Saturday, October 15, 2016

Crepes



Assalamu’alaikum manteman ^^

Hari ini kembali menggalau karena e karena yang ditunggu-tunggu tak kunjung datang. Apakah itu? SMS banking huahahaha... yasudahlah, simpen aja dulu dompet kosongnya, kita bikin apa yang ada di rumah aja huhuuu. Alhamdulillahi alaa kulli haal. Allah masih mencukupkan!


Jadi, sebenarnya saya enggak posting resep baru. Resep ini saya pake resep pancake kemarin, yang buat saya udah pas banget. Nah, kalo manteman pengen bikin yang menul-menul gendut, takaran air atau susu silakan dikurangi yaa. Ini saya jadiin tipis di pan ukuran 20 cm. Trus dikasih taburan meises saat masih basah, lalu dilipat ala-ala leker atau terang bulan, halahhh. Hasilnya? Enaaak... jadi kayak crepes tapi lembut. Kalau mau bikin ala crepes yang di mall-mall, silakan adonannya ditipisin lagi yaa. Ini bisa buat sarapan dan bekal bocah. Isinya bisa sesuai selera. Boleh pake keju, susu, vla, atau buah-buahan macem pisang, stroberi, blueberry, nenas , apa aja lah. Nah ini saya isi pake meises, lalu pakein topping gojiberry, flaxseed yang diblender, karamel, sama sedikit selipin krokot biar ada krenyes sayurnya. Tenang aja, krokot itu gak ada rasanya kok, sedikit langu memang, tapi ketutup dengan wangi crepesnya. Btw, krokot itu manfaatnya luar biasa lho manteman... Coba deh googling manfaatnya apa saja ^^ 


Ini resepnya yaa.


Crepes
(dari berbagai sumber)

2 cup tepung terigu
1 butir telur ukuran besar
1 sdt baking powder
½ sdt essens vanilla
3-4 sdm gula pasir atau sesuai selera
2 cup susu cair beri 1-2 sdt perasan jeruk nipis atau cuka masak
1/2 sdt garam
1 sdm margarin, cairkan

Campur dan aduk rata semua bahan di mangkuk, biarkan 10-15 menit.
Panaskan pan anti lengket.
Tuang 1 sendok sayur kecil adonan, tipiskan ratakan sampai pinggir pan dengan punggung sendok sayur.
Taburi dengan meises atau keju – atau kacang tanah sangrai atau gula pasir, suka suka.
Biarkan matang, angkat, lipat segera.
Lakukan sampai adonan habis.

Sajikan hangat dengan toping suka suka.


Selamat mencoba yaaa, wassalamu'alaikum ^^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih yaa sudah mampir dan berkomentar ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...