Friday, June 03, 2016

Tumis Tahu dan Tuna



Assalamu’alaikum ^^

Apa kabar manteman? Pagi saya kali ini agak sendu-sendu gimanaa gitu. Berita lelayu datang dari tetangga dekat. Sekali lagi, jemputan Allah itu tidak akan pernah bisa diduga datangnya, yah. Sesaat tercekat, kaget, akhirnya benak digelayuti tanya, seperti apakah kelak keadaan saya ketika malaikat maut menjemput? Seperti apakah kelak safar panjang saya yang berikutnya? Seperti apakah kelak saya mempertanggungjawabkan apa-apa yang  saya miliki dan lakukan?

Baiklah, sekarang cerita resep aja yah, hehe... Nah, berita duka tadi efeknya berlanjut sampai agak siang, si saya jadi gak bernafsu belanja atau berfikir mau masak apa. Gak ada stok sayur. Tengok kulkas, hanya ada tahu satu bungkus. “Mamaaa, apeeeew...” rengek Gaza sambil ngelus perut endutnya. Ah, laper ya nak? Wekekeke, baiklah, kita olah yang ada saja yes. Kebetulan beberapa hari yang lalu sempat beli tuna kalengan, rencananya mau diolah bersama dengan spageti. Apa daya, spageti masih terselip manis di dalam laci dapur, sementara mood mengolahnya terbang entah kemana.

Di luar dugaan, masakan ini dapet respon lumayan menyenangkan hati, alhamdulillah, pada makan dengan lahap! Jadi, rekomended lah yaa buat buibu yang lagi mager ke pasar, adanya cuma stok tahu dan tuna kalengan, boleh deh dibikin. Buat sarapan juga praktis banget, ngolahnya gak nyampe setengah jam. Pake nasi anget, kalo pengen pedes bisa sambil nyeplus cabe rawit, aiiiih, yummiii!




TUMIS TAHU & TUNA

5 potong tahu, potong kotak-kotak, goreng sampai berkulit
1 kaleng tuna
4 siung bawang putih cincang kasar
Seikat kecil seledri, iris tipis
Garam, gula
Merica bubuk

Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai harum
Masukkan tuna, aduk sambil dihancurkan
Masukkan tahu goreng, garam, gula, merica, aduk rata
Taburi seledri, aduk, matikan api
Sajikan hangat dengan nasi panas.




Jadi, selamat mencoba dan semoga bermanfaat ^^ Wassalamu'alaikum...

No comments:

Post a Comment

Terimakasih yaa sudah mampir dan berkomentar ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...