Sunday, March 11, 2018

Sudah Mulai Kemarau Ya?

Assalamu’alaikum...



Sudah beberapa hari ini Tanjung panasnya maasyaaAllah. Gak main-main, taneman di halaman jadi cepet layu dan kering, padahal beberapa jam sebelumnya sudah disiram. Tenggorokan pun cepat sekali menagih minta diguyur air dingin. Kipas angin sehari 24 jam gak berenti haha... Efeknya tenggorokan mulai gak enak, karena tidur siang pun sudah migrasi ke lantai. Apa mungkin musim kemarau sudah mulai hadir?


Namun beberapa berkahnya adalah buah-buahan di halaman jadi semakin rajin menampakkan diri. Pohon jambu merah dan putih yang sudah berumur hampir 4 tahun itu mulai berbuah. Murbey yang ditunggu-tunggu pun mulai memerah. Tinggal jeruk nipis dan lemon yang belum aja, ah mudah-mudahan bisa dipanen tahun depan deh. Aamiin.


Ini hasil si jambu merah tempo hari, sekali berbuah, buahnya gede banget, dibuat jus cukup buah 5 orang hahaha. Ya kali dicampur susu dan gula sama es batu. Hmmm kebayang yaa kesegarannya.

Nah kalo si murbey, dibikin popcycle. Kebetulan kemarin sempat beli yoghurt plain dari teman saya. Murbey yang diblender bareng susu cair dan yoghurt, ditambah gula sedikit, trus dimasukin ke cetakan popcycle, kemudian dinikmati di siang yang terik, maasyaaAllah, nikmat Rabb yang manakah yang kudustakan?




Nah, di daerah teman-teman, masih ada hujan kah? Atau sudah mulai kemarau juga? Jangan lupa jaga kesehatan ya manteman. Minum air putih yang banyak dan jangan lupa dzikir pagi petang ^_^

Wassalamu'alaikum...

2 comments:

  1. Di subang masih hujan,tiap sore sampe malam selalu hujan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa ternyata masih hujan aja mbak di sini, tapi ya itu, pas panas, ekstrim bangeettt...

      Delete

Terimakasih yaa sudah mampir dan berkomentar ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...