Monday, December 28, 2015

Rendang dan Kalio Daging



Assalamu’alaikum…

Jadi, saya masih duduk di depan komputer, di ruang tamu di rumah saya ini, dengan secangkir kopi luwak, dengan anak-anak yang riuh berisik bermain di dalam kamar, suara TV yang menayangkan film kartun Super Wings favorit si bungsu dari player menambah riuhnya, kalau kata pak ayah mah ini bukan orang yang nonton TV, tapi TV yang nonton orang huahaha… baiklah, anggap saja itu notifikasi bahwa rumah ini masih hidup seperti biasa :p

Friday, December 25, 2015

Perkara Menghadapi Kematian



Assalamu’alaikum…

Selamat pagi manteman J libur panjang yaaa, mendung-mendung pula, cocok deh kruntelan di kasur, pake selimut dengan anak-anak keluar masuk kamar, jejeritan riang, kadang bertengkar, kadang nangis, kadang ketawa lepas, dengan pak suami di samping ngobrol perihal apa saja, setelah sarapan cencunyaaah J maka nikmat Rabb manakah yang kudustakan?

Tuesday, December 22, 2015

Pizza Rendang

Assalamu’alaikum J
Beberapa hari kemarin, sibuk aja bebikinan roti. Tersebab tema 52WFPP minngu kemarin adalah pizza. Ya. Pizza. Eciyee bikin pizza dooong :D



Monday, December 21, 2015

Brownies Pisang



Assalamu’alaikum temna-teman :)

Hari ini mendung aja seharian, setelah subuh-subuh yang dingin menggigit sampai ke tulang rusuk *halah*. Tapi yah saya rasanya lebih suka dingin gitu daripada gerah, apalagi kalo keinget gerah yang pleus kabut sebulanan yang lalu, heuuu jangan lagi deh. Alhamdulillah, mendung gini bikin perut krucuk-krucuk lapeeer terus yaaa.

Gimana kalo bikin brownies? Pake resep Bunda Nina, tapiiii sekali lagi, seperti kebiasaan saya, bebikinan gak selalu sama takaran resep maupun step by stepnya. Karena apa? Ya karena menyesuaikan dengan bahan yang ada di rumah wekekeke…

Thursday, December 17, 2015

Jamur Crispy


 Assalamu’alaikum J

Waah, aroma liburan sudah tercium wangiiii yaaaa. Sudah ada yang siap-siap untuk berangkat besok. Senangnyaaaa… hati-hati di jalan ya mantemaaan, semoga selamat sampai tujuan, balik lagi dalam keadaan sehat dan senang – cucian tinggal lempar ke laundry – oh yes, laundry menyelesaikan masalah (cucian) tanpa masalah :p Selamat berjumpa dan berkumpul dengan keluarga, menikmati rindu yang terlepas satu-satu dengan wajah-wajah akrab itu. Ah mendadak mellow. Lupakan.

Wednesday, December 16, 2015

Es Melon Segar


Assalamu’alaikum…

Sesorean tadi gak ada kerjaan, buka-buka file lama, eh nemu foto es melon ini. Bikinnya pas bulan Ramadhan lalu. Nyempil aja gitu di tengah ribuan (eciye ribuan) foto, dan sukses bikin ngiler, walaupun sesorean hujan dan udara dingin banget, teteup mupeng. Ah saya aja yang gembul, apa-apa pengen.

Tuesday, December 15, 2015

Waffle Pandan


Assalamu’alaikum…

Jadi ya teman-teman, kemarin bocah pada sedih banget, si Leo, kura-kura kesayangan bocah, mati. Gak tau kenapa, tiba-tiba pas maghrib si Leo gak bergerak lagi, disenggol-senggol, dia diem. Kalo diangkat, biasanya dia langsung mengeluarkan kakinya, eh ini diem aja. Dan matanya merem aja gitu, hiks hiks…

Sunday, December 13, 2015

Perkara Doa


Maka benarlah, doa yang kau panjatkan untuk saudaramu itu serupa sebuah kerikil yang kau lempar ke tengah danau, gelombangnya akan terus bergerak sampai ke pinggir
untuk kemudian kembali lagi ke tengah.
Maka doakan saja 'mereka' dan tunggu saja gelombang doa baik itu akan kembali kepadamu.
***

Friday, December 11, 2015

Jangan Lupa Bahagia :)


Maka benarlah, doa yang kau panjatkan untuk saudaramu itu serupa sebuah kerikil yang kau lempar ke tengah danau, gelombangnya akan terus bergerak sampai ke pinggir untuk kemudian kembali lagi ke tengah.

Maka doakan saja 'mereka' dan tunggu saja gelombang doa baik itu akan kembali kepadamu.
Jumat berkah. Jangan lupa berbuat baik. Jangan lupa bahagia.


Bakso Kuah dan Minyak Bawang Putih


Assalamu’alaikum…

Sudah Jumat lagi ya teman-teman J almost weekend, pastinya sudah punya rencana buat besok, yes? Gimana kalo bikin bakso? Kebetulan kemarin pak ayah bawain bakso yang sudah jadi dari Semarang, nah yang bikin bakso ini konon adalah yang biasa jual bakso tahu di Semarang. Hanya saja kemarin pas ayah di sana, bakso tahunya lagi gak produksi. Jangan tanya saya kenapa, karena kemungkinan besar akan saya jawab : mungkin dia lelah.

Thursday, December 10, 2015

Tentang Mangut Iwak Pe dan Cerita Kemarin



Assalamu’alaikum J

Jadi, memang, ada kalanya mengalah dengan keadaan tidak lantas membuat kita jadi pecundang ya? Justru berdiri lebih rendah daripada yang lain itu terkadang membuat mata kita menajdi lebih leluasa memandang sekeliling, dan ternyata begitu banyak hal yang terlupa dan luput dari mata ketika berada di ketinggian. Banyak hal yang ternyata menyenangkan untuk dinikmati, banyak suara yang ternyata selama ini tenggelam dalam riuh angkuh, banyak kesempatan yang ternyata terlewatkan untuk dipelajari.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...