Thursday, October 13, 2016

Caisim Siram Tumis Tahu



Assalamu’alaikum...

Quick post ya mantemaaan... ngantuk berat, cuaca adem dan angin sepoi-sepoi bikin mata tambah sepet dan hayati lelah ingin segera tepar. Tapi posting resep sebentar deh.

Kemarin bikin masakan ini buat makan siang. Kebetulan punya  caisim dikasih sama seorang teman yang lagi seneng-senengnya berhidroponik di rumahnya. Heu saya mupeng pengen punya yang begituan. Kalo liat di instagramnya, betah deh ngeliatinnya. Kebayang kan kalo pengen makan sayur segar tinggal metik aja. Lets bikin proposal ke pak ayah!



Caisim Siram Tumis Tahu

Caisim secukupnya, kukus atau blansir sebentar. Tiriskan.

3 buah tahu, potong dadu, goreng.
5 siung bawang putih, rajang
½ bauh bawang bombay, rajang
2 batang daun bawang, rajang
1 buah tomat, potong sesuai selera
1 sdm saus teriyaki
½ sdt lada bubuk
Gula dan garam secukupnya

Panaskan minyak, tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum
Masukkan saus teriyaki, aduk
Masukkan tahu goreng, gula garam dan lada, aduk rata.
Terakhir, masukkan potongan tomat dan rajangan daun bawang, aduk sebentar, matikan api.

Tata caisim di piring, siram dengan tumisan tahu. Sajikan hangat.




Selamat mencoba daaan semoga bermanfaat yaaa. Wassalamu’alaikum ^^

2 comments:

Terimakasih yaa sudah mampir dan berkomentar ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...