Tuesday, May 12, 2015

Banana Cake ala (katanya) Farah Quinn

Assalamu'alaikum warahmatullah..

Ceileh, rajin amat maak ngeblognya :p



Beberapa hari yang lalu saya beli pisang sesisir. Dalam pikiran saya, saya pengen bikin roti pisang ala Banjar yang penampakannya mirip kue lumpur gitu, dengan potongan pisang di dalamnya. Namun apa daya, seiring dengan larutnya si saya dengan kemumetan di rumah, terlupakanlah si pisang, merana di pojok dapur, gundah gulana akan nasibnya, apakah akan berakhir di tempat sampah? 

Monday, May 11, 2015

Ajari Aku Caramu


Sungguh aku iri.

Aku iri kepada dia yang mampu melihat terang dalam gelap. Aku iri kepada dia yang mampu menutup di tengah umbar aurat. Dia yang mampu menahan diri tanpa solek cantik genit di tengah terpaan promosi bertabarruj. 

Dia yang mampu menahan desak hati untuk latah pamer dan ujub di tengah pongahnya sosialita berselfi di depan patung singa, di bawah naungan menara eiffel dan senyum lebar di depan megah ka'bah. Dia yang mampu berpegangan kuat bersama imamnya di tengah desak laten bid'ah di sekelilingnya dan berani berkata 'tidak' ketika bujuk merayu. 

Iwak Karing Betanak Khas Banjar

Assalamu'alaikum maaaaakkk...


Hari ini perasaan pengen nangiiis aja bawaannya. Kenapa gitu? Tanya dong kenapa. Kamera saya sensornya eror aja dong. Gambarnya jadi bergaris-garis vertikal gitu dan petjaaaah... hiks...
Taunya tadi pagi pas mau motrek si Grey dan anak-anaknya. Grey itu ayamnya Gaza. Seminggu yang lalu telur2nya menetas lima. Dan sekarang emang lagi pada seneng main sama anak-anaknya. Malah dibahas si Grey. Sudahlah. Jadi sekarang si kamera ngendon dulu di lemari. Sabar ya (ka)non, ntar mama jemput dan perbaiki. 

Sunday, May 10, 2015

Loaf Bread

Assalamu'alaikum...

Baiklah. Laptop sedang gak bisa dipake buat nulis. Entah kenapa aplikasi word bikin jantungan. Gak bisa dibuka aja gitu, kakaaak...

Sementara antrian postingan semakin panjang semacam ular naga panjangnya bukan kepalang, hiks...
Jadi ini nulis pake apaan kak? Pake hape ajaaaa... *tetiba jempol kapalan*

Tapi memang semua berawal dari niat bukan? Kalo emang niat posting ibarat kata nulis pake pensil juga oke. Masalahnya gimana postingnya coba kalo pake pensil? Masak saya mesti pake kertas karbon? Ceileh, angkatan taun berapa buuuu pake kertas karbon?  *umpetin katepe*

Saturday, May 09, 2015

Freeze The Moment :)


Saya sedang jatuh cinta. Iya, jatuh cinta. Dengan dunia fotografi .

Sebenarnya ini bukan hal yang baru buat saya. Almarhum abah saya seorang penyuka fotografi. Puluhan album  tua di dalam lemari dan dua buah kamera jadul milik beliau buktinya. Sepertinya beliau ingin mencapture semua momen dalam hidup keenam anak-anaknya. Terbukti benar, saya sering membuka album lawas demi mengobati rindu kepada mama, abah dan kelima kakak-kakak saya. Kalau sudah begitu, waktu rasanya terbang ke masa lalu, menghadirkan kembali sosok-sosok di dalam foto ke dalam bilik kenangan, dan saya akan duduk terdiam lama sekali. Oh oh, si bungsu sering rindu, hehe…

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...