Monday, December 21, 2015

Brownies Pisang



Assalamu’alaikum temna-teman :)

Hari ini mendung aja seharian, setelah subuh-subuh yang dingin menggigit sampai ke tulang rusuk *halah*. Tapi yah saya rasanya lebih suka dingin gitu daripada gerah, apalagi kalo keinget gerah yang pleus kabut sebulanan yang lalu, heuuu jangan lagi deh. Alhamdulillah, mendung gini bikin perut krucuk-krucuk lapeeer terus yaaa.

Gimana kalo bikin brownies? Pake resep Bunda Nina, tapiiii sekali lagi, seperti kebiasaan saya, bebikinan gak selalu sama takaran resep maupun step by stepnya. Karena apa? Ya karena menyesuaikan dengan bahan yang ada di rumah wekekeke…
Kebetulan ada sisa pisang ambon di dapur, tinggal 2 bijik pula. Tengok ke wadah telur, eh sisa 2 bijik juga. Jadiii baiklah, kita bikin brownies ala-ala saya saja.

Brownis Pisang Ambon
Terinspirasi dari Brownis Pisang Bunda Nina diawur-awurkan dengan semena-mena oleh saya :p

2 buah pisang ambon, haluskan dengan garpu
2 buah telur
1 cup tepung terigu protein rendah
¼ cup gula pasir
1 sdm gula palm
¼ cup cokelat bubuk
1 sdt baking powder
1 sdt garam
½ sdt vanilla bubuk
¼ cup minyak goreng

Panaskan oven di suhu 190 derajat
Campur pisang halus dengan gula pasir, gula palm dan garam, aduk dengan whisker sampai gula larut.
Masukkan minyak goreng, aduk cepat lagi.
Masukkan telur satu per satu, aduk cepat lagi.
Sementara di wadah lain campur dan aduk rata tepung, cokelat bubuk, vanilla, baking powder.
Masukkan campuran adonan ke dalam tepung, aduk balik dengan spatula.
Tuang di Loyang loaf yang sudah diolesi minyak. Panggang sampai matang.
Sajikan dengan taburan susu bubuk di atasnya – gak pake juga gak apa-apa koook.



Selamat mencoba yaa, semoga bermanfaat J

2 comments:

  1. nmpak enaaak menggoda, pengin bikin, mumpung msh ada 1 bh pisang ambon.
    nggak nahaaan liat gambarnya, ngebayangin brownies coklat dan lembutnya pisang.
    Plus taburan susunyaaa oh mbaaak,

    terimakasih resepnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai mbaaak, hihi ayok ah dicobain bikiiin :) makasi yaa sudah mampir ;)

      Delete

Terimakasih yaa sudah mampir dan berkomentar ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...