Saturday, January 16, 2016

Chocolate Cookies aka Kukis Cokelat



Assalamu’alaikum…

Jadi, tadi pagi anak wedhok bolak-balik buka kulkas. Ditanya ngapain, jawabannya ketus : Jingga laper, ma, gak ada biskuit kah? Haalaaaahhhh padahal baru setengah jam yang lalu sarapan nasi sepiring. Mau keluar bebelian, kok ya mataharinya unyu banget. Dan sebagai mamak yang selalu berpikir 10 langkah lebih maju alias gencar melakukan pengiritan demi terbelinya sebuah lensa, mari kita bikin kukis sendiri saja.

Bahannya sedapatnya di rumah saja, ya, gak perlu saklek mesti sama ya manteman… tapi inshaaAllah, rasanya gak jauh dari kukis gudtime. Gak jauh emang, pan jualnya di RT sebelah. Dan kebetulan masih ada stok selai kacang homemade di kulkas, gak pake selai kacang juga udah enak koook. Memang, kebetulan itu selalu menyenangkan, bukan?



Ini resepnya kak…

Chocolate Cookies

1 butir telur
1 cup tepung terigu
¼ cup gula pasir
100 gram margarin atau butter
½ sdt vanilla bubuk
½ sdt baking powder
½ sdt garam
2 sdm cokelat bubuk
2 sdm meises atau kalau ada cokelat batangan yang dicincang
½ cup selai kacang
chocochips sesuai selera

Panaskan oven di suhu 180 derajat. 

Campur dan aduk tepung, cokelat bubuk dan baking powder, sisihkan.
Siapkan wadah, masukkan margarin, selai kacang dan gula pasir, mixer sampai lembut.
Masukkan telur, mixer lagi sampai tercampur rata.
Masukkan garam dan vanilla, mixer lagi.
Masukkan campuran tepung, aduk menggunakan spatula.
Masukkan meises dan chocochips, aduk lagi.
Cetak dengan scoop eskrim di loyang bersemir margarin, beri jarak masing-masing kukis.
panggan sekitar 10-15 menit saja.
Tekstur kukis akan lembek, keluarkan dari oven, saat dingin teksturnya akan chewy di dalam, garing di luar, anak-anak sukaaa... Kalau mau tekstur yang garing, lanjutkan mengoven yaa tapi jangan sampe gosyong.
Simpan di dalam wadah kedap udara.


Jadi, selamat mencoba, semoga bermanfaat ya :)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih yaa sudah mampir dan berkomentar ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...