Tuesday, May 12, 2015

Banana Cake ala (katanya) Farah Quinn

Assalamu'alaikum warahmatullah..

Ceileh, rajin amat maak ngeblognya :p



Beberapa hari yang lalu saya beli pisang sesisir. Dalam pikiran saya, saya pengen bikin roti pisang ala Banjar yang penampakannya mirip kue lumpur gitu, dengan potongan pisang di dalamnya. Namun apa daya, seiring dengan larutnya si saya dengan kemumetan di rumah, terlupakanlah si pisang, merana di pojok dapur, gundah gulana akan nasibnya, apakah akan berakhir di tempat sampah? 

Alhamdulillah, akhirnya setelah sekian lama, saya inget juga loh sama si pisang-pisang malang ini *sujud syukur* dan akhirnya setelah menimbang dan memikirkan, saya memutuskan bikin banana cake ala mbakyu diajeng Farah Quinn yang lagi happening di jagat perIG-an (basi maaak basiiiii...!). Kan agak memalukan gimana gitu kalo foodblogger gak bikin beginian, ntar dipitnah gak kekinian pulak *dikeplak pake talenan*


Baiklah, daripada ocehan saya semakin menggila maka saya sudahi saja untuk kemudian menuliskan resep si Bancake ini. FYI, cake ini termasuk gampil bingit dan ternyata gak saklek juga loh dengan resep yang ada. Saya dong punya telur cuma sebiji, padahal di resep tertulis duwa, yo tetep enak. Gak punya kayu manis? Gak masalah, skip aja. Gak ada soda kue ato baking powder? Gak harus ke warung juga bebelian. Pan di warung gak jual baking powder kak #plakkk! 




Ini resepnya mak.

BANANA CAKE ala FARAH QUINN

Bahan :
150 gr gula pasir
125 gr butter
2 butir telur (saya 1 butir saja)
1 sdm susu cair
1 sdt kayu manis bubuk
225 gr tepung terigu (aslinya 250 gr)
1 sdt baking powder
1 sdt soda kue (skip)
1 sdt vanilla
1/2 sdt garam
275 gr pisang, haluskan (saya pake 3 biji)

Topping :
2 buah pisang, dibelah memanjang
1 sdm gula pasir

Cara Membuat :
1. Panaskan oven 180'C, siapkan loyang, saya memakai loyang loaf 20x10 cm. Oles tipis margarin dan taburi sedikit terigu. Sisihkan.
2. Campur pisang, susu cair, vanilla dan kayu manis. Aduk hingga rata.
3. Campur dan ayak tepung terigu, baking powder dan garam. Sisihkan.
4. Kocok gula pasir dan butter hingga lembut dan ringan kemudian masukkan telur satu persatu sambil terus dikocok. Matikan mixer.
5. Masukkan campuran pisang, aduk hingga rata kemudian masukkan campuran terigu. Aduk rata.
6. Tuang ke dalam loyang, susun potongan pisang dan taburi gula pasir.
7. Panggang selama kurang lebih 50-60 menit hingga matang. Angkat dan dinginkan. Mudah bukan membuatnya?


Tekstur kue ini padat, tapi lembut, mungkin karena adanya BP tadi yak. Bocil pada suka loh, ini kue setelah adem saya masukin kulkas, dan bolak-balik aja dongs mereka ngemilnya :D




Jadi, tunggu apa lagi. Ayo bikin! :)) Kasih tau saya ya kalo kamu udah bikin kue kekinian ini :p

Wassalamu'alaikum warahmatullah...

No comments:

Post a Comment

Terimakasih yaa sudah mampir dan berkomentar ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...