Saturday, November 14, 2015

Tentang (pamer foto) Sambel Kacang


Assalamu’alaikum…

Apa kabar teman-teman? Semoga semua dalam keadaan sehat ya. Musim hujan mulai datang, mendung-panas berganti cepat sekali, gak bisa prediksi kalau pagi cerah, sore bisa langsung mak byurr hujan deraaaas banget. Fabiayyi alaa irabbikuma tukadziban? Alhamdulillah…

Beberapa waktu yang lalu, seorang sahabat dari Banjarmasin – panggil dia kak Echi - mampir di rumah dan membawakan oleh-oleh sambel kacang homemade buatan si Nenek, pengasuh Jasmine, putrinya kak Echi. Sambel kacang yang enak bangeeeettt buat bikin pecel, nggado sayur mentah, tahu tempe goreng atau hanya sekedar nyolek kerupuk! Tinggal seduh dan campur dengan air panas, taraaa, si sambel kacang yang bumbunya sudah enak banget ini siap disantap. Berasa banget loh kencur, bawang putih serta aroma daun jeruk purutnya!



Biasanya saya pake ini buat nyocol timun, sawi atau kol mentah (masak sih kak? Iya, sebagai cuci mulut, setelah mamam nasi padang). Enaakkk pake banget. Anak-anak suka banget loh, padahal lumayan kerasa pedesnya. Ah kak Echi, jazakillah khair. Besok bawain lagi ya yang banyak. Oh, dipedesin dikit boleh kakak...*PLAK!!!

Ini salah satu favorit keluarga. Tahu goreng yang dipenyet bersama sambel kacang. Wuiiih, sedap! Resepnya? Gak ada hahaha… Cuma mau pamer foto aja sih kak *didorong ke jurang*. Gampil kok, cuma goreng tahu, taruh di cobek, siram sambel kacang, penyet, taburi kemangi, selesai perkara. Kurang pedas? Pakein cabe yang banyak. Masih kurang nendang? Ambil sendal jepit, lalu tampar aku mas, tampar...*eh.



Cobain deh J

4 comments:

  1. kalau ibuku sering bikin sambel tahu,yang kayak begini,cuma tahunya setengah mateng gitu...^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. ih enak ya, gorengnya gak sampe kering gitu ya mbak Hana, yummm

      Delete
  2. Aku kapaaaaan kaaaaa? Kapaaaan makan enak dirumah muuuu *loh 😅 abiesnya cuman kebagian fotonya mulu 😢

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuss rabu ikut ka Chi ke Tanjung hahahaha

      Delete

Terimakasih yaa sudah mampir dan berkomentar ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...