Friday, October 09, 2015

Bubur Kacang Hijau



Assalamu’alaikum 

Selamat hari Jumat teman-temaaaan, senang yaaa besok sudah weekend, ibu-ibu bekerja pasti seneeeeng banget deh, besok bisa gegoleran di rumah bareng keluarga, trus siangnya bisa masak buat keluarga tercintaaah – tapi tapi enakan makan di luar kali ya buuuu, hihihi...  kalo saya, besok jadwal nyuci  baju :p dan nyucinya nunggu si kakak pulang sekolah dulu dongs biar baju seragamnya bisa sekalian dimasukin mesin cuci, irit deterjen dan hemat waktu  *penting*

Medsos sedang meradang. Kabut asap di beberapa wilayah semakin parah  sediiih sekali rasanya. Di Tanjung sendiri sebenarnya sudah mulai berkurang, anak-anak sudah mulai masuk sekolah lagi, karena beberapa hari yang lalu sudah turun hujan walaupun sedikit... Alhamdulillah  Tapi masih aja ada dong yang bakar hutan, sempat beberapa kali terdengar suara pemadam kebakaran lewat depan rumah  dan kabut pun kembali turun heuuu... Teman-teman, yang sabar yaa... Semoga segera berlalu kabut asap ini, kita doakan saja tindakan nyata segera diambil pemerintah untuk mengatasi ini. Aamiin...


Bai de wei, siapa yang gak kenal bubur kacang ijo? Saya bikin ini loh buat buka puasa pak ayah kemarin... Ini favorit banget buat buka puasa, anget-anget gitu makannya. Sehat, hemat (karena bikin sendiri) dan jadinya banyak – lama baru habis hahahaha... Biasanya kalo beli, bubur kacang ijonya cair banget gitu, banyakan kuahnya daripada isinya, trus gak berasa aroma jahenya, truuus mahal dong. Kalo bikin sendiri kan bisa sesuka hati mau dibanyakin kacang ijonya, mau sekental apa santannya, mau pake aroma jahe atau apalah apalah. Dan yang pasti : LEBIH HEMAT (aku mah suka gitu orangnya -- ciyus).

Daaaan kalau-kalau ada yang tanya resep, boleh deh yaa dicoba resep ini 

Bubur Kacang Hijau

Bahan :
-200 gram kacang hijau, cuci bersih, rendam dalam air matang sekurangnya 3 jam.
-250 gram gula pasir
-1 kotak santan instant
-1 sdt garam
-100 gram gula merah, serut atau potong-potong
-sesimpul daun pandan
-1 ruas jari jahe, geprek

Cara membuat :
-rebus kacang hijau sampai empuk dengan api kecil saja, tutup rapat panci
-masukkan gula merah, jahe, gula pasir, pandan dan garam, biarkan mendidih lagi.
-masukkan santan, aduk, didihkan lagi 5 menit, tutup panci, matikan api.



Sajikan selagi hangat. Semoga suka dan bermanfaat yaaa...:)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih yaa sudah mampir dan berkomentar ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...