Sunday, April 24, 2016

Churros



Assalamu’alaikum mantemaan...

Hujan deraaas, maasyaaAllah, semoga menjadi hujan yang manfaat dan berkah yaa, allahumma aamiin.

Ngeblog bentar boleh ya kakaaak. Beberapa wktu yang lalu, grup mamak rempong tersayangku heboh bebikinan churros, hasil nyontek dari grup mbakyu Farida yang baik hati dan suka menabung. Mbaaak, ini churrosmu jadi favorit loh. Setelah bikin ini, saya bikin lagi dan lagi buat bocah. Gak pake nunggu sampe adem, hangat-hangat langsung ludes gak bersisa. Jazaakillah khairan mbak sayaaang.

Ehm, dan saya sedang menunggu mamak rempong yang satu lagi itu ngeposting si churros ini di blognya. Nyatanya blog dese sepi-sepi saja, minta dikameha-meha rupanya biar blognya yang sudah jamuran itu kembali berseri. Hey Kiki dan mbak Farida, blogmu jamuraaaan wooiiii! -_-“

Baiklah, sudahi saja ngomel sore ini. Saya posting aja resepnya ya! Btw saya pake taburan serbuk cokelat-kayumanis saja untuk si churros, gak pake cokelat leleh seperti punya mbaknya ituh. Rempong kak, ngebayangin bocah nyolekin dcc cair dan belepotan itu, saya hands up, gak sangguuupppp.


Churros aka Sus Goreng
Sumber Resep : Naysa Kitchen


250 ml Air
50 gr Butter -- saya pake margarin
1 sdm Gula pasir
1/4 sdt Garam
150 gr Tepung terigu, ayak
1/4 sdt Vanili bubuk
1 bt Telur ukuran besar (aku 2 butir ukuran kecil)
Minyak goreng untuk menggoreng

Masak air, butter atau margarin, gula pasir dan garam sampai mendidih. Matikan api.
Masukkan tepung terigu yang sudah dicampur dengan vanila, aduk cepat sampai tercampur rata. Nyalakan kembali api kecil, masak lagi sampai adonan kalis dan tidak lengket ke panci. angkat dan biarkan sampai agak hangat.
Masukkan telur yang sudah dikocok lepas, aduk rata dengan menggunakan sendok kayu.
Masukkan adonan ke dalam piping bag, spuit dengan spuit mawar besar diatas loyang yang sudah ditaburi dengan terigu tipis-tipis. Masukkan ke dalam freezer sebentar (15 menit) sampai adonan tidak lengket ditangan.
Goreng dengan minyak panas sampai kuning kecoklatan.

Jadi, selamat mencoba dan semoga bermanfaat ;) Wassalamu'alaikum...


2 comments:

  1. Cantik kaka churrosnya... lurus2 panjang gitu rapih... punyaankuh meliuk-liuk sekseeeeh ga jelas ^3^

    ReplyDelete
    Replies
    1. maka Kiki nang melajari kemarin supaya lurus dan rapi ewkwkwk...

      Delete

Terimakasih yaa sudah mampir dan berkomentar ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...