Thursday, October 08, 2015

Cerita Pisang Cokelat


Assalamu’alaikum 

Pagi-pagi grup line agak rame dengan berita angin kencang dan hujan deras di Bandung, sampai pohon-pohon bertumbangan dan sebagian menimpa mobil-mobil yang sedang parkir, heuuu sedih bacanya dan lihat foto-fotonya... ternyata memang Nusantara sedang diuji ya teman-teman, gak hanya di Sumatera dan Kalimantan yang masih berselimut kabut parah, di daratan Jawa juga ternyata sedang dilanda ujian. Semoga kita semua selalu dalam perlindungan Allah SWT dan selalu dalam keadaan sehat yaaa. Allahumma aamiin.

Tanjung juga masih dilanda kabut asap. Kalau buka pintu, langsung disergap bau khas asap. Bikin mata perih, ngantuk, lemes, dan pusing. Anak-anak tiap hari saya dopping jeruk nipis plus air hangat dan madu setiap mau tidur, dan kalau pagi, satu gelas besar jus atau smoothie sudah siap menanti. Kadang ada saatnya mereka males minum jus atau smoothie yang mamanya bikin, mungkin karena kadang rasanya aneh ya, karena saya masuk-masukin aja buah dan sayur di dalamnya, tentu dalam porsi sedikit. Misal kemarin saya bikinin jus buah naga-apel-wortel. Tadi pagi buah naga-mangga-wortel. Kemarinnya saya bikinin pisang-bayam-wortel-jeruk. Hihi, sabar ya nak. Dominannya sih manis yaa, yang mana memang buah-buahannya saya pilihin yang manis. Saya percaya banget, enzim dari sayur mentah dan buah-buahan segar  yang saya masukin ini inshaAllah bisa menangkal segala macam penyakit dan racun yang bertebaran di udara luar sana. Kalau sudah susah begini, cara nyuapin jus atau smoothie pake sendok adalah cara paling mujarab, pasti habis deh tak bersisa  :D


Kadang bosen makan buah melanda anak-anak. Terutama pisang. Nah, hari ini, saya bikin pisang cokelat buat cemilan mereka. Mumpung masih ada stok kulit lumpia di kulkas, dan mereka memang sukkkaaa pisang cokelat ini, biasanya sih beli yaa. Tapi kalo beli lama-lama perih juga dompetnya ahahaha... yowis kita bikin aja oke?

Resepnya sih terinspirasi dari si mamang-mamang piscok dan pisang karamel aka pisang aroma yaa. Bisa banget dikreasikan loh. Mau dipakein gula pasir, gula palem, keju, meises, potongan apel, nangka, apa aja. Tinggal taruh di kulit lumpia, gulung, goreng :D


Selamat mencoba, teman-teman, semoga bermanfaat ;-)

2 comments:

  1. saya juga suka ngejus campur2 mbak hehe,tapi sejak hamil,jadi g pake sayur mentah,buah aja...padahal paling demen mangga sama brokoli,enak bagettt hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya enak banget itu mbak Hana :D dan jus adalah cara paling cepat nyekokin anak-anak pake sayuran hahaha...

      Delete

Terimakasih yaa sudah mampir dan berkomentar ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...