Wednesday, January 18, 2017

Bakmi Mewah Topping Tongseng Kambing Sajian Mewah ala Restoran



Assalamu’alaikum...

Huwaaa blog udah dari jaman kapan gak pernah ditengokin. Debu dimana-mana *ambil sapu sama kain pel*.

Baideweeeeyyy pa kabar manteman semuwaaa? Semoga selalu dalam keadaan sehat wal afiat semangat tetap berkobar masak untuk keluarga yaaa... maafkan saya yang selama ini begitu mager untuk sekedar menulis di sini. Kasih udzur atuh.

Komputer yang bolak balik byar pett, udah beres eh keyboardnya malah eror, masih belum kelar eh si gugel gak bisa diakses aja doooong. Yes boleh deh dikasih udzur. Gak dikasih udzur? Akurapopo hiks.

Baidewei lagiiii mau cerita niih, kemarin pak ayah pulang taklim bawain oleh-oleh hasil belanjaan beliau di warung. Salah duanya ya si bakmi rasa mewah ini! Yeaay alhamdulillah. Dari kapan hari senapsaran banget dengan rasanya. Siapa yang gak suka mie coba, apalagi dengan kemasan kotak yang apik serta liat-liat postingan manteman yang bikin air liur menetes itu. Aaah aku pun maauuu...

Percobaan pertama terhadap si mie mewah ini, saya masak sesuai petunjuk dong ya. Bumbunya yang surprised banget karena ada daun bawang dan ayam pleusss jamur yang sedianya dijadiin topping bikin saya dan pak ayah berasa makan mie ayam di warung langganan kami!


Iyaaa di luar dugaan loh, saya yang tadinya pikir ini rasanya bakalan kayak mie instant lain, berubah pikiran bokkk. Kenapakah? Bentuk mie-nya yang tipis, lembut, ternyata punya tekstur kenyal yang gak bikin mie-nya gampang putus, padahal mienya tipis loh. Bumbunya juga surprised. Gak tajam seperti mie instant kebanyakan, jadi aman-aman aja di tenggorokan, daaan efeknya jadi gak gampang haus, padahal saya tipe boros minuman loh hahahaha...

Trusss toppingnya yang ternyata ayam dan jamur asli yang sudah berbumbu dan siap santap bikin tambah spesial, sespesial kalo pak JNE parkirin motor di halaman rumah saya.

Daaaan kemudian berasa rugi deh kalo bungkus mie mewah berikutnya dimasak begitu saja dengan cara mainstream. Beribu (ceileh beribu) ide bertebaran di kepala layaknya lego di lantai rumah saya (curcol bu?). Akhirnya sampailah kepada ide memberi si mie istimewa ini topping daging kambing! Yihaaaa...!

Kebetulan kaaan emang kemarin ada yang ngasih tongseng kambing ini. Nah sama bocah dicuekin dong, pedes aja bu đŸ˜†. Jadi sama si saya dagingnya dimasak ulang, campur dengan real meatnya si bakmi mewah, daan jadilah mie mewah yang beneran mewah

Mau bikin juga? Ini dia resepnya yaa. Tongseng kambing boleh diganti sama yang lain lho. Kalo kamu punya gulai ayam, ayam masak kecap, atau yang sejenisnya bisa banget dipake. Yaaah namapun bu rumah tangga ya, hal-hal semacam left over gini kudu ahli *halagh*.

Bakmi Mewah Topping Tongseng Kambing

2 bungkus mie mewah, rebus sampai matang.
1 mangkuk tongseng kambing
2 siung bawang putih, cincang
Seledri secukupnya
Telur rebus

Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai harum
Masukkan tongseng kambing, masak sampai kuahnya menyusut.
Masukkan ayam yang ada di dalam kemasan mie, aduk rata.
Taburi seledri cincang, aduk, matikan api.
Tuang bumbu mie di mangkuk, masukkan mie, aduk rata.
Beri topping daging, telur rebus, dan taburan seledri.
Hidangkan hangat.
Note : untuk 2 porsi.



Naaah mudah kaaan? Cobain deh bikin kreasi dengan Bakmie Mewah ini sesuka hati, rasanya insyaaAllah bakal tetap nendang dan teksturnya tetep cakep. Selamat mencoba yaa.. semoga bermanfaat ^^.



No comments:

Post a Comment

Terimakasih yaa sudah mampir dan berkomentar ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...