Tuesday, December 15, 2015

Waffle Pandan


Assalamu’alaikum…

Jadi ya teman-teman, kemarin bocah pada sedih banget, si Leo, kura-kura kesayangan bocah, mati. Gak tau kenapa, tiba-tiba pas maghrib si Leo gak bergerak lagi, disenggol-senggol, dia diem. Kalo diangkat, biasanya dia langsung mengeluarkan kakinya, eh ini diem aja. Dan matanya merem aja gitu, hiks hiks…

Sediiiih banget. Biasanya kalo pagi gini saya jemur cucian, ada Leo di bawah jemuran, berasa ada yang nemenin aja gitu. Atau pas saya nyiramin tanaman dan bolak balik di depan dia, dia bakalan menghembus-hembuskan nafas gitu. Ah Leo, terimakasih sudah jadi teman kami yaa. Kalaupun kemarin kamu sakit dan kami tidak tahu, kami minta maaf ya Leo L sekarang Leo sudah gak sakit lagi kan yaa… heuuu… akoh cediiiih nulis ini L

Nah, foto waffle di postingan ini, saya ngambilnya di dekat Leo, di halaman belakang, dekat pot tanaman. Spot favorit saya selama memotret menggunakan HP, outdoor yang gak terlalu silau sinar mataharinya. Di dekat Leo L.

Baiklah, lupakan. Kita ngomongin resep aja yes? Waffle ini sarapan 3 hari yang lalu, favorit anak-anak banget nih. Nah parahnya saya kalo bikin waffle atau pancake, jarang pake takaran hehehe… seambil-ambilnya aja, seada-adanya bahan aja. Tapi enak-enak aja tuh wekekeke… jadi mohon maaf kalau saya kali ini gak pake resep pasti yaa. Kalau di rumah ada bahan tambahan yang di postingan ini gak ada, monggo ditambahkan.


Waffle Pandan

2 cup tepung terigu
2-3 sdm gula pasir
1 sdt garam
2 butir telur
1 bungkus kecil santan instant
air matang secukupnya
½ sdt baking powder
pasta pandan secukupnya
½ sdt vanilla bubuk
1 sdm margarin, lelehkan

Panaskan cetakan waffle dengan api kecil, olesi margarin.
Campur semua bahan di dalam mangkuk menggunakan balloon whisk, aduk rata jangan sampai ada yang menggerindil.
Tuang ke dalam cetakan waffle yang panas menggunakan sendok sayur, diamkan 1 menit, tutup, balik, biarkan matang di kedua sisi.
Sajikan hangat. Boleh pake topping atau kucuran susu atau cokelat, atau apaaa saja. 


Selamat mencoba yaa, semoga bermanfaat J

3 comments:

  1. Kalau membuat adonan waffle ini tidak perlu seperti martabak yang harus ditinggal semalam gitu ya mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. enggak perlu sih mbak, cuma kalo mau lebih enak lagi, diamkan saja sekitar kurleb 1 jam laaah sampai baking powdernya benar2 bekerja :)

      Delete
  2. enak sepertinya.... sayang blm punya cetakannya

    ReplyDelete

Terimakasih yaa sudah mampir dan berkomentar ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...