Tuesday, February 04, 2014

Jadi, Keep Stronger!



Assalamu’alaikum J

Postingan sebelumnya terbaca lebay yah, hehe... YGD kalo saya lagi kumat galaunya, segala kata dan kalimat diketik sekiranya bisa bikin hati tenang. Jadi, pak ayah sekarang sedang mengemban tugas negara mengawal si mama yang sedang berobat ke RSPT Jakarta, sehubungan dengan semakin sakitnya lutut kanan beliau. Bengkaknya bertambah parah, demam di  sekitar lutut pun semakin menjadi. Saya gak tahu pasti apa yang sebenarnya terjadi pada mama saya. Yang pasti, beliau memang sudah sepuh, osteoporosis, dan lutut kanan beliau gak bisa dilipat dan rasanya sakit sekali L

Nah, pak ayah kebagian tugas mengantarkan (awalnya) – namun pada kenyataannya, di Jakarta kakak-kakak gak siap dengan kedatangan mama, kakak saya yang satu, suaminya ini sedang dalam pengobatan (cepat sembuh ya Kak...:( ), dan yang satu juga karena satu dan lain hal gak bisa total merawat mama. Jadilah, pak ayah tertahan di sana sementara menunggu bala bantuan tambahan datang (yang sampai detik ini belum juga ada), untuk waktu yang belum bisa ditentukan.


Nah, malam sebelum saya posting tulisan itu, pak ayah nelpun dan cerita perihal keadaan di Jakarta. Banyak cerita, dan pak ayah resah karena ninggalin anak istrinya sendiri di rumah, sementara gak ada yang bantuin saya nganter Lubna sekolah, mandiin anak-anak kalo pas saya sibuk, jaga toko, padahal selama pak ayah pergi gak sedikit pelanggan Cozynet berdatangan minta warnetnya dibuka atau mau tanya-tanya perihal tiket dan travel.

Namun Allah memang Maha Baik... Toko tutup, tapi Allah kasih ganti yang masyaAllah berkali-kali lipat yang saya dan pak ayah gak pernah sangka sebelumnya ;) dan insyaAllah akan ada yang baru di rumah hejo Cozy. Allahumma aamiin.

Sementara saya? Ekenapa sampai galau? Iyaa, saya galau. Bocah-bocah pada kangen ayahnya, Lubna gak ada yang anterin sekolah – saya sih bisa bawa motor, tapi kan gak mungkin ngeboyong tiga anak sekaligus di atas tiga motor – dan gak mungkin banget kan sementara saya nganter Lubna sekolah, yang dua ditinggal di rumah. Gak ada yang jagain Cyiin... hiks...

Tiga malam terakhir pula, Gaza mendadak rewel setiap mau tidur. Nangisnya kenceng dan gak mau brenti, disusuin gak mempan, yang ada dia keselek ingus dan air mata karena kebanyakan nangis, diayun jarig juga ngamuk, pengennya ndelosor, maunya digendong, dan mendadak dia suka keringetan banyak begitu. Iyaa, cuaca memang sedang gerah-gerahnya, hujan pun sudah mulai berkurang, wajar sih kalau si anak lanang ini mendadak rewel. Ruam popoknya kumat, dan hari ini puncaknya : Gaza demam. Huhuhuuuu...

Kalo kata teman saya, Gaza lagi kangen ayahnya. Iya laah, secara setiap hari selalu dan sering banget digendong sampai tertidur sama ayahnya. Kalo sama saya, Gaza jaraaang banget mau sampe tertidur, entah karena posisi saya gendongnya yang gak enak atau memang ‘baunya’ saya beda sama ayahnya. Gaza itu berat Cyiin... saya gak kuat gendong lama-lama...*cium gemes Gaza*

Gaza juga lagi senang-senangnya belajar merangkak. Bokongnya diangkat-angkat, guling sana guling sini, gak bisa diam, dan yang saya percayai adalah ini anak kecapekan banget karena terlalu banyak bergerak, sampai badannya sumeng dan pegel semua. Tadi sore sih sudah saya pijet pelan, itu pun dia nangis kejer. Hiks... Cepet sembuh ya anak mama... L

Jadi, akhirnya saya dan pak ayah saat ini hanya bisa pasrah. Toh keberangkatan pak ayah juga kan salah satu bentuk ibadah, berbakti pada ibu (mertua)nya, mewakili saya yang saat ini belum bisa merawat mama... Cepat sembuh ya mama, sakitnya jangan balik lagi dan shalatnya gak sambil tiduran lagi, allahumma aamiin...

Ya Allah, hilangkan dari dirinya penyakit, kembalikan dia kepada kesehatan dan kesembuhan. Bantulah dia dengan sebaik-baik perlindungan, dan kembalikan dia kepada sebaik-baik kesembuhan. Jadikanlah apa saja yang dirasakannya pada waktu sakitnya sebagai pahala untuk kehidupannya dan penghapus atas segala kesalahan-nya. Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad. 

Rabbighfir lii waliwaa lidayya warhamhumaa kamaa rabbayaanii shaghiiraa...

Amin Ya Allah , Amin Ya Robbillalamin...


4 comments:

  1. Aamiin.. allaahumma aamiin... semoga mamanya cepat sehat lagi, gaza juga cepat sembuh yaa *peluk

    ReplyDelete
  2. aamiin... aamiin...
    aduuuhh, aku terharu bacanya... kupikir pak suami nemenin ibunya, eh tahunya nemenin ibu mertua...? Subhanallah! Rejekinya ibu ya mbak, punya mantu yang hatinya baik... :)
    Aku cuma bisa bantu doakan semoga semuanya segera baik. Kebayang sih dirimu ber4 sama anak2 doang di rumah, mana musti jagain usaha juga... Take good care ya, mbak Puji, Lubna, Jingga dan Gaza.. Pastiii akan segera ada jalan, aamiin.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbaak, nemenin mamaku. ini mama sudah maksa-maksa pak ayah pulang, beliau kepikiran cucu di sini, biasanya kan sekolah dianterin ayahnya...:)
      masyaAllah, terimakasiiiiiih banget doanya, semoga Allah ijabbah, aamiin ya rabbal aalamiin.

      Delete

Terimakasih yaa sudah mampir dan berkomentar ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...