Friday, April 29, 2016

Masih Rindu



Mengecup setiap jengkalnya kenangan. 
Menghirup setiap hembus cerita dari setiap lubang teko. 

Menyentuh sela-selanya dengan damba yang teramat. 
Berbisik kelu pada desah angin tentang cerita lalu.

Ah, masih saja paru-paruku sesak oleh rindu, seperti debu 
yang menempel di relung kalbu.

Akankah kelak rindu menjelma temu?


Tuesday, April 26, 2016

Ceker Ayam Goreng Mentega



Assalamu’alaikum...

Sepertinya emang waktu paling pas untuk ngeblog – untuk saat ini – adalah sore hari yes. Di mana bocah udah pada bangun tidur dan main di halaman, di mana tumpukan piring kotor belum dicuci dan lantai belum disapu, jadi mari ngopi sambil ngeblog.

Monday, April 25, 2016

Pempek Dos, Pempek Tanpa Ikan Tenggiri



Assalamu’alaikum...

Sebelum posting resep, mau cerita bentar yah. Kemarin itu saya sebut sebagai hari baper sedunia. Kenapa? Si akun UK ituuuh bikin tema tentang ayah cobak. Gimana saya gak baper? Belum-belum udah kabur aja mata motret yang berhubungan sama ayah aka abah kalo saya panggil yah. Ngeluarin kacamata beliau yang masih utuh dan saya sengaja simpen berikut wadahnya, ngebuka-buka halaman buku milik abah yang tebelnya ngalah-ngalahin KBBI. Ah, kalian, bisaaa aja yah bikin saya cengeng seharian. Fotonya mana kak? Di IG saya lah yes :p

Sunday, April 24, 2016

Churros



Assalamu’alaikum mantemaan...

Hujan deraaas, maasyaaAllah, semoga menjadi hujan yang manfaat dan berkah yaa, allahumma aamiin.

Ngeblog bentar boleh ya kakaaak. Beberapa wktu yang lalu, grup mamak rempong tersayangku heboh bebikinan churros, hasil nyontek dari grup mbakyu Farida yang baik hati dan suka menabung. Mbaaak, ini churrosmu jadi favorit loh. Setelah bikin ini, saya bikin lagi dan lagi buat bocah. Gak pake nunggu sampe adem, hangat-hangat langsung ludes gak bersisa. Jazaakillah khairan mbak sayaaang.

Saturday, April 23, 2016

Ayam Goreng Mentega



Assalamu’alaikum mantemaan...

Sebenernya ini waktu yang gak tepat buat ngeblog, tapi, ah, bentaaaaar aja, pengen share resep yang kemarin saya buat.  Kebetulan pas ke pasar, entah kenapa pengen bebelian sayap ayam agak banyak. Lumayan lah buat makan siang dan malam sekeluarga.

Thursday, April 21, 2016

Tumis Tempe Tahu



Assalamu’alaikum mantemaaan...

Jadi, hari ini masak tempe tahu saja buat makan siang. Lagi bokek, kak? Bokek kok tiap hari wakakak... sudahlah ya gak usah dibahas. Bahas yang berat-berat boleh dilempar ke sebelah saja. Sebelah mana? Sebelah tembok :p eh enggak ding, maksudnya ke ranah yang lebih aman. Di mana? Ada deeeh :D

Monday, April 18, 2016

Puding Nenas dan Cerita (tidak penting) Kemarin


“Dari Sufyan bin ‘Abdullah ats-Tsaqafi, ia berkata: “Aku berkata, wahai Rasulullah, katakan kepadaku dengan satu perkara yang aku akan berpegang dengannya!” Beliau menjawab: “Katakanlah, ‘Rabbku adalah Allah’, lalu istiqomahlah”. Aku berkata: “Wahai Rasulullah, apakah yang paling anda khawatirkan atasku?”. Beliau memegang lidah beliau sendiri, lalu bersabda: “Ini”. (HR Tirmidzi, no. 2410. Ibnu Majah, no. 3972. Dan dishah├«hkan oleh Syaikh al-Albani).



Friday, April 15, 2016

Secangkir Rindu


Masih sering lamat kehadiranmu.
Bukan, bukan sekedar seret sandal di lantai atau ketukan di jendela.


Lamatmu hadir di dalam cangkir, 
di atas meja makan, di pinggiran kulkas
 tempat tanganmu sering berpegang menahan nyeri.


Ah barangkali memang aku masih rindu...

Sambal Tempe



Assalamu’alaikum mantemaaan...

Apa kabarnya? Di sini mendung, semaleman ujan, alhamdulillaah. Dan seperti biasanya, Jumat si mamang tukang sayur absen dari peredaran, sooo emak mau ngeblog dulu yes :D

Kadang banyaaak banget yang pengen saya tuliskan di sini, kepala dan hati terasa sesak dan ratusan kata berdesakan ingin segera dikeluarkan. Tentang banyak hal sebenarnya. Tentang pertempuran jauh di dalam batin, tentang suara-suara di kepala, tentang resah yang gak kunjung reda, dan tentang doa serta harapan akan banyak hal. Namapun hidup ya kak, bohong aja kalo gak ada masalah. Bohong aja kalau masalah muamalah gak menjadi sesuatu yang sangat penting untuk saya pikirkan, walaupun saya sehari-hari ada di dalam rumah sama anak-anak, ternyata gak lepas dari yang namanya berhubungan dengan orang lain.

Tuesday, April 05, 2016

Nobody Talks To Me At Home...



Assalamu’alaikum...

Jadiii akhirnya si kakak pulang juga. Rumah rame lagi, riuh rendah sahut-sahutan mulai dari bercanda, ketawa, kejar-kejaran, sampe akhirnya, ujung-ujungnya, ada yang nangis. Yes, dengan kehadiran 4 anak di rumah, maka jauhkan saja pikiran untuk berleha-leha ngopi dengan suasana santai dan tenang. Yang satu bobok, yang satu bangun dan gangguin yang lagi bobok biar ikutan bangun. Yang satu ngantuk berat, yang satu nowel-nowel telinganya biar gak bisa bobok. Giliran udah pada bobok, emak ikutan tepar.

Monday, April 04, 2016

Setup Pepaya



Assalamu’alaikum...

Sudah Senin lagi yes. Dan oh, alhamdulillah, I do love Monday. Kenapa? Rumah jadi agak senyap sedikit karena yang satu berangkat sekolah – dengan sejuta keriweuhannya di pagi hari minta bekal nasi gulung dadar telur, minta sarapan pancake, minta beli susu buat bekal, endesbre endesbhay. Jadi boleh ya emak duduk sebentar ngeblog sembari ngedit sambil BW dan komen sana sini trus balesin DM dan komen dari penggemar *dilindes*.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...