2 doang. Captionnya juga nggak yg berat2, kan? Pas lah buat otakku yang kapasitasnya cuma segini2nya ini.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, jurnal yang aneh ya mbak, aku juga berasa aneh posting beginian :(
      ntar paling aktif lagi mbak, pesbuknya, tapi lebih ke dagang kue sajo, ahaha... tapi tapi tapi ntaaar, refreshing otak dulu deh.
      kalo IG mah, tak tertolak hahaha... tinggal ketuk-ketuk jempol, jadi deh...:p

      Delete
  3. bikin saya jadi merenung. Terima kasih, Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 mbaak... saling mengingatkan :)

      Delete

Terimakasih yaa sudah mampir dan berkomentar ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...