Friday, March 21, 2014

Perihal Akikahan Gaza #latepost



Sudah satu minggu berlalu sejak akikahannya Gaza, saya belum cerita apa-apa yah perihal itu. 
Jadi, Jumat lalu, Gaza akikahan dooong... Tapi gak seperti akikahan untuk anak cowok yang biasanya pake kambing jantan 2 ekor, ini kemarin cuma 1 ekor, nyicil ceritanya mak  – bilang aja gak kuat beli 2 ekor ahahaha…


Nanti ya Nak kalo ayah dan mama berkelebihan rejeki, kita beli kambing satu lagi... Kemarin sih rencana pak ayah kambing satunya dilunasi saat Gaza sunatan kelak. 


Semoga Allah kasih mama dan ayah usia panjang, cukup rejeki dan kita bisa beli kambing satu lagi buat Gaza yes? Iya deh, sekalian doanya yaa biar bisa beli kambing bahkan sapi buat kurban anak-anak… Aamiin aamiin ya rabbal aalamiin...




Nah, jadi kemarin itu, ayah dan saya cari tempat jual kambing yang bisa sekaligus untuk akikahan, sekaligus nyediain jasa memasak dan mengemasnya dalam package luncbox siap antar gitu. Alhamdulillah dipertemukan Allah sama Mamang jual kambing yang baik banget, jadi mulai dari harga kambing yang boleh ditawar sampai kita bebas mau dimasakin apa saja untuk lunchbox-nya juga sekaligus jasa antarnya juga.

Jadi saya sama sekali gak repot-repot ngerjainnya, yakali secara ya Cyiin punya anak bayi begini, jangankan bikin lunchbox 150 biji, masak buat keluarga sendiri aja kadang gak karu-karuan rasanya, belum apa-apa sayanya pingsan kali :p


Hari Kamis sore, sesuai dengan rikwes anak-anak,penyembelihan kambing dilaksanakan, dan anak-anak bisa nonton. Pada berani loh nonton kambingnya disembelih. Saya aja ngeliatnya (sembari nyuting juga loh) sampe nangis, gak tegaaaa... alhamdulillah rupanya si Mamang tukang jagal memang sudah biasa nyembelih yaa, jadi hanya perlu sepersekian detik untuk menyembelih si embek jantan.

Interview with the Mamang Jualan Kambing Akikah :p


Pada serius ngeliatin si Embek dikulitin


Pengen sih posting videonya di sini, takutnya pada pening ngeliat adegan berdarah ahahaha...


Besok siangnya, 14 Maret 2014, ba'da Jumatan, acara diselenggarakan di pondok pesantren kakak Reza. Pada exciting bangeeet nih bocah-bocah, selain bisa ketemu sama kakak gantengnya, mereka juga bisa makan bareng sekaligus lari-larian di area pondok pesantren yang memang luas dan lapang.


MasyaAllah, senangnya melihat anak-anak itu khusyuk berdoa untuk Gaza, abis itu pada makan siang dari lunchbox yang kita bawain. Trenyuuuh banget lihat pemandangan ini...
Kakak Reza yang seneeng banget ketemu Tante sama sepupu dan adik-adiknya :D







Semoga Gaza selalu dalam keadaan sehat ya nak, jadi anak saleh, jadi penyejuk hati dan mata orang-orang sekitar, selalu rendah hati dan bertutur kata lembut, lebih berbangga karena berilmu daripada berharta, menjadi mujahid yang memimpin umat. Allahumma aamiin...


No comments:

Post a Comment

Terimakasih yaa sudah mampir dan berkomentar ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...