Tuesday, April 22, 2014

Banana Bread Itu


Ini sebenarnya tadi mau bikin muffin. Tapi e tapi cupcase-nya habis, pemirsah… ahaha… Beginilah ya, namapun emak riweuh, sampek cupcase abis pun gak ngeh, padahal ini kue favorit, favorit emak maksutnyaa, kan gampil bikinnya, endang bambang hasilnya, dan cucian bekas bikinnya pun gak banyak, secara ini gak pake mikser ^_^ dan karena memang niat awal pengen bikin muffin, kekeuh, akhirnya gak pake cupcase, pakenya cetakan ini, ehapa sih namanya, cetakan donat panggang kali yah namanya? :p









Resepnya tetep pake resep banana muffin, karena di rumah ada atu pisang ambon sisa Gaza yang udah item-item kulitnya tapi dalemnya masih oke buat dibikin kue cem begini. Resepnya? Iiisssh muffin kok nanya resep, ini sambil merem juga bisa bikiiiin *lalu dijambak massa* :p


Karena pakenya cetakan donat panggang ini dan bukan cupcase, jadinya namanya pun berubah. Bukan muffin lagi – walo bahan dan cara bikinnya sama. Ribet yaa. Hmmm, boleh deh ini dikasih nama Banana Bread. Hah? Banana Bread? Suka-suka sayaaaah :p

Banana Bread

Bahan :
-1 buah pisang ambon yang sudah mateng banget
-1 buah telur
-50 gram margarine
-5 sdm gula pasir
-1 sdt garam
-1 sachet SKM
-1 sdt vanilla cair
-1 sdt kayu manis bubuk
-1 cup tepung terigu
-1 sdt baking powder
-1/2 sdt soda kue

Cara :

-Panaskan oven.
-Campur dan ayak bahan kering : terigu, soda kue dan baking powder
-Dalam wadah, lumatkan pisang ambon menggunakan garpu, masukkan margarine, campur rata menggunakan whisk.
-Masukkan gula, garam, vanilla, kayu manis bubuk, SKM dan telur, aduk rata lagi menggunakan whisk.
-Masukkan bahan kering, aduk seadanya, gak usah lama-lama, asal rata saja.
-Olesi permukaan Loyang dengan margarine, letakkan adonan sesendok-sesendok saja, jangan sampai penuh, karena adonan akan naik ketika dipanggang.
-Panggang di oven sampai matang.



Hasilnya bakalan padat seperti muffin, tapi empuk dan lembut, cocok deh kalo ditemenin teh anget dan senyuman semringah suami serta cengiran 13 cm bocah, eeaaaaa…….:p

4 comments:

  1. Hahahaaa emak-emak doyan masak nih kayaknya. Walau geak ikutan ngerasain cuma bisa lihat aja, rasanya sudah sampai kesini. Pasti itu endang gurindang bambang dah. Hahahaa ;) Capcuss mak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hisssh namanya juga emak-emak, mana ada sih yang gak doyan (aka terpaksa doyan :p) masak? *sambil kipas-kipas aroma pisang-vanilla-kayumanisnya ke Jaswan :p*

      Delete
  2. kayaknya kalau ditemenin sama secangkir susu coklat enak banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaaah iyaaaaa.... aku juga syuka susu cokelat maaak....;)

      Delete

Terimakasih yaa sudah mampir dan berkomentar ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...