Thursday, July 21, 2016

Banana Cake Lagi



Assalamu’alaikum ^^

Seperti kata Kiki , punya pisang banyak yang kelewat mateng itu blessing in disguise *halah. Bahkan kadang saya suka beli pisang yang mateng banget lho (bedakan antara mateng banget sama hampir busuk yes --- penting nih hahaha), di samping dia pasti lebih manis, bisa langsung konsumsi, daaan harganya pun jauh lebiiih murah! Jangan tanya reaksi bocah kalo tau mamanya pulang dari pasar bawa pisang satu plastik penuh! Heboh dan senengnya melebihi reaksi nemu pokemon dan pikachu deh *plak!

Wednesday, July 20, 2016

Nasi Kuning Ayam-Intalu Masak Habang



Assalamu’alaikum...

Apa kabar manteman? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan baik-baik saja yaa.

Beberapa hari kemarin mau ngeblog kehalang oleh sakit kepala yang sangat yang entah kenapa enggak reda-reda, qodarullah beberapa kali minum obat juga gak kunjung reda juga. Akhirnya pasrah rebahan saja di kasur, kalo dipaksa bangun, sakitnya subhanallah... Curiga itu efek sampingnya terapi bawang putih lanang yang sudah seminggu terakhir ini kami konsumsi. Ya, saya dan pak ayah mulai mengkonsumsi si smoothie dengan rasa getir ini, sehari 1-2 kali, 1 sendok makan.

Sunday, July 17, 2016

Tahu Crispy Cabe Ijo



Assalamu’alaikum...

Kapan hari saya kembali menyortir teman di IG. Beberapa kali menemukan foto-foto gak penting di timeline bikin saya gerah. Nah, dari sekian puluh yang saat itu saya unfollow, satu di antaranya DM saya bok, nanya kenapa saya unfollow dia. Beberapa detik pertama saya bingung, kenapa dia bisa tau saya unfol ya? Dia bilang, kenapa saya unfol, kenapa saya memutuskan silaturahmi, padahal pernah ketemu sekali saja di acara meet up member sebuah komunitas setahunan yang lalu, padahal ini itu endesbre endesbri.

Kalau beberapa detik pertama saya bingung kenapa si mbaknya ini bisa tahu saya unfol, beberapa detik berikutnya saya bingung dengan kalimat “memutus silaturahmi”. Padahal sepanjang kami berteman di IG hampir gak pernah tuh dia like atau komen di postingan saya, trus gak pernah say hello juga kalo ada even apa gitu, saya apalagi ya, gak pernah komen di tempat dia, selain karena suka ketutupan postingan temen yang lain, postingan dia masuk dalam kategori YGD. Yah sudahlah mantap kaan unfol. Eh tetiba dia tanya kenapa saya unfol dan memutus silaturahmi, menurut nganaaaaa?

Wednesday, July 13, 2016

Roti Pisang



Assalamu’alaikum...

Apa kabar manteman? Semoga selalu sehat yaa. Cuaca kemarin panasnya cetar, hari ini mendung manja aja dong. Agak meriang, masuk angin kali ya. Ah, gak keren bingit, masuk angin wekekeke... Masih setia onlen di depan PC, kalo kata Kiki dan Ka Echi, berasa balik lagi ke jaman baheula gak sih, onlen di depan PC pake YM. Aaaarghhh... Heeey ngece ya kalian!!! Hahahaha... Android baru, come to mama plissssss -_-“

Saturday, July 09, 2016

Bihun Goreng Ayam



Assalamu’alaikum..

Ada yang bosen sama hidangan lebaran nih, “maaa kok soto lagi siiiih?!”

Hus! Mama kan lagi berkangen-kangenan sama soto naaak, kapan lagi coba makan soto nambah-nambah tanpa disuruh bayar dobel? Hueheuhehehe... Dan Pemirsa, setelah membully ceker dan sayap ayam kampung sampe empuk dan endes banget buat dikunyah karena perjuangan manasin berkali-kali kuah soto di panci, habis juga loh akhirnya hahaha... Kapan lagi yaa bikin soto? Yes, i do love soto kakaaak.

Friday, July 08, 2016

Perkedel Kentang


Assalamu’alaikum ^^

Baiklah, sesuai janji saya, hari ini mau posting resep perkedel kentang.

Perkedel di dalam soto buat saya salah satu penentu enak tidaknya si soto. Bener loh, saya gak becanda. Kalo beli soto di warung langganan, saya suka minta tambahin perkedelnya, kalo perlu bayar dobel buat perkedelnya saja. Makannya pake kuah soto saja, maa syaa Allah, juara!

Thursday, July 07, 2016

Tentang Soto Banjar dan Jumanji



Assalamu’alaikum...

Baiklah, soto Banjar ^^

Pertama kali menyicipi soto Banjar asli – catat ya, ASLI, yang definisinya adalah soto Banjar asli yang saya makan di Banjarmasin yang dibuat oleh orang Banjarmasin asli – adalah saat saya duduk di kelas 2 SMP saat saya bersama seorang sepupu liburan ke Banjarmasin, sekaligus membuat kacamata untuk saya yang pertama kalinya – sekaligus pertama kali nonton di bioskop, masih bersama si sepupu saya. Film yang paling happening saat itu, film keren pada zamannya. Jumanji. Wakakaka...

Wednesday, July 06, 2016

Akhir Awal Syawal 1437 H



Assalamu’alaikum...


1 Syawal hampir berlalu. Ya, ada yang datang, seperti ada yang pergi, dan itu niscaya. Aku sudah mulai membiasakan diriku menerima hal ini. Tidak dulu tidak sekarang, perpisahan acapkali jadi sesuatu yang paling kutakuti. Ya, aku benci ditinggal.

Ini lebaran ketiga tanpa mama. Aku mengolah soto banjar bukan hanya karena ingin merayakan hari ini, tapi juga aku dengan egoisnya ingin berendezvous dengan kenangan bersama mama. Ya, mulai dari membuat bumbu, mengiris bawang merah, membuat perkedel, membuat kaldu, sampai sambel yang resepnya tidak pernah kucatat namun rasanya melekat kuat di bawah lidahku, kemudian kuolah kembali menjadi semirip mungkin dengan milik mama, dan masih saja tanpa resep pasti ^^

Seperti halnya soto banjar, aku membuatnya dengan pola dan tone rasa yang begitu identik seperti milik mama, tanpa catatan resep apapun, bergantung pada benang ingatan yang menjuntai di kepala, dan aku berhasil membuatnya. Dan itu cukup menyenangkan ;)

Jadi, sekali lagi, selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H. 
Tidak hari ini, tidak kemarin, tidak besok. 
Aku akan selalu berbuat salah, 
dan aku akan selalu mencoba meminta maaf kepadamu. 
Semoga kau memaafkanku ^^

Idul Fitri 1437H ^^



Jadi, selamat hari raya ^^


Saturday, July 02, 2016

Putri Salju

Assalamu’alaikum manteman...

Sudah malam tanggal 28 Ramadhan saja ya L

Kue Semprit Dahlia


Assalamu'alaikum...

Tahukah kau apa sejatinya kemenangan – menurut pendapatku tentu saja.

Melihat diriku di masa lalu tepat di depan mataku, berusaha melakukan apa-apa (yang kupikir bisa melakukannya sebaik mamaku) – termasuk membantunya membuat kue lebaran.

Melihat diriku sendiri menjadi mamaku di masa lalu, berusaha menjaga agar semua berjalan sebagaimana mestinya dengan sedikit mungkin mengomel – dengan dapur berantakan dan cucian piring segunung.

Friday, July 01, 2016

Nila Masak Kecap



Assalamu’alaikum...

Seminggu terakhir Ramadhan ini terlalu lekat untuk diabaikan, 3 tahun yang lalu mendadak saya menjadi anak tanpa mama lagi, hal yang dengan sombongnya saya anggap jauh dan gak mungkin. Subhanallah. Ramadhan ketiga tanpa mama, tanpa celoteh ini itu mama, tanpa masakan mama.

Palm Ball Cookies



Assalamu’alaikum ^^

Gimana puasanya mantemaaan? Masih lancar jaya di tengah-tengah kesibukan bikin kue kering dan belanja buat lebaran? Alhamdulillaah... Secapek-capeknya, masih bisa kipas-kipas pake uang THR itu nampaknya cukup meredakan yak *kibas duit duaribuan*.

Sagu Keju


Assalamu’alaikum...

Jadi baiklah, dari kemarin bebikinan segala macem kuker lebaran, semangat bikin, tapi giliran motret malah mager, nulisnya apalagi -_-

Dimulai dari resep sagu keju dulu yaa manteman. Ini salah satu resep andalan saya kalo lebaran. Bikinnya gak terlalu repot, gak kayak nastar yang sejak awal saya sudah lambaikan bendera putih, nyerah! Gak telaten bebikinan yang rapi kayak gitu, yang ada malah berantakan dan gagal. Tapi entahlah kalo besok saya nemu nenas yang cantik *eeaaaa galau.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...