Tuesday, October 04, 2016

Pastry Things



Assalamu’alaikum...

Pagi ini subhanallah, dingiiin banget, setelah sejak kemarin sore hujan sampe malem dan menjelang subuh tampaknya masih gerimis aja, dan yang bisa dipastikan, mager pun melanda. Alhamdulillah pak ayah udah masak nasi semalem – lalu merasa kebanyakan piknik hiks – jadi gak pusing mikirin sarapan. Nah si kakak kan bekalnya dobel yah, nasi sama cemilan gitu. Cemilannya buat istirahat pertama, nasinya buat istirahat kedua. Masalah nasi sih udah beres, tinggal nyeplok telor hahaha... nah cemilannya ini loh.

Tengok kulkas, masih ada sisa pastry oleh-oleh mbak Mia tempo hari. Anak-anak paling suka puff pastry loh. Kemarin sempat saya bikin bolen pisang. Trus sebelumnya cheese pastry stick. Nah kali ini saya postingin beberapa ide simpel kue atau cemilan dari bahan pastry yaa. Cucok deh buat ibu-ibu yang suka mager kayak saya.

Oiya, sebelum membeli pastry, pastikan di kemasan ada logo halalnya ya manteman. Katanya sih ada beberapa merk yang belum bersertifikat halal.
Dan cekidot...

Cheese/Sugar Stick Pastry



Ini gampang banget. Bentangkan pastry, olesi kuning telur, taburi keju parut atau kalo gak suka keju bisa pake gula pasir. Potong-potong, panggang deh ^^

Roll Pastry



Bentangkan pastry, beri keju parut, potong-potong segitiga.
Gulung sambil dipadatkan.
Tata di loyang, olesi kuning telur, taburi keju lagi, panggang deh.

Chocolate Roll Pastry


Bentangkan pastry, taburi meises, gulung.
Potong-potong, tata di loyang.
Harusnya pake kuning telur, tapi telurnya sudah dipake buat nyeplok, jadi apa adanya saja ya Rangga...

Naah, gampang kaaan bikinnya? Pastry gak harus beli jadi lho manteman, bisa bikin juga. Saya pernah bikin. Dan sukses pegel huahaha... tapi hey, worth it. Enaak banget. Jauh lebih enak yang bikin daripada beli jadi. Pankapan kalo saya gak mager lagi, saya bikin dan insyaAllah postingin resepnya yaaa.


Selamat mencoba, semoga bermanfaat dan wassalamu’alaikum ^^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih yaa sudah mampir dan berkomentar ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...