Friday, October 21, 2016

Roti Gambung / Roti Sobek



Assalamu’alaikum...

Quick post yaa. Ini resep roti jualan saya. Iya, jualannya mama Gaza setiap hari, hehe... Mungkin ada yang bertanya, kok mau bagi-bagi resep kue jualannya?

Kue Sus Vla Vanilla



Assalamu’alaikum...

Jadi 2 hari yang lalu, seorang teman mengirim sebuah pesan di watsap, istrinya pengen dibikinin kue sus. Happaaaah? Kue sus? Halamaaakkk eike pan jualannya roti ama pancake durian kak. Pernah sih bikin kue sus, dan agak-agak trauma gimana gitu dengan mimpesnya kue saat diangkat dari oven. Sejak saat itu, rada musuhan sama resep kue sus, tapi tetep suka makannya lho ya huahaha. Tapi apalah daya, emak sedang dalam keadaan darurat dompet, nekat, terima saja pesenan ini hahaha.

Sunday, October 16, 2016

Ayam Tahu Saus Teriyaki



Assalamu’alaikum mateman...

Apa kabaar semuaaa? Semoga semua dalam keadaan sehat yaa, dalam kebaikan dan keberkahan dari Allah, aamiin. Qodarullah, si saya lagi tepar, kepala nyut-nyutan dari kemarin, akhirnya terjawab sudah kenapa. Apa lagi kalau bukan PMS. Kebiasaan saya memang gak mencatat period terakhir, jadi suka gak ngeh kalau saya drop itu gegara PMS. Saya pikir hanya kecapekan. Sekarang jadi lengkap yes, kepala berat, tenggorokan gatal daan badan yang remuk redam membahana merasuk kalbu. Alhamdulillah alaa kulli haal. Semoga menjadi penggugur dosa yang menggunung itu. Aamiin.

Saturday, October 15, 2016

Crepes



Assalamu’alaikum manteman ^^

Hari ini kembali menggalau karena e karena yang ditunggu-tunggu tak kunjung datang. Apakah itu? SMS banking huahahaha... yasudahlah, simpen aja dulu dompet kosongnya, kita bikin apa yang ada di rumah aja huhuuu. Alhamdulillahi alaa kulli haal. Allah masih mencukupkan!

Thursday, October 13, 2016

Caisim Siram Tumis Tahu



Assalamu’alaikum...

Quick post ya mantemaaan... ngantuk berat, cuaca adem dan angin sepoi-sepoi bikin mata tambah sepet dan hayati lelah ingin segera tepar. Tapi posting resep sebentar deh.

Kemarin bikin masakan ini buat makan siang. Kebetulan punya  caisim dikasih sama seorang teman yang lagi seneng-senengnya berhidroponik di rumahnya. Heu saya mupeng pengen punya yang begituan. Kalo liat di instagramnya, betah deh ngeliatinnya. Kebayang kan kalo pengen makan sayur segar tinggal metik aja. Lets bikin proposal ke pak ayah!

Wednesday, October 12, 2016

Seblak - Baso Pete



Assalamu’alaikum...

Bongkar-bongkar file, eh nemu foto seblak yang belum pernah dipublish di media manapun *halah halaaah*. Entah kenapa rada enggak sreg dengan styling si seblak, maklum kalo gak salah motret ini tu pas bulan puasa kemarin deh, bawaan laper mungkin ya hauhaha...

Tuesday, October 11, 2016

Waffle



Assalamu’alaikum manteman...

Uhmm.. Tadinya saya udah ngetype panjaaang lebar tentang sesuatu yang enggak enak banget buat saya, bikin kepala saya sakit, kening berkerut dan enggak berhenti beristighfar. Dan tau gak manteman, ketika saya tuliskan, beban di kepala jadi agak enteng. Tapi trus saya pencet tombol backspace dan kemudian mengurungkan niat untuk mempostingnya di sini. Di tempat yang satunya aja kali ya buu postingnya huehehe. Curcol enggak penting, tapi penting banget buat saya biar lega.

Baiklah, alih-alih kepala si saya tambah pening, kita ngomongin resep aja kali ya huhuuu... Maafkan kekacauan di atas. Saya sih emang sukanya ngelantur. Abaikan. Shoo shooooo pikiran enggak enak di kepala. Fokus.

Sunday, October 09, 2016

Baso Bakar Saus Barbeque



Assalamu’alaikum...

Kemarin lumayan hectic. Namapun wiraswasta ya bu, jadi no weekend for us, sabtu minggu ya tetap sibuk. Halaaah sibuk apa siiih... Banyaaak. Masak, bikin kue pesenan, mandorin pak ayah ngebenerin kandang ayam, beberes halaman belakang, nyuci berember-ember sampe ke pasar belanja buat kebutuhan dapur. Sudah terlihat cukup sibuk kah? *ditimpuk pancake*

Tuesday, October 04, 2016

Pastry Things



Assalamu’alaikum...

Pagi ini subhanallah, dingiiin banget, setelah sejak kemarin sore hujan sampe malem dan menjelang subuh tampaknya masih gerimis aja, dan yang bisa dipastikan, mager pun melanda. Alhamdulillah pak ayah udah masak nasi semalem – lalu merasa kebanyakan piknik hiks – jadi gak pusing mikirin sarapan. Nah si kakak kan bekalnya dobel yah, nasi sama cemilan gitu. Cemilannya buat istirahat pertama, nasinya buat istirahat kedua. Masalah nasi sih udah beres, tinggal nyeplok telor hahaha... nah cemilannya ini loh.

Monday, October 03, 2016

Banana Cake



Assalamu’alaikum manteman, selamat paaagi!

Mumpung kerjaan udah ‘sedikit’ beres, PR motret juga sudah selesai dan next PR masih on the way *halah halaah*, jadi ngeblog aja dulu yaa. Btw, kemarin Kiki bawa kabar gembira, katanya eh katanya bulan depan bakal ada sesuwatu di Banjarmasin yang selama 13 purnama kita  rencanain tapi masih pending aja. MasyaaAllah, can’t wait. Mudah-mudahan berjalan sesuai harap, allahumma aamiin.

Sunday, October 02, 2016

Pancake



Assalamu’alaikum...

Mumpung bocah tidur, ngeblog sebentar yes. Kalo pagi, suka bingung gak sih mau bikin apa buat sarapan dan bekal bocah? Saya iya. Suka lemot kalo pagi. Ujung-ujungnya beli nasi kuning atau rebus indomi huahaha. Nah, kalo pas lagi ‘konek’ saya suka bebikinan juga kok. Kadang roti yang dibikin semalem, saya bikin french toast. Atau kalo pas tepung banyak dan lumayan ada waktu, bikin pancake atau waffle juga oke.

Sup Kepala Ikan Tenggiri



Assalamu’alaikum...

Jadi kan yaa pastikan ketika kamu buka Instagram itu urusan dapur sudah selesai – dalam artian masak dan beberes. Karena eh karena, yang niatnya Cuma pengen buka komen atau siapa yang ngelike foto kita, keterusan lah jadi buka-buka video story lalu postingan terbaru lalu foto-foto cetar yang diupload untuk tema hari ini lalu gatel pen motret juga, ngedit lalu duduk seharian ngedit dan upload juga akhirnya. Dan. Pekerjaan dapur terlupakan begitu saja.

Eh itu mah saya aja kali ya.

Saturday, October 01, 2016

Carang Gesing



Jadi begini. Terkadang peristiwa-peristiwa menyebalkan terjadi dibuat hanya untuk melihat sejauh mana kemampuan kita berkaca, bahwa sesungguhnya apa yang menimpa hanyalah refleksi dari apa-apa yang kita tuai di masa lalu.
Mungkin begitu. Menurutku.

Bagaimana menurutmu?
***

Assalamu’alaikum manteman semuaa...
Afwaaan baru posting sekarang. Wis lah ya gak usah pake acara berkeluh kesah ini itu ana ono segala macem. Bukankah nikmatnya hidup baru bisa dirasakan saat badai dan ujian mereda dan bikin kita berfikir “Ah, Allah masih sayang sama aku, makanya sampai sekarang masih diuji saja...” Betul tidak?

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...