Friday, April 15, 2016

Sambal Tempe



Assalamu’alaikum mantemaaan...

Apa kabarnya? Di sini mendung, semaleman ujan, alhamdulillaah. Dan seperti biasanya, Jumat si mamang tukang sayur absen dari peredaran, sooo emak mau ngeblog dulu yes :D

Kadang banyaaak banget yang pengen saya tuliskan di sini, kepala dan hati terasa sesak dan ratusan kata berdesakan ingin segera dikeluarkan. Tentang banyak hal sebenarnya. Tentang pertempuran jauh di dalam batin, tentang suara-suara di kepala, tentang resah yang gak kunjung reda, dan tentang doa serta harapan akan banyak hal. Namapun hidup ya kak, bohong aja kalo gak ada masalah. Bohong aja kalau masalah muamalah gak menjadi sesuatu yang sangat penting untuk saya pikirkan, walaupun saya sehari-hari ada di dalam rumah sama anak-anak, ternyata gak lepas dari yang namanya berhubungan dengan orang lain.

Kadang ngerasa gak tau diri gak sih ketika kita begitu banyak keluhan dan curcol untuk dicurahkan dalam sujud terakhir, tapi pada kenyataannya kita – saya – seringkali melanggar aturan? Barangkali memang benar ketika kita disuruh banyak-banyak mengucapkan istighfar untuk segala macam hal yang sudah kita buat, dosa yang gak kerasa kita lakukan, belum lagi yang memang sengaja kita lakukan hanya untuk sekedar memuaskan kekepoan diri *halah*. Aaaah banyak PR nih kakaaak. Benahi diri, benahi diriiii *ngomong sama kaca*.


Oke stop curcolnya, kita bahas resep aja yah ahahaha... Beberapa waktu yang lalu saya dapet resep sambal tempe ini dari seorang ummahat di grup. Hmm sounds yummy yaah apalagi di siang mendung dan adem gini. Nasi semagic com bisa habis dalam sekejabh! Jazakillah khairon Ukhti :)

Jadi, ini resepnya :

Sambal Tempe
(Diadaptasi dari resep Ukhti Humaira)

Tempe secukupnya, goreng sebentar
Bawang putih
Bawang merah
Cabe rawit
Tomat
Cabe merah besar atau cabe keriting
Gula – garam (saya skip gula)
Daun kemangi (gak punya heuuu)

Panaskan sedikit minyak sisa menggoreng tempe, goreng sebentar cabe merah besar, bawang merah dan bawang putih serta tomat.
Taruh di cobek bersama cabe rawit dan garam, ulek
Letakkan tempe goreng di atas sambal, ulek lagi sampai tingkat kehalusan yang diinginkan.
Sajikan bersama kemangi dan nasi hangat.



Jadi, selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya ;)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih yaa sudah mampir dan berkomentar ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...