Thursday, March 31, 2016

Semacam Pesan



Terkadang fakta bahwa semesta kita tak selalu berwarna tanpa hingga seperti laut atau langit, sedikit membuat kecewa, bukan, Nak?
Bahwa tidak selalu matahari dengan pancar tanpa lelahnya bisa menerangimu di jalan yang nyata kita anggap benar.
Bahwa ternyata ketika kau duduk untuk mengunyah yang ada tinggallah remah-remah dan stoples yang sudah kosong, itu pun menyebalkan, bukan?

Bahwa ternyata kelam dalam secangkir kopi pun bisa mengantarkanmu kepada sadar yang senyata-nyatanya, membuat matamu berbinar dan bangkit, bukan?
Bahwa ternyata gelap – yang hanya ada akibat ketiadaan cahaya – itu ternyata hanya sementara saja, bukan?


Kepada anakku yang saat ini dalam perjalanan pulang, selalu ada rumah dengan pintu yang terbuka dengan riuh rindu adik-adikmu.
Kalau kelak kamu harus kembali terbang – yakinkan bahwa sayapmu benar-benar sudah kuat dan terbentang, siap untuk mencari jawaban atas segala tanya, mencari titik untuk sebuah koma, mencari penggenap untuk banyak sekali keganjilan, dan mencari al haq atas segala yang batil.

Penghujung Maret - akhir untuk sebuah awal.

Cheesy Bread Sticks dan Roti Isi



Assalamu’alaikum mantemaan...

Hari ini sepagian hujan lagi, dan seperti biasa, cuaca adem bin dingin itu berbanding lurus dengan perut lapar dan rewel serta pertanyaan-pertanyaan yang sudah dihafal luar kepala : ma, hari ini kita makan apa? Hahaha...

Sunday, March 27, 2016

Killer Soft Bread



Assalamu’alaikum J

Apa kabar mantemaaan? Hari Minggu niii, pada kemanaaa? Lumayan banget ya ini weekendnya, sejak Jumat sudah tanggal merah aja. Buat saya dan keluarga sih gak ada beda, gak ada rencana apapun dan ternyata anggaran pun kian menipis, jadi gak apa-apa ya kalau ada yang bilang kita kurang piknik, ya emang bener kakaaak. Ah, kemanapun, bersama siapapun, jangan lupa jaga kesehatan, jangan lupa bawa bekal, daaan jangan lupa bahagia, yes. Saya juga bahagia, walo ngendon di rumah saja sama bocah, gegoleran sambil nonton film kartun, ada yang ngemil, ada yang sambil pegang mainan, ada yang nongkrongin PC sambil ngemil juga *ngaca*.

Wednesday, March 23, 2016

Cerita Hujan dan Resep Bolen Pisang



Assalamu’alaikum J

Hari ini, sepagian hujan saja. Mulainya sih sejak dini hari, dan seperti biasa, di beberapa titik rumah basah akibar bocor kakak, heuuu... Jadilah parade panci dan baskom menyemarakkan lantai, kala kaki si kecil melangkah kadang terhenti akibat pekikan emak yang takut mereka terpeleset, atau gerundel pelan sembari mengepel lantai, hahaha... Tapi apapun itu, selalu ada yang patut untuk disyukuri bukan? Yap, masih ada tempat berteduh, merebahkan diri di kasur empuk, lampu yang terang benderang, sumur yang mendadak penuh dan cukup untuk keperluan sehari-hari, pot-pot berisi tanaman mint di samping rumah semakin rimbun, dan oh, sinyal wi fi yang lumayan bersahabat, maa syaa Allah, Allah itu Baik!

Monday, March 21, 2016

Lemon Cupcakes



Assalamu’alaikum manteman J

Kadang suka bingung gak sih mau nulis apa di blog, sementara beberapa resep dan foto sudah ngantri untuk dishare (((ngantriiiii)))). Ah gaya kali kau kak... Tapi beneran loh, kadang saya suka urung ngeblog karena alasan itu tadi. Ibarat lidah, jari kelu untuk berkata-kata. Nah lain hal kalo si saya lagi galau, mood berasa terjun bebas, atau lagi kangen dan kesepian, maka kalimat demi kalimat keluar deras dari kepala untuk dituliskan. Teman-teman suka nanya, apa tipsnya biar lantjar jaya menulis kalimat puitis gaje di IG atau blog ini? Jawabannya cuma satu : saya GAK TAU, muahahaha...

Sunday, March 20, 2016

Fried Spicy Chicken Wings



Assalamu’alaikum J

Apa kabaaaarrrr mantemaaaaan? Seneng ya hari Minggu, pagi-pagi gak grasa grusu nyiapin sarapan dan bekal buat yang sekolah, trus bikin sarapan juga bisa entar-entaran, gegoleran dulu, ceki ceki notif di medsos dulu, baca tausiyah di telegram dulu, yaah itung-itung sesekali sarapan batin walo sebentar. Abis ituuuu boleh lah ngibrit ke dapur dan bikin indomi, hahahaha... gak tiap hari kan kakaaak.

Saturday, March 19, 2016

Rindu (lagi)




"Pulanglah kalau kau rindu" ucapnya kala itu. Untuk secangkir seng kopi. Untuk mengobrol tentang tetangga baru. Untuk sepotong sore di kursi rotan.

Tak kutampik sombongku saat itu. Padahal rindu menggelayut, aku masih saja bersembunyi di balik alasan sibuk.

Hey kamu, cangkir seng itu sudah dingin. Sepotong sore pun tunduk dilamar senja.
Masih rindu?

Pulang saja... Lalu mohonkan padaNya pertemuan kembali. 

Kadang aku sampai pada titik di mana aku kehabisan kata untuk menuliskan rindu.
Merapalkannya dalam hening sujud jauh lebih mudah. Meminta agar kelak ada tempat untuk kita kembali berjumpa dan berkumpul di Jannah.


Sekarang bukan lagi tentang menghitung sebesar apa rindu. Tapi seberapa keras doamu untuk menunaikan rindu.

Mari memeluk rindu sembari mengadu :)

Fluffy Pandan Pancake



Assalamu’alaikuuum...

Jadiii weekend nih mantemaaan. Ada yang pergi liburan bersama keluarga kah? Jalan-jalan ke mall atau taman bermain bersama anak-anak trus begitu perut kruyuk-kruyuk minta diisi mampir ke warung atau resto terdekat makan bebek goreng atau mie ayam atau soto banjar lengkap dengan sambel dan limau kuit? Atau di rumah saja seperti saya? Duduk di depan komputer dan berusaha abai dengan tebaran mainan dan kertas di lantai sekitar? Aaah kakaknyaaa, kenapa ujug-ujug jadi curcol sih?

Thursday, March 17, 2016

Cerita Bubur dan Sop Ayam



Assalamu’alaikum J

Beberapa hari kemarin, qodarullah bocah pada sakit. Batuk pilek yang disertai demam, gak ayal bikin si mamak gelagepan. Gimana enggak, kalo sudah sakit gini biasanya barengan kakaaak. Alhamdulillah, anak wedhok yang satu masih lumayan ceriwis dan kuat, ikut pilek dan batuk tapi gak tepar seperti kakak dan adiknya. Ya kali, sakit gak bikin selera makannya berkurang sedikitpun hehe. Love you, Nak...


Nah, si adek bontot yang paling rewel makannya. Nasi selalu ditolak. Maunya makan waffle atau pancake saja. Tapi masak mau makan waffle aja nak? Yowis, akhirnya beli ceker ayam dan sayap lagi, buat bikin sup dan bubur ayam. Bubur ayam buat adek, sup ayam buat orang serumah. Resep bubur ayam pernah saya posting di sini, dan sup ayam juga ada di sini yaaa...



Jadi... pamit dulu. Mamak mau balik ke dapur lagi. Selamat mencoba daaan semoga bermanfaat J


LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...