Tuesday, October 11, 2016

Waffle



Assalamu’alaikum manteman...

Uhmm.. Tadinya saya udah ngetype panjaaang lebar tentang sesuatu yang enggak enak banget buat saya, bikin kepala saya sakit, kening berkerut dan enggak berhenti beristighfar. Dan tau gak manteman, ketika saya tuliskan, beban di kepala jadi agak enteng. Tapi trus saya pencet tombol backspace dan kemudian mengurungkan niat untuk mempostingnya di sini. Di tempat yang satunya aja kali ya buu postingnya huehehe. Curcol enggak penting, tapi penting banget buat saya biar lega.

Baiklah, alih-alih kepala si saya tambah pening, kita ngomongin resep aja kali ya huhuuu... Maafkan kekacauan di atas. Saya sih emang sukanya ngelantur. Abaikan. Shoo shooooo pikiran enggak enak di kepala. Fokus.




Jadi tadi sore bebikinan waffle buat buka puasa pak ayah. Enggak ada yang istimewa sih, resepnya sama aja dengan pancake yang saya share beberapa waktu yang lalu. Untuk toppingnya saya pake kinca, kasih blueberry kering dan sajikan hangat, ahhh enak. Lembut banget. Mau ikutan bikin? Yuk intip resepnya ^^

Waffle
(dari resep pancake sebelumnya)

2 cup tepung terigu
1 butir telur ukuran besar
1 sdt baking powder
3-4 sdm gula pasir atau sesuai selera
2 cup susu cair beri 1-2 sdt perasan jeruk nipis atau cuka masak
1/2 sdt garam
1 sdm margarin, cairkan

Campur dan aduk rata semua bahan di mangkuk, biarkan 10-15 menit.
Panaskan cetakan waffle.
Tuang 1 sendok sayur adonan di setiap cetakannya. Tutup cetakan, balik segera, biarkan matang.
Balik lagi sambil diintip kalau sudah kecokelatan, angkat.

Lakukan sampai adonan habis.
Sajikan hangat dengan toping suka suka.

Jadi, selamat mencoba dan semoga bermanfaat yaa, wassalamu'alaikum ^^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih yaa sudah mampir dan berkomentar ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...