Sunday, September 27, 2015

Mac and Cheese di Hari Minggu

Assalamu’alaikum...

Pagi ini sebenernya gak ada ide mau bikin apa buat sarapan. Udah masak nasi juga sih, rencana mau bikin telur dadar aja buat bocah :p ah tak mengapa kalo mereka bergumam “mama ih gak kreatip, makannya dadar lagi dadar lagi, bosen tauuuuk!” Dan mama hanya ingin menjawab gerundelan itu dengan satu baris kalimat ini, nak “Mama lelah dan butuh piknik nak..." Gak apa-apa lah piknik ke pasar bentaaar aja, itung-itung ngelunturin lemak biar bodi sedikit mirip sama Dian Sastro sambil belanja properti poto...




Oke cukup.

Buka IG, eh tema Upload Kompakan hari ini MUG. Mug, dipakein kopi ama teh mah udah mainstrim ya kak. Gimana kalo brownis in a mug? Cokelat batangnya abis, telur pun pas-pasan. Jadi apa dong? Ahaaa, tengok laci di dapur, nyembul aja tuh macaroni yang entah mulai kapan ngendon di situ, cek expiry date, masih lama, baiklah, kita kerjakan saja.


Mac and cheese ala saya ini simpel dan irit, gak perlu daging giling atau smoked beef, kalo sayaaaaa ahahaha, ini udah mayan enak lah buat booster bocah, biar semangat menghadapi hari ini, yang mana masih aja berkabut asap. Helooow pak penguasa, kapan hari ke Kalimantan ada progressnya gak siiih?


Baiklah ini resepnya kak.

Mac And Cheese (Sumber : Femina)

Bahan :
-250 gram macaroni, rebus dengan air secukupnya, tambahkan minyak goreng sedikit biar gak nempel.
-250 mL susu cair
-1 sdm tepung terigu
-100 gram keju parut
-3 siung bawang putih, cincang
-1/2 sdt herbs
-2 sdm margarin atau butter
-merica bubuk
-seledri cincang

Cara membuat :
-panaskan margarin, tumis bawang putih sampai harum.
-masukkan tepung terigu, aduk sampai rata.
-masukkan susu, aduk rata.
-tambahkan garam, merica, herbs dan seledri, aduk rata
-tambahkan separuh keju parut, aduk rata.
-matikan kompor, masukkan macaroni yang sudah ditiriskan, aduk rata.
-masukkan ke dalam mug, taburi sisa keju parut.
-kalau suka, boleh dipanggang sebetar sampai keju kecokelatan.
-kalau saya, gak dipanggang lagi, bocah sudah nungguin soalnya.


Selamat mencoba yaaa, semoga bermanfaat ;-)

4 comments:

  1. pingiiin pinter masak kayak Puji..
    aku mah nggak kebayang terigu dimasukin ke tumisan bawang putih dan bisa diaduk rata, nggak gerundel-gerundel..
    yg aku tau terigu itu buat bikin adonan kue atau roti.. hahahaa.. pengetahuan dapurku cetek banget.. :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain deh mbak Linda, bocah di rumah pasti suka!

      Delete

Terimakasih yaa sudah mampir dan berkomentar ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...