Sunday, May 13, 2018

Bistik Ayam



Assalamu’alaikum manteman, udah hari Ahad aja ya, dan gak kerasa 4 hari lagi Ramadhan, maasyaaAllah. Udah mempersiapkan apa saja manteman buat puasa besok? Stok bumbu aman? Sembako? Halahh... etapi mendingan kalo saya sih biar puasa bisa khusyu’dan gak capek bin rempong, kalo bisa dapur aman, stok lumayan. Yaa paling enggak bahan yang kita gak perlu umpel-umpelan di pasar saat puasa deh.

Tapi yang paling penting adalah kesehatan ya manteman. Jaga kondisi, karena ini cuaca juga sedang gak menentu, kadang panaaaas cetar, tapi trus mendadak hujan deras. Jangan lupa asupan vitamin, madu atau herbal untuk vitalitas kita dan anak-anak, yang alhamdulillah bocah di rumah udah mulai ikutan puasa juga.

So, laluuu kemarin kemarin gak sempet aja ngeblog yaa. Sekarang nyoba posting posting lagi walopun masakan sederhana macam bistik ayam. Masakan sederhana ini, di rumah selalu mendapat tempat istimewa buat bocah. Dan kalo denger mamanya masak ayam bistik, udah deh duduk rapi di depan meja makan aja hehe...



.
Bistik Ayam

1 ekor ayam, potong sesuai selera, cuci bersih, goreng sebentar saja.
1 buah kentang, potong sesuai selera, goreng.

Bumbu halus :
7 siung bawang putih
2 ruas jari jahe
1/4 pala
1 sdt merica butiran

Bawang bombay, cincang kasar
2 sdm kecap manis
1 sdm saus tiram

Gula garam dan kaldu bubuk sesuai selera
Daun bawang secukupnya

Panaskan sedikit minyak, tumis bumbu halus sampai harum, masukkan bawang bombay, aduk2 sampai harum
Masukkan kecap dan saus tiram
Masukkan potongan ayam dan kentang, aduk rata
Beri sedikit air, gula garam dan kaldu bubuk
Biarkan mendidih dengan api kecil, sampai bumbu meresap dan kuah mengental.
Taburi daun bawang.
Sajikan hangat.

Sooo, monggo dicoba yaa. Semoga suka dan bermanfaat ^^ wassalamu'alaikum...

No comments:

Post a Comment

Terimakasih yaa sudah mampir dan berkomentar ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...