Sunday, July 17, 2016

Tahu Crispy Cabe Ijo



Assalamu’alaikum...

Kapan hari saya kembali menyortir teman di IG. Beberapa kali menemukan foto-foto gak penting di timeline bikin saya gerah. Nah, dari sekian puluh yang saat itu saya unfollow, satu di antaranya DM saya bok, nanya kenapa saya unfollow dia. Beberapa detik pertama saya bingung, kenapa dia bisa tau saya unfol ya? Dia bilang, kenapa saya unfol, kenapa saya memutuskan silaturahmi, padahal pernah ketemu sekali saja di acara meet up member sebuah komunitas setahunan yang lalu, padahal ini itu endesbre endesbri.

Kalau beberapa detik pertama saya bingung kenapa si mbaknya ini bisa tahu saya unfol, beberapa detik berikutnya saya bingung dengan kalimat “memutus silaturahmi”. Padahal sepanjang kami berteman di IG hampir gak pernah tuh dia like atau komen di postingan saya, trus gak pernah say hello juga kalo ada even apa gitu, saya apalagi ya, gak pernah komen di tempat dia, selain karena suka ketutupan postingan temen yang lain, postingan dia masuk dalam kategori YGD. Yah sudahlah mantap kaan unfol. Eh tetiba dia tanya kenapa saya unfol dan memutus silaturahmi, menurut nganaaaaa?

Ya saya akhirnya jadi tahu mereka pada instal aplikasi entah apa yang bisa melacak siapa yang follow, siapa yang unfollow, siapa yang blokir, gitu gitu deh. Serius nanya sih, itu aplikasi penting banget gak sih didownload? Kalo buat saya pribadi, enggak sama sekali. Menuh-menuhin memori, dan heey apa pentingnya tahu ada orang yang unfol kitaaa? Kalo pun tahu, trus kenapa emang? Kalo saya sih gampangnya mikir aja, ada yang unfol saya, artinya dia udah gak merasa penting lagi untuk melihat postingan saya, atau merasa postingan saya gak sealiran dengan selera dia. Udah sih gitu aja.

Akhirnya sampe ke kesimpulan, kalo dia sama saya gak pernah keep in touch di IG lalu ketika tiba-tiba saya unfol dia langsung mencak-mencak, artinya kan saya cuma sekedar pemeran pelengkap followers dia kaan? Sakit banget kali ya liat followers berkurang satu? Yee emang saya ya gak pernah hafal berapa followers saya zzzz....z.z.z.z....zzzz....

Namapun medsos ya mbaknya, biasa mah  kalo saya diblokir, diunfol, fotonya direpost tanpa izin, atau komennya gak ngenakin hati, biasa ajaaaaa, gak liat langsung mukanya ini, trus kebanyakan kan temen maya yaa bukan temen nyata, wis lah ojo baper diunfol sama saya, da saya mah apa atuh postingan juga gak penting-penting amat, potonya biasa dan gak ada muka saya di sana, jadi buat mbaknya yang hobi selfi sama suaminya ituuuu, saya mah bukan selera mbaknyaaa ya kaaan ^^.

Jadi, baiklah, udahan curcolnya wekekeke... *minum akua segalon, inhale, exhale...*


Kita bahas resep ini aja deh ya, enak kali ngemil biar gak baperan. Karena biasanya baper itu bawaan laper. Ini saya bikin tadi sore. Ada satu plastik tahu nganggur di kulkas, sementara mendung manja menggelayut di luar sana. Jadi, daripada baper, saya olah deh si tahu jadi tahu crispy lombok ijo. Terinspirasi dari resep Bunda Nina nih, tahu crispynya, fotonya juga hihi. Bedanya cuma di bumbu. Dan bagian lombok ijonya, saya kreasiin sendiri menyesuaikan bahan di kulkas, sementara resep bund Nina pake bahan taburan yang berbeda. Jazaakillahu khairan bundNina sayaaang ^^


Tahu Crispy Cabe Ijo
Dimodifikasi dari resep Tahu Crispynya Bunda Nina

Tahu Crispy :
5 buah tahu,potong dadu
1 butir telur (resep asli gak pake), kocok rata
4 sdm maizena
1 sdm tapioka
1 sdt garam
½ sdt kaldu bubuk (optional) -- resep asli gak pake
½ sdt merica bubuk
minyak goreng

Bahan taburan :
3 siung bawang putih
2 buah cabe hijau besar
3-4 lembar daun jeruk purut buang tulangnya
Garam
Kaldu bubuk (optional)
Gula

Tahu  : campur maizena dan tapioka, garam, kaldu bubuk dan merica, aduk rata
Celupkan tahu ke telur, gulingkan ke campuran tepung.
Panaskan minyak goreng, goreng tahu sampai keemasan, angkat, tiriskan.

Taburan cabe ijo : cincang kasar bawang, cabe ijo dan daun jeruk, tumis sebentar sampai harum, masukkan garam, gula dan kaldu bubuk, aduk rata sebentar, matikan api.

Sajikan tahu crispy dengan taburannya. Kalau suka, boleh langsung masukkan tahu ke dalam tumisan cabe ijonya yaa, pastinya bakal lebih kerasa dan meresap ke tahu. Saya enggak sih, soalnya bocah ikutan makan, kasian kalo pedes hehehe.

Ini penampakan si tumisan cabe ijonya, ennaaaak banget deh ^^



Baiklah, selamat mencoba yaa semoga bermanfaat ^^ wassalamu’alaikum...

2 comments:

  1. mba... baca prologmu, aku senyum2 aja he he he.. tapi setuju mba, daku sependapat denganmu mba..

    ah tahu krispinya bikin ngiler ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi Moniiic, prolognya gaje banget ya ahahaha... iya, resep bunda Nina ini selalu bikin ngiler!

      Delete

Terimakasih yaa sudah mampir dan berkomentar ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...