Monday, August 08, 2016

Muffin Tape Keju



Assalamu’alaikum...

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu dia berkata, Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
Lihatlah kepada orang-orang yang lebih rendah daripada kalian, dan janganlah kalian melihat kepada orang-orang yang berada di atas kalian, karena yang demikian itu lebih patut bagi kalian, supaya kalian tidak meremehkan nikmat Allâh yang telah dianugerahkan kepada kalian.”

Apa kabar hari ini? Membuka mata pagi tadi kemudian mengingat-ingat semua urusan kemarin yang belum selesai membuatmu kesal? Ingat utang ke tukang sayur, ingat hari ini berasmu habis, ingat hari ini SPP anakmu belum dibayar. Tetapi toh ingatanmu kembali, kan? Ingat bahwa kemarin belum sempat menunaikan janji. Tetapi, lagi, toh, ingatanmu kembali, bukan? Dan itu, satu hal yang kita -aku- selalu lupa syukuri L Ingatan yang masih utuh. Apapun ingatan itu.

Baidewei, semalem, ketika bocah udah pada tidur, di tengah badan yang remuk redam si saya bikin muffin loh. Nemu aja gitu tape singkong di kulkas yang tampaknya kalo dibiarkan semalam lagi bakal abis dicemilin begitu aja, sementara besok paginya si kakak belum ada cemilan buat bekalnya. Yasud, kita nguprek di dapur...



Ini pake resep ngarang sendiri, dengan bahan seadanya, tapi hasilnya, maasyaaAllah endesss banget deh, hihi gapapa ya muji buatan diri sendiri, kapan lagi coba kalo gak di blog’e dewek. Mau nyoba bikin juga? Hyukkk ini resepnya!

Muffin Tape Keju

100 gram tape singkong, buang serat atau sumbunya, haluskan
1 butir telur
50 gram margarin
½ cup susu cair
6-7 sdm gula pasir
1 sdt baking powder
1 cup tepung terigu
Keju parut untuk taburan
Sejumput garam
½ sdt vanilla bubuk

Panaskan oven di suhu 190’, siapkan loyang muffin beserta cupcasenya, sisihkan.
Dalam mangkuk, campurkan gula, margarin dan tape singkong, kocok sampai lembut.
Masukkan telur, kocok lagi sampai rata.
Masukkan susu cair, vanilla dan garam, kocok rata lagi.
Masukkan tepung dan baking powder dengan cara diayak, aduk rata.
Tuang di cetakan muffin menggunakan scoop eskrim, taburi keju parut.
Panggang sampai matang (sekitar 45 menit-50 menit)



Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat ya ^^ Wassalamu'alaikum...

2 comments:

  1. muffin tape...endes memang mba...olahan tape mah memang enak ya mba

    ReplyDelete

Terimakasih yaa sudah mampir dan berkomentar ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...