Thursday, April 21, 2016

Tumis Tempe Tahu



Assalamu’alaikum mantemaaan...

Jadi, hari ini masak tempe tahu saja buat makan siang. Lagi bokek, kak? Bokek kok tiap hari wakakak... sudahlah ya gak usah dibahas. Bahas yang berat-berat boleh dilempar ke sebelah saja. Sebelah mana? Sebelah tembok :p eh enggak ding, maksudnya ke ranah yang lebih aman. Di mana? Ada deeeh :D

Tempe tahu ini adalah dua dari sekian bahan yang alhamdulillah disenengin sama bocah. Ya kali kalo ada ayam ato ikan lele mah gak milih tahu tempe ya nak hihi... Andalan kalo masak tumis atau sambal goreng biasanya saus tiram. Nah kemarin coba beli kecap inggris. Kenapa kecap inggris? Biar makan tempe berasa di Eropa kakaaak, eh enggak juga sih, pengen nyoba aja gimana rasanya *kemana aja mbaknyaaaaah?* kalo pake kecap Inggris. Dan ternyata enak loh! Beneran. Besok mau nyoba beli minyak wijen juga ah. Sudahlah ya katrok is my middle name ahahaha... Minyak wijen aja belum pernah nyicip.

Nah si tumis tahu tempe kali ini emang agak pucet ya, gak pake cabe merah atau ijo, kalo ada mesti tambah cantik. Boleh ditambahin kok, kalo saya sih enggak, udah cakep soalnya *plak!


Tumis Tempe Tahu

Tempe –tahu potong kotak, goreng sebentar
5 siung bawang putih, geprek, cincang kasar
3 siung bawang merah, rajang
1 buah tomat, iris tipis
1 sdm saus tiram
1 sdm kecap Inggris
1 sdm kecap manis
Gula –garam secukupnya
Kaldu bubuk – optional
Segelas air

Panaskan minyak, tumis bawang merah dan putih sampai harum
Masukkan saus-sausan dan kecap
Masukkan tomat
Masukkan tempe tahu, aduk rata, masukkan gula garam dan bubuk kaldu.
Tambahkan air, tunggu sampai mendidih dan meresap, angkat, sajikan dengan nasi hangat.



Selamat mencoba, semoga bermanfaat J wassalamu’alaikum...

No comments:

Post a Comment

Terimakasih yaa sudah mampir dan berkomentar ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...