Saturday, July 02, 2016

Putri Salju

Assalamu’alaikum manteman...

Sudah malam tanggal 28 Ramadhan saja ya L



Kali ini gak posting panjang-panjang. Putri salju yang saya bikin ini saya pake resep Bunda Nina lagi, dan maa syaa Allah ini uennaaakkkk banget deh. Recomended. Kadang suka nyari-nyari resep yang sekiranya bahan terjangkau dan hasilnya bisa gak kalah dengan yang dijual-jual itu, dan jadinya pun lumayan banyaaak. Pake deh resep ini, insyaaAllah suka ^^



PUTRI SALJU
(sumber : Catatan Nina  – jazaakillahu khairan buuund!)

300 gr butter
3 kuning telur
125 gr gula halus
400 gr tepung terigu protein sedang
100 gr maizena
50 gr susu bubuk
50 gr keju edam parut (saya pake cheddar)
Taburan : gula halus + susu bubuk


- Kocok butter, gula halus dan kuning telur dengan mixer kecepatan rendah selama 1 menit, asal adonan tercampur rata. 

- Masukkan keju parut, aduk rata. 

- Masukkan campuran terigu, maizena dan susu bubuk. Aduk rata memakai spatula atau sendok kayu.
 - Cetak sesuai selera dan tata di loyang. 

- Panggang dengan suhu 140'C hingga matang. 

- Panas-panas gulingkan ke dalam gula halus + susu bubuk hingga rata 

- Difoto, ditata dalam stoples, pasang selotip, umpetin! Haha...


Jadi, selamat mencoba dan semoga bermanfaat yaa ^^ wassalamu'alaikum ^^

2 comments:

  1. wah mba Puji posting kuker putri salju, setuju mba, putri salju yang ini serius enak, he he he , aku juga sudah coba mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. setujuuu ini enak bangeetttt... pankapan mau bikin lagi aaah hehe

      Delete

Terimakasih yaa sudah mampir dan berkomentar ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...