Sunday, May 08, 2016

Bumbu Bawang Putih



Assalamu’alaikum ^^

Apa kabar manteman? Ah, jangan tanya saya kemana aja kemarin-kemarin gak posting apapun ya. Masak tiap hari, motret juga tiap hari, nyatanya gak bikin saya jadi lebih rajin ngeblog heu... Apalagi manteman udah pada bikin akun steller yang mana hape saya gak compatible alias gak support aliaaaas jadul berat. Yasudahlah, jadi penikmat saja dulu.

Hmmm, saya itu tipe angin-anginan. Ngeblog, masak, motret, apalah apalah. Tapi kalo urusan masak mah angin gak angin mesti tetep masak tiap hari yes. Untuk alasan itulah saya suka banget bebikinan bumbu seperti ini. Yang saya posting kali ini adalah bumbu bawang putih masak. Kenapa bawang putih? Mostly masakan di rumah selalu boros bawang putih. Masak nasi goreng, mie goreng, tahu isi, semua butuh bawang putih. Dan masalah terbesar saya adalah, saya males ngulek sodara-sodara! Jadi, pas kena angin rajin kemarin, jadilah saya bikin si bawang putih masak ini. Kalau mau masak, tinggal ambil di kulkas, sendoki seperlunya dengan sendok bersih, tinggal nyampur sama bumbu lain saja kalau perlu ya.

Bumbu Bawang Putih

250 gram bawang putih, kupas, cuci bersih
Air secukupnya
Minyak untuk menumis

Blender halus bawang putih bersama air, tumis di wajan dengan api sedang sampai air mengering dan minyak keluar. Angkat, dinginkan, masukkan ke dalam jar bersih, simpan di dalam kulkas.


Nah, saya juga akan posting beberapa masakan yang pake si bumbu jadi ini. Jadinya praktis banget, kan? So, nantikan posting saya selanjutnya ^^


Wassalamu ‘alaikum ^^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih yaa sudah mampir dan berkomentar ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...