Friday, July 01, 2016

Palm Ball Cookies



Assalamu’alaikum ^^

Gimana puasanya mantemaaan? Masih lancar jaya di tengah-tengah kesibukan bikin kue kering dan belanja buat lebaran? Alhamdulillaah... Secapek-capeknya, masih bisa kipas-kipas pake uang THR itu nampaknya cukup meredakan yak *kibas duit duaribuan*.

Kali ini pengen share resep palm cookies resepnya Bunda Nina, seperti biasa dengan beberapa modifikasi menyesuaikan bahan di rumah daaaan selera sayah yang hemat cermat dan bersahaja (tinggal nyebut pelit aja kok ya susah). Berat margarin dan mentega masing-masing saya tuker (ngikik pelit) dan keju parmesan saya skip juga. Maafkan aku Bund Nina sayaaaang hwekekeke...

Sebenarnya karena penasaran sekali dengan resep ini, gula palmnya yang terkaramelisasi membalut sempurna cookies yang berbentuk bulat menggemaskan, sak lep tak bakal cukup! Latar belakang lain yang bikin saya tergerak (((tergerak))) membuat ini juga adalah karena gak ribet seperti nastar yang kalo disuruh bikin saya bakal dadah-dadah ke kamera, nyeraaaah gak kuaaatttt *pijet pinggang*.

Mau bikin juga? Ini resepnya, hyuuukkkk...


Palm Ball Cookies
(dimodifikasi dari resep Palm Cheese Ball Cookies Bunda Nina)

75 gr butter (resep asli 150 gr)
150 gr margarin (resep asli 75 gr)
75 gr gula pasir halus
1/2 sdt vanilla bubuk
2 kuning telur
1 putih telur
100 gr keju parmesan bubuk (saya gak pake)
425 gr tepung terigu
25 gr susu bubuk
Gula palm secukupnya

Kocok butter, margarin dan gula hingga tercampur rata dan gula larut kemudian masukkan vanilla dan susu bubuk. 


Masukkan telur satu persatu dan kocok hingga tercampur rata. 


Masukkan terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk memakai spatula hingga tercampur rata. 


Pulung adonan bentuk bulat kecil, gulingkan di atas gula palm hingga tertutup rata – bagian ini saya melibatkan tangan mungil bocah, mereka dengan semangat menggulingkan si adonan ke gula palm sampe buletannya jadi gak karu-karuan zzz...zzz... Bravo, Nak! 


Tata di loyang yang sudah dioles tipis margarin dan panggang dengan suhu 140'C hingga matang. 


Angkat, pindahkan ke cooling rack dan biarkan dingin baru dimasukkan ke wadah kedap udara. 



Jadiii selamat mencoba daan semoga bermanfaat yaa manteman, happy weekend dan wassalamu'alaikum ^^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih yaa sudah mampir dan berkomentar ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...