Thursday, January 28, 2016

Infused Water




عَنْ عَامِرٍ قَالَ سَمِعْتُ النُّعْمَانَ بْنَ بَشِيرٍ يَقُولُ سَمِعْتُ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُولُ الْحَلَالُ بَيِّنٌ وَالْحَرَامُ بَيِّنٌ وَبَيْنَهُمَا مُشَبَّهَاتٌ لَا يَعْلَمُهَا كَثِيرٌ مِنْ النَّاسِ فَمَنْ اتَّقَى الْمُشَبَّهَاتِ اسْتَبْرَأَ لِدِينِهِ وَعِرْضِهِ وَمَنْ وَقَعَ فِي الشُّبُهَاتِ كَرَاعٍ يَرْعَى حَوْلَ الْحِمَى يُوشِكُ أَنْ يُوَاقِعَهُ أَلَا وَإِنَّ لِكُلِّ مَلِكٍ حِمًى أَلَا إِنَّ حِمَى اللَّهِ فِي أَرْضِهِ مَحَارِمُهُ أَلَا وَإِنَّ فِي الْجَسَدِ مُضْغَةً إِذَا صَلَحَتْ صَلَحَ الْجَسَدُ كُلُّهُ وَإِذَا فَسَدَتْ فَسَدَ الْجَسَدُ كُلُّهُ أَلَا وَهِيَ الْقَلْبُ (اللفظ لالبخاري)


Artinya:
Dari ‘Amir dari Abdullah bin Nu’man bin Basyir r.a. beliau berkata:” Saya mendengar Rasulallah bersabda,” sesungguhnya yang halal itu jelas dan yang haram jelas. Di antara keduanya terdapat perkara-perkara yang subhat (samara-samar) yang tidak diketahui oleh orang banyak. Maka siapa yang takut terhadap subhat berarti dia telah menyelamatkan agamanya dan kehormatannya. Dan siapa yang terjerumus dalam perkara subhat, maka akan terjerumus dalam perkara yang diharamkan. Sebagaimana penggembala yang menggembala hewan gembalaannya di sekitar (ladang) yang dilarang untuk memasukinya, maka lambat laun dia akan memasukinya. Ketahuilah bahwa setiap raja memiliki larangan dan larangan Allah apa yang Dia haramkan. Ketahuilah bahwa dalam diri ini terdapat segumpal daging, jika dia baik maka baiklah seluruh tubuh ini dan jika dia buruk, maka buruklah seluruh tubuh; ketahuilah bahwa dia adalah hati. (HR al-Bukhari dan Muslim -redaksi lafazh dari al-Bukhari-)

Assalamu’alaikum, mantemaaan…

Hari ini, sejak pagi-pagi banget, sudah kerasa panasnya, pas mantap buat jemur cucian ahahaha… Seperti biasa, kalau hari Kamis, si kakak kebagian dapet pelajaran olahraga di sekolah. Seringnya main bola atau berlarian dilapangan. Kebayang yaa kalau panas begini, heuuu…



Pagi tadi sih dia sarapan smoothie, dan kalau bebikinan smoothie buat bocah, saya suka masukin banyak macem yang ada di kulkas. Contohnya tadi pagi, saya bikinin smoothie pepaya, wortel, daun mint sama jeruk nipis. Semalem sebelum bobo, saya bikin smoothie pisang, wortel sama pepaya. Biasanya sih kalau sebelum bobo saya kasih smoothie, inshaaAllah boboknya enak.  Kalo gak ada buah, yaa minimal segelas air putih peresin jeruk nipis dikiiiit aja biar pas bangun paginya berasa seger.

Nah untuk bekal, biasanya saya suka iseng masukin buah apaa gitu ke dalam tempat minum si kakak. Seperti pagi ini saya masukin irisan jeruk nipis sama mint, trus saya kasih es batu. Olahraganya kan pagi ya, jadi inshaaAllah masih kerasa lah dinginnya saat si kakak minum.


Hmm, jadi, selamat pagiiii semuaaaa, jaga kesehatan, daaan semoga bermanfaat yaaa J

2 comments:

  1. Replies
    1. iya mbak Rika, alhamdulillah dikasih teman satu pot, abis itu aku banyakin, alhamdulillah subur :)

      Delete

Terimakasih yaa sudah mampir dan berkomentar ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...