Monday, June 16, 2014

Liebster Award Yang Tertunda



Dan akhirnya PR Liebster ini pun jadi numpuk… heu… *banting keyboard*


Hihi… iya, udah berapa minggu iniii gak posting apapun. Tempo hari posting resep donat, abis itu rencananya pengen istiqomah nulis lagi, eh malah kepikiran PR ini. Berasa gimanaa gitu kalo gak ditunaikan *halah.


Beneran, masih mutung nulis sebenernya. Kenapa? Kenapaa? Hiks, kalau ada yang merhatiin, blog ini sekarang tambah puceeet tanpa foto-foto. Foto-fotonya ilang kabeeeh pemirsaaah L lho lhaa kok bisa??? Iya, saya juga bingung, kenapa. Kayaknya sih karena si saya iseng ngedelete foto-foto yang ada di folder smartphone. Dan ternyata itu berefek fatal, foto-foto semua raiiib, mamiiiih… huwaaa… 



Sudahlah ditambah saya memang lagi gak punya ide apapun buat diceritain, eh ditambah lagi dengan raibnya foto-foto itu, mau ngedit satu-satu kok ya males, yasud lah, kapan-kapan aja. Sedih. Tapi gak sampe berlarut-larut, yakali gak sempeeet gitu. Begitu mau mutung dan ngambek, eh Gaza eek. Mau sedih disko lagi, eh Jingga minta makan. Mau nangis Bombay, eh pakaian kotor nunggu dicuci *pencitraan biar disangka ibu rumah tangga rajin dan gemar menabung. Lagian kan yang raib cuma foto, masih ada masternya kok, tinggal nunggu kapan sempet aja diedit, yang penting bukan postingannya yang ilang. Duh amit-amit *ketok-ketok meja*


Males nulis, bukannya bikin saya males bewe. Setiap hari bewe, kok, dan memang sudah beberapa pekan melihat beberapa teman posting Liebster Award ini seliweran gitu, sembari berdoa dalam hati, mudah-mudahan saya gak dapet, hahaha… eh ternyata akhirnya sampai juga yaaa PR ini ke saya, dari mbak Tituk, trus Mia, dan akhirnya mbak Linda. Makasiiih yaa, PRnya, sakseis bikin saya kembali ke laptop dan menghadapi dunia mulai menggerakkan jari di atas keyboard lagi *ciyum Mbak Tituk, Mia dan Mbak Linda sambil nyubit pipinya ampe merah merah delima alibaba*



Oke, jadi kalo ikut di Liebster Award ini, ada aturannya :     

1. Post award ke blog kamu

2. Say thanks buat yang ngasih award dan link back ke blog dia

3. Share 11 hal tentang diri kamu

4. Jawab 11 pertanyaan yang ditujukan ke kamu

5. Pilih 11 blogger lainnya dan ajukan 11 pertanyaan yang ingin kamu tanyakan

Nah, yang pertama dan kedua udah yaa, kakak… selanjutnya, share 11 hal tentang diri si saya. Aaah aseeek, kapan lagi coba saya bisa menceritakan tentang diri sendiri tanpa dituduh narsis? Trus kenapa Cuma 11 sih? Gak boleh lebih ya? Gak boleh? *ditujes massa*


1.       Saya lahir di kota Tanjung Tabalong. Mama saya asli KalSel, abah saya asli Bugis J dan itu selalu bikin saya bangga. Kenapa bangga? Entahlah, hahaha… Apa karena dari tanah Bugis itu banyak lahir tokoh-tokoh hebat ya? Kayak Buya Hamka, JK, dan saya. Muahahaha… Anak bungsu dari 6 bersaudara. Manjanya saya masih suka keluar kalau pas lagi ngumpul sama kakak-kakak, especially kakak-kakak perempuan. Nah, sekarang, yang jadi korban kemanjaan saya ya pak ayah dong dong dooong… siapa lagi? Alhamdulillah, dikasih suami yang ngemong dan sabaaar banget *peluk pak ayah*


2.      Selalu kesulitan menghafal dan mengingat arah jalan. Kalau saya diajakin jalan-jalan ke sebuah kompleks perumahan dan lokasi rumah yang dituju itu jauh di dalam kompleks itu, maka dijamin, saya gak bakalan inget denahnya. Kecuali kalau frekuensinya ke perumahan itu cukup sering, kemungkinan saya bisa inget. Itu pun harus dalam waktu yang berdekatan yaaa. Kalo gak, ya, ilang meneh dari memori saya. Hiks…



3.      Rada phobia dengar suara bantingan keras dan suara hujan deras. Kalau suara bantingan gitu, jantung rasanya berdebar-debar dan langsung pening gitu, takut, berasa ada yang marah-marah aja gitu ke saya, hiks. Nah kalo suara hujan deras, saya suka membayangkan ada yang teriak-teriak gitu ke saya, dan saya gak bisa dengar dengan jelas gitu karena tenggelam dalam suara deru hujan, dan saya dengan lebaynya sering membayangkan, di tengah hujan itu ada orang yang teriak minta tolong gitu di suatu tempat namun saya gak tau asal suara itu. Hiks, serem yah… tapi akhir-akhir ini sedikit demi sedikit phobia itu saya tepis. Di tengah debar mendengar suara hujan, saya paksakan untuk memperbanyak dzikir dan berdoa. Bukankah doa yang tak tertolak itu adalah doa yang dipanjatkan di saat hujan? Oh yeah, Allah memang keren!





4.   Saya pecinta buku. Banget. Mau pinjem di perpustakaan. Mau dibeliin yang loakan. Mau dikasih hadiah *eh. 





5.       Pecinta soto. Soto Banjar, soto Surabaya, sampe soto aka coto Makassar, semuaaa saya suka *apa rakus?* Pecinta cokelat. Banget juga. (sekalian aja bilang mbaknya ini omnivora) Pak ayah tahu banget nih. Jadi kalo belio ada maunya ataau kalo si saya lagi ngambek, saya gak kaget kalo pas buka freezer nongol tuh silperkwin dengan manisnya di pojok. Dan melelehlah mama Gaza. Hihihi… 





6.    Gak pernah suka sama benda yang bernama boneka, dan gak pernang berhasil memahami mereka yang kemana-mana membawa alamat nyeret-nyeret boneka, bobo sama boneka, dan selfi sama boneka, hihi… di mata saya, boneka itu gak lebih dari gumpalan kapas yang disumpel di dalam kain berbulu berbentuk aneka hewan. Ini salah satu penyebab saya gak pernah beliin Una sama Jingga boneka. Boneka yang berjejal di dalam lemari bufet itu hampir semua hadiah dan lungsuran sepupu-sepupunya mereka. Dasar emak pelit :p





7.      Saya benci ditinggal. Iya, bangeeet. Hal yang paling saya inget moment saya ditinggalkan adalah moment abah saya meninggal. Dan saya sangat sedih-benci-marah karena saya benar-benar ditinggal dan gak bakalan pernah bertemu beliau lagi. Padahal itu udah belasan (atau puluhan?) tahun yang lalu. Tapi saya gak bisa lupa gimana sedihnya…





8.  Takut sama anjing. Jenis apapun, besar, kecil, lucu, penuh bulu, gak berbulu, pokoknya TAKUT!!! Mendingan deket-deket sama Mbul ayam katenya Gaza deh daripada deket anjing. Hiy! *pernah mengalami hal yang tidak menyenangkan tampaknya si mbaknya ini*





9.       Saya gampang nangis. Hiks. Gampaaang banget. Kadang saya sebel juga sama kebiasaan yang satu ini. Maunya adu argumen sama pak ayah, malah nangis. Huuu cemen. Udah gitu, kalau sudah nangis gitu, ujung-ujungnya migren. Ah malesi banget kan? *sedia kanebo dan pel buat mbaknya*





10.   Saya paling males dandan. Sering beli krim ini, krim itu, pada akhirnya nasib krim-kriman tadi berakhir berdebu di atas meja rias, hahaha… males, lupa, dan gak telaten. Itu Puji banget.





11.   Males nyetrika. Buangeeeeeet!

Nah, sekarang waktunya jawab pertanyaan. Dari Mbak Tituk dulu yaa…


1. Apa yang kamu lakukan saat punya me time? Baca buku, motret, ngedit foto, dan baking! Cihuy!


2. Kalau kamu mendapat beasiswa sekolah lagi, apa yang ingin kamu pelajari? Mengapa? Sejarah! Karena dulu saya benci sejarah, dan sekarang malah seneng ngubek-ubek buku sejarah. Orang aneh :p Trus saya juga pengen belajar fotografi, art desain, dan belajar banyak bahasa. *ngelunjak

3. Hal sederhana apakah yang orang lain mudah melakukannya tapi tidak bisa kau lakukan? Menghafal arah jalan.

4. Pola asuh didik seperti apakah yang orang tuamu terapkan dan tidak ingin kau tiru, mengapa? abah mama saya dulu senang memanjakan anak-anaknya. Saya gak mau melakukan hal yang sama ke anak-anak saya. Ya kali kalo saya dan pak ayah punya uang atau materi untuk memenuhi keinginan mereka, nah kalo pas enggak punya, gimana? GIMANA HAYO? AYO JAWAB! *lah kenapa saya yang nanya yak?*

5. Pola asuh didik orang tuamu yang ingin kau tiru, mengapa? abah saya itu selalu ‘mendengarkan’ anak-anaknya. Mendengar bukan hanya dengan telinga, namun dengan hati :)

6. Apa yang paling ingin kau makan tapi belum keturutan? Ini pertanyaan epic banget deh, bikin saya langsung kebayang-bayang makanan yang enak-enak hahaha… apa ya? *laaah*

7. Pernah diet? Bagaimana hasilnya? Gak pernah hahaha…

8. Siapa penulis Indonesia favoritmu? Andrea Hirata

9. Selain dompet dan HP, benda apakah yang selalu ada di dalam tasmu? Kamera pocket kesayangan dooong J
10. Lebih suka ngobrol langsung atau ngobrol di dunia maya? Langsung :)


11. Apa pendapatmu tentang foto selfie? Gak pernah selfi. Gak pede. Tapi selalu suka lihat selfi temen- temen, hihi…



Dari Mia :



1. Topik apa sih yang disukai saat ngeblog? Topik tentang diri sendiri hahaha… mumpung nulis di blog itu gratis, Miaa, kan bisa curcol sepuasnya. *lalu pembaca nyari kantong plastik*

2. Menurut kamu, apa sih kelebihan kamu? Kelebihan lemak kakaak, hahaha… kelebihan saya itu, saya bisa dipercaya jaga rahasia. Terbukti, sampai setua ini, 2 sahabat saya sejak jaman SMP dan SMA masih bertahan. Padahal mah karena mereka kasihan aja kali ya sama saya, hahaha…

3. Mimpi apa yang sampe sekarang belum kesampean? Mimpi pengen umroh, naik haji dan travelling sekeluarga!

4. Kira-kira, apa yang disukai orang dari blogmu? Kira-kira sih mereka buka blog saya karena khilaf yah, jadinya saya gak tahu pasti sih Mia :p

5. Siapa blogger idola kamu? Kenapa suka sama dia? Blognya Bibi Titi Teliti! Blognya epic!

6. Punya instagram? Apa namanya? Punya dong Miaaa… @pujihamzah itu lhoo yang foto-fotonya keren-keren hihi… Sis, cek IG kita yuk Sis...:p

7. Menurut kamu, apa enaknya ngeblog? Apa enaknya instagram? Ngeblog itu enaknya adalah kamu bisa posting dari laptop, hape, smartphone, tablet, dll. Kalo Instagram itu, enaknya adalah bisa posting foto-foto keren, dan gak wajib dikasih tagline atau penjelasan panjang lebar kayak di blog.

8. Apa hobi kamu selain ngeblog? Baking dan motret dong dong dong :)

9. Film apa yang jadi favorit kamu sepanjang masa? Lake House.

10. Apa yang kamu lakukan pas bangun tidur? CEK INSTAGRAM. Hahaha…

11. Apa sih yang bikin kamu follow blog, twitter dan instagram seseorang? Ya karena mereka keren, termasuk yang nimpuk saya pake PR ini. Hahaha…*peluk Mia*

Nah, sekarang yang terakhir : dari Mbak Linda…



1.Sejak kapan ngeblog? Sejak 3 tahunan yang lalu.

2. Manfaat apa yang didapat dari ngeblog? Banyak teman. Dapet wadah curcol gratis dan terlihat keren. Haha…

3. Momen apa yang paling terkenang-kenang hingga sekarang, ketika masa kecil? Momen puasa dan lebaran bareng mendiang abah saya…

4. Apa yang dilakukan saat mood terjun bebas? MOTRET!

5. Pernahkah membayangkan bakal hidup jadi orang miskin, dan apa yang akan dilakukan? Pernah, dan apa yang bakalan saya lakukan, sepertinya adalah semakin kenceng sedekah, merapat kepada Yang Maha Kaya, dan gak berhenti berikhtiar…. *lap keringet – pertanyaannya semakin berat hahaha…*

6. Pernahkah membayangkan bakal hidup menjadi seorang kaya raya, dan apa yang akan dilakukan? Pernah dooong. Sedekah yang banyaaak. Ngajakin keluarga saya travelling. Trus NAIK HAJI! PUNYA FORTUNER! PUNYA RUMAH BERTINGKAT BIAR BISA MOTRET SUNRISE DAN SUNSET!  NABUNG BUAT SEKOLAH ANAK-ANAK! *mana sih nih matiin capslocknya?*

7. Cita-cita atau keinginan apa yang belum tercapai, dan mengapa? Jawabannya idem sama yang di atas, hahaha…

8. Apa yang ingin dicapai tahun ini? Khatam Al-Quran bersama-sama pak ayah. Aamiin…

9. Benda apa yang ingin dimiliki tahun ini? Kamera SLR doong hehe… aamiin…

10. Siapa guru yang paling berkesan saat di SD? Guru bahasa Indonesia :D

11. Jika sekarang diberi kesempatan dapet beasiswa, mau sekolah apa dan di mana? sebutkan alasannya! Saya pengen belajar sejarah. Saya pengen belajar ilmu fotografi. Saya pengen belajar masak ala chef. Saya pengen belajar psikologi. Pengen belajar art desain. Belajar banyak bahasa juga. Hahaha kemaruk yes… di mana? Di mana aja yang ngebolehin saya sekolah dan belajar gratis! Kenapa? Karena saya syukaaaa…;-)

Beklah, selesai sudah PR ini. Silakan dikoreksi, yaaa teman-teman blogger tersayangkuuu… *kretekin jari dan pinggang -- lap keringet* Tapi e tapi, saya gak ngeshare PR ini ah, buat temen-temen blogger lain, lha semua udah pada dapet kok yaa… Iya kan? Iya kaaan? Uhmm, gak apa-apa kan? *bilang aja gak ada ide pertanyaan , Pujiiii!*


7 comments:

  1. PR-ku masih di draaaft. ada beberapa yang samaa... jawabannya. berasa panjang banget aku nge-draft dari pekan kemarin gak beres beres

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi sesuatu ya mbak ^_^ GIH DIKERJAIN PRNYA! *loh

      Delete
  2. whaaa.. mantap surantap.. 33 pertanyaan dibabat habis.. :D

    ekenapa itu pertanyaanku sama persis dgn Mbak Tituk ya, yg soal beasiswa.. hihi.. sehati.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha... mantap surantap pisan inih maaaah... bagi dong mba hasil babakingan-nya, ihik xD. Iya ngerjain peernya lumayan banget ini memang. Betewe, saya juga semoet hapus beberapa foto di album picasa blogger di tablet, baca curhatan dirimu jafi curiga dan memang benarlah itu poto udah ngga ada di blog. Ckckck.. padahal maksudnya cuma mau ngurangin memori

      Delete
    2. Mbak Lindaaaa... ini juga ngerjainnya udah dari hari kapanan ituuuh :)) *fiuuhhh*

      Mia, dikau memang yaaa :)) nah itu dia Mi, kayaknya pas aku mau ngosongin file di hape itu, eh foto2 ilang kabeh, laaah males lihat foto2 numpuk :'(

      Delete
  3. saya jg suka serem2 gmn gt klo denger suara hujan deras huhuhu...

    ReplyDelete

Terimakasih yaa sudah mampir dan berkomentar ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...